Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Tahun 2019 Sebentar Lagi! Grab Siap Merekrut 1000 Tenaga Ahli

Konten [Tampil]

 tentunya sudah menarik perhatian komunitasnya di daerah Asia Tenggara √ Tahun 2019 Sebentar Lagi! Grab Siap Merekrut 1000 Tenaga Ahli


Teknologi.id – Grab tentunya sudah menarik perhatian komunitasnya di daerah Asia Tenggara. Perusahaan yang bermarkas di Singapura ini, menciptakan Grab siap merekrut 1000 tenaga hebat pada 12 bulan ke depan untuk mengukuhkan keberadaan mereka di Asia Tenggara.


Dikutip dari CNN Indonesia, 1000 tenaga profesional ini akan melengkapi tim teknologi yang telah dibangun dalam setahun terakhir dan beranggotakan dua ribu orang.


Salah satu tujuan Grab siap merekrut 1000 tenaga hebat ini ialah untuk meningkatkan sumber daya secara masif dan untuk menjadi super-app yang paling dicari di Asia Tenggara.


Selain menambah tim teknis, mereka juga telah meluncurkan sentra penelitan dan pengembangan (R&D) yang gres di Malaysia. Setelah sebelumnya mempunyai 5 R&D Centre di Singapura, Beijing, Seattle, Ho Chi Minh, dan Jakarta.


“Kami meluncurkan sentra R&D gres di Malaysia dan sedang mencari untuk mempekerjakan 100 pekerja profesional di negara yang akan dikerahkan pada proyek teknologi mendalam untuk bisnis ini,” kata Gathani, menyerupai dikutip dari Tech Wire Asia.


Baca juga: Begini Bocoran Untuk Tips Melamar Kerja di Google


Grab sendiri merupakan salah satu perusahaan rintisan yang berstatus unicorn di Asia Tenggara. Dukungan modal dan jaringan di banyak sekali negara menciptakan mereka mempunyai pemahaman yang dalam perihal kebutuhan transportasi di wilayah tersebut. Sebagai catatan, unicorn ialah titel yang disematkan kepada setiap perusahaan dengan valuasi aset yang mencapai US$1 miliar.


Pada 2018, perusahaan ini mendapat pemasukan yang mencapai US$1 miliar dan pada 2019 nanti ditargetkan untuk mengantongi US$2 miliar.


Target Lainnya dari Perusahaan


Di Indonesia, mereka juga menargetkan akan menjadi everyday super-app atau melayani kebutuhan masyarakat sehari-hari.


“Misalnya untuk medical dan health care dan juga untuk travel services yang akan kita sambut di tahun 2019,” ujar Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, final pekan lalu.


Ridzki mengungkapkan bahwa pengembangan layanannya tersebut akan merambah ke layanan finansial contohnya top-up. Merupakan kesepakatan yang akan job seeker tunggu-tunggu sepertinya, bukan?


(ZS)



Sumber https://teknologi.id