Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Laki-Laki Dan Perempuan Memandang Perselingkuhan [Lengkap]

Konten [Tampil]
Perbedaan Pria dan Wanita Memandang Perselingkuhan  Perbedaan Pria dan Wanita Memandang Perselingkuhan [Lengkap]

Pandangan perihal selingkuhPerselingkuhan terbukti sering terjadi di kehidupan manusia, namun nyatanya ada perbedaan cara laki-laki & perempuan memandang perselingkuhan yg berkaitan dengan segi psikologis. Pada hari ini, kita bakal sama-sama mengulas apa yg menjadi alasan mengapa laki-laki ataupun perempuan melaksanakan perselingkuhan, & apa yg mereka rasakan ketika mereka sedang melaksanakan perselingkuhan?

Baca Juga :  5 Permintaan Konyol Wanita Yang Mustahil Diwujudkan Pasangannya

Perbedaan Cara Pria & Wanita Memandang Perselingkuhan Dari Segi Ilmiah

Sempat ada perkataan yg menuliskan bahwa apabila laki-laki berasal dari planet Mars, maka perempuan sudah niscaya berasal dari planet Venus. Perkataan tersebut pernah menjadi sebagai suatu perkataan yg amat seci, namun bekerjsama dia hanya ingin mengatakan bahwa laki-laki & perempuan memiliki banyak perbedaan. pada artikel ini kita bakal mengulas beda laki-laki & perempuan dalam berselingkuh misalnya pada penelitian yg sudah diperbuat & kesudahannya dipublikasikan lewat Journal Archives of Sexual Behavior.

Kesimpulan dari penelitian yg dilakukan terhadap kurang lebih hampir 64.000 orang heterosecual, bisecual, & homosecual ini menyimpulkan bahwa nyatanya dalam hubungan heterosecual, seorang laki-laki lebih gampang kecewa apabila terkena duduk perkara perselingkuhan sementara perempuan biasanya bakal terganggu emosionalnya, & ini hanya yg pertama dalam perbedaan pandangan menduakan laki-laki & wanita. Penelitian ini diteliti dengan cara daring dengan metode survey, & target survei mereka adalah orang-orang yg mengunjungi situs msnbc.com pada kurang lebih tahun 2007.

Kata kunci mutlak dari survei yg diperbuat tersebut adalah mengenai situasi mana yg sanggup menciptakan seseorang menjadi stres ataupun kecewa. Ada aneka macam opsi tanggapan yg sanggup dipilih oleh seorang responden misalnya :

“Mengetahui pasangan memiliki hubungan dengan orang lain dengan cara se*sual” hingga “pasangan mengasihi orang lain (tapi tidak ada hubungan secual dengan orang lain tersebut)”. Disinilah terdapat perbedaan cara laki-laki & perempuan memandang perselingkuhan, dimana 54% laki-laki yg heterosecual bakal merasa lebih kecewa apabila pasangannya meperbuat hubungan secual dengan orang lain, dibandingkan apabila pasangan tersebut jatuh cinta dengan orang lain, sementara untuk wanita, hanya 35%.

Perbedaan Cara Pria & Wanita Memandang Perselingkuhan Dari Segi Psikologis

Mungkin orang-orang bertanya-tanya mengapa sanggup terjadi perbedaan antara perempuan & laki-laki ketika berkata duduk perkara perselingkuhan yg akar persoalannnya tidak mengecewakan sulit ini? Nyatanya hal ini ada kaitannya dengan ketidakpastian internal yg diungkapkan oleh para pakar di bidang evolusi psikologi. 

Saat laki-laki mengenal bahwa pasangan mereka terlibat dalam suatu perselingkuhan, maka niscaya akan terjadi suatu duduk perkara anutan pada laki-laki bahwa mereka bukanlah ayah dari bawah umur yg bakal dihasilkan oleh pasangannya tersebut, hal inilah yg menciptakan beda cara laki-laki memandang menduakan dibandingkan wanita.

Apabila tadi kita membahas cara pandangan laki-laki terhadap perempuan selingkuh, perempuan juga memiliki cara pandangan mereka sendiri dari segi psikologis. Wanita lebih memperdulikan perselingkuhan emosional semata-mata lantaran mereka menjadi tidak yakin bakal masa depan dari keturunan-keturunan mereka nantinya. 

Kaum perempuan ini beropini bahwa mereka punya kewajiban untuk menjaga bawah umur mereka, mulai dari ketika  sang anak berada dalam kandungan hingga ketika mereka tumbuh menjadi orang dewasa, & dalam lingkup menjaga juga adalah faktor emosional sang anak. Dari hal tersebut, biasanya perempuan akan menyimpulkan bahwa apabila pasangannya jatuh cinta dengan orang lain maka niscaya berhenti perilaku & emosional yg selama ini dikasihkan terhadap anak-anaknya.

Nah itulah artikel pandangan perihal selingkuh...Sekali lagi, hal ini tetap hasil dari penelitian oleh pakar psikologi lainnya hanya sebagai dugaan perbedaan cara laki-laki & perempuan memandang perselingkuhan.

Baca Juga : Alasan Tuhan mencuptakan mahkluk berpasang-pasangan
Sumber http://www.faktakah.com