Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kocak..! Inilah 4 Asal Mula Kata Cinta Monyet

Konten [Tampil]
Istilah ini sering digunakan oleh banyak orang sampaumur untuk mendeskripsikan pengalaman cinta Kocak..! Inilah 4 Asal Mula Kata Cinta Monyet
- Asal mula cinta monyet indonesia. Istilah ini sering digunakan oleh banyak orang sampaumur untuk mendeskripsikan pengalaman cinta anak-anak di bawah umur, ataupun bahkan anak remaja sendiri yang menyebutkan bahwa cintanya ialah "cinta monyet". 

Ungkapan ini didefinisikan sebagai perasaan jatuh cinta yang dipunyai oleh orang yang intinya belum waktunya untuk menjalin kekerabatan percintaan, baik laki-laki maupun perempuan, baik bertepuk kedua tangan maupun bertepuk sebelah tangan.


Inilah Asal Mula Kata “Cinta Monyet” 

Inilah Asal Mula “Cinta Monyet” & Berbagai Faktanya Asal mula cinta monyet yaitu perasaan jatuh cinta yang dirasakan ataupun dialami oleh anak-anak ataupun remaja, terutama yang di anak-anak disebut dengan “cinta monyet”, & bukan berarti bahwa cinta ini dialami oleh monyet-monyet melainkan manusia. 

Ada banyak sekali hal yang harus kita ketahui, tergolong soal asal mula istilah ini & juga alasan mengapa di usia yang tetap sangat muda, perasaan jatuh cinta sanggup dirasakan oleh anak laki-laki & perempuan.


Cinta Monyet Untuk Menyindir

Asal mula kata cinta monyet disebut-sebut sebagai suatu istilah yang digunakan untuk menyindir. Sasaran yang disindir di sini ialah untuk seseorang yang dasarnya kurang begitu mengasihi pasangannya ataupun dengan kata lain, jatuh cinta hanya seketika atau dalam waktu singkat.

Berawal dari Tahun 1960

Asal ajakan cinta monyet juga merupakan istilah yang tidak mengecewakan populer & digunakan banyak orang pada final tahun 1960-an hingga awal 1980-an & menjadi fenomenal. Inilah asal mula kata ‘cinta monyet’ yang pada kesannya malah digunakan oleh para psikolog untuk kebutuhan penelitian tingkah laku, cara & gaya berteman anak-anak remaja pada zaman itu. 

Kata cinta monyet pun digunakan oleh seniman dalam menciptakan lagu & puisi. Ada perubahan besar yang terjadi dalam kehidupan anak-anak remaja di Indonesia pada tahun tersebut, dari anak baik-baik menjadi seorang pemberontak & liar, bahkan anak-anak remaja yang sudah menjalin kekerabatan cinta dengan lawan jenis. 

Perubahan ini mengakibatkan anak-anak sekolahan pada umumnya, terutama anak-anak Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengan Atas merasa terbuka untuk memiliki kekerabatan khusus dengan lawan jenisnya. Jaman itu, seorang anak di anak-anak dianggap belum layak untuk berpacaran oleh para guru & orang tua.

Dampak dari pandangan tersebut menjadi salah satu asal mula terkenalnya cinta monyet, alasannya yaitu pada masa itu, anak-anak remaja akan berpacaran dengan cara sembunyi-sembunyi yang terang sangat tidak sama apabila dibandingkan dengan anak-anak remaja zaman sekarang yang sanggup dengan leluasa punya pacar & mengungkapkan perasaannya. 

Perbuatan berpacaran yang sembunyi-sembunyi tersebut  bukanlah tanpa alasan. Jelas mereka merasa aib bila tertangkap berair berpacaran. Kalau sudah begitu, komunikasi dalam berpacaran lebih banyak melewati surat. 

Zaman dulu pacaran dengan berkomunikasi lewat surat ialah hal masuk akal & banyak dilakukan, sedangkan sekarang ini sudah lebih banyak media yang sanggup dipakai.


Gaya Pacaran Anak-Anak Yang Kebanyakan Meniru

Zaman dulu, para orang renta & guru beropini bahwa remaja belumlah mengerti betul pengertian cinta, sehingga perasaan cinta yang mereka miliki kerap disebut dengan istilah cinta monyet

Perasaan jatuh cinta anak-anak remaja zaman dulu lebih dianggap alasannya yaitu ikut-ikutan, tren, & alasannya yaitu kebanyakan menonton TV. Katanya, gaya berpacaran anak remaja Indonesia zaman dulu itulah yang disebut fenomena cinta monyet dengan tingkah yang malu-malu & tanggung.


Cinta Monyet Berasal dari Kebiasaan Monyet

Analogi cinta monyet tersebut sendiri dilihat dari kebiasaan monyet yang memiliki perilaku suka sembunyi-sembunyi ataupun malu-malu walau rasa ingin tahunya besar.

Jadi, inilah asal ajakan kata cinta monyet yang sangat populer di kalangan masyarakat kita.


Sumber http://www.faktakah.com