Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Kenapa Kebanyakan Logo Fast Food Berwarna Merah?

Konten [Tampil]

Kenapa Kebanyakan Logo Fast Food Berwarna Merah √ Kenapa Kebanyakan Logo Fast Food Berwarna Merah?Teknologi.id – Saat sedang berekendara, kita sering melihat logo restoran cepat saji ibarat Wendy’s, McD, KFC, dan Pizza Hut. Di samping mereka yakni sama-sama penyedia kuliner cepat saji, mereka terlihat mempunyai kesamaan. Kesamaan tersebut yaitu, logonya hampir selalu memakai corak warna merah. Lalu kenapa kebanyakan logo fast food berwarna merah? Apakah ada alasan dibalik semua itu?


Warna menjadi salah satu dari teknik yang dipakai oleh perusahaan untuk lebih terhubung dengan para konsumennya. Namun dibandingkan dengan makanannya sendiri, kita niscaya akan lebih gampang mengingat bagaimana bentuk logo dan apa warna yang digunakan. Dan ‘merah’ telah menjadi warna teratas yang sangat sulit untuk menolaknya.


Rata-rata insan sanggup melihat lebih dari 10 juta warna yang berbeda-beda, namun ‘merah’ sangatlah spesial. Ternyata warna yang mencolok ini yakni warna pertama yang ditemukan oleh para leluhur kuno kita. Selain warna hitam, putih, dan abu. Para leluhur kita pertama kali melihat warna mencolok, yaitu ‘merah’ yang mereka lihat dari api dan darah.


Baca juga: Langit Berwarna Jingga Ketika Sore Hari, Kenapa?


Sehingga bagi manusia, ‘merah’ mempunyai keterkaitan yang lebih dibandingkan dengan warna lainnya yang ada pada spektrum warna. Karena itulah kita akan bereaksi lebih kalau dibandingkan ketika melihat warna lainnya. Hal inilah yang banyak dimanfaatkan oleh perusahaan kuliner cepat saji untuk mendapat keuntungan.


Logo Fast Food Berwarna Merah Dapat Membangkitkan Selera


Para peneliti menemukan fakta bahwa, warna ‘merah’ sanggup menawarkan rasa kepada insan bahwa yang dilihatnya itu yakni suatu hal yang penting. Warna ini juga mempunyai efek sugestif yang membangkitkan selera kita. Sehingga dikala dua hal tersebut digabungkan, maka kita akan punya resep yang tepat untuk menarik pelanggan yang lapar. Jadi, logo fast food berwarna merah ini bukanlah hanya sebagai tanda selamat datang.


Faktanya ‘merah’ yakni salah satu dari banyak warna yang dipandang positif oleh banyak sekali kultur di dunia. Maka tidaklah mengherankan kalau banyak sekali perusahaan yang memakai warna seduktif ini. Lagipula, kita sebagai insan yakni makhluk yang sangat dekat kaitannya dengan visual.


Baca juga: Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Menelan Permen Karet


Meskipun mempunyai 5 indra, 80% informasi yang otak kita proses berasal dari penglihatan mata kita. Dan berdasarkan laman WebPageFX, alasan 85% orang di dunia menentukan satu produk dibandingkan produk lain yakni warnanya. Selain warnanya, 80% lainnya menentukan produk dengan alasan mempunyai logo yang gampang diingat dan tidak terlupakan.


Coba pikirkan, apa jadinya jika McD tidak berwarna merah mungkin biru, hijau, atau bahkan pink? Rasanya tidak sama bukan? Bagaimana menurutmu, apa para restoran cepat saji itu perlu berhenti memakai warna merah?


(FM)



Sumber https://teknologi.id