Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Manfaat Puasa Senin Kamis Bagi Kesehatan [Ampuh]

Konten [Tampil]
 Manfaat Puasa Senin Kamis Bagi Kesehatan 7 Manfaat Puasa Senin Kamis Bagi Kesehatan [Ampuh]
Keutamaan dan manfaat puasa senin kamisBerpuasa biasanya dijalankan untuk mendapat pahala, namun puasa selain sekadar ibadah yg pastinya mendekatkan kita dengan jalan Allah & hidup yg benar, lantaran ada segudang manfaat yg kita didapat. 

Orang yang puasa Senin-Kamis akan mencicipi khasiatnya di mana kecerdasan spiritual ataupun SQ, kecerdasan emosional ataupun EQ, & kecerdasan intelektual ataupun IQ sanggup lebih sebanding & bahkan maksimal.

Yang namanya ibadah itu selalu baik & tidak sempat salah, & puasa Senin-Kamis itu merupakan ibadah sunah yg bakal mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh kita. Nah apa manfaat puasa senin kamis bagi tubuh?

1. Kulit Lebih Kencang

Manfaat puasa senin kamis dari segi kesehatan yang pertama ialah untuk kaum perempuan yg khawatir akan adanya gejala penuaan dini, puasa Senin-Kamis nyatanya sanggup menolong untuk memperoleh kulit yg lebih kencang. Teorinya, ketika berpuasa seharian, metabolisme dalam tubuh bakal mengalami masa istirahat & ketika itulah sel-sel dalam tubuh sanggup bekerja dengan lebih optimal. Hasil yg didapat yakni kulit lebih kencang & sehat. kalau tidak percaya, segera buktikan.

2. Meremajakan Kulit

Kulit yg mulus & bagus yakni dambaan setiap perempuan & peremajaan kulit sering menjadi hal yg diperbuat dengan tiba ke salon untuk perawatan. Mengapa tidak mencoba meperbuat puasa Senin-Kamis? Dengan berpuasa rutin tiap hari Senin & Kamis, metabolisme tubuh akan berhenti & sel-sel tubuh otomatis dibangun menjadi lebih aktif, termasuk juga sel-sel kulit. Proses sama dengan pengencangan kulit.

3. Membiarkan Organ Pencernaan Untuk Beristirahat

Organ pencernaan kita itu misalnya mesin yg semakin bekerja ketika kita makan. Contohnya menyerupai kendaraan bermotor sungguhan, mesin yg dihidupkan & dibiarkan bekerja semakin-menerus tidaklah baik & malah hanya bakal merusaknya saja. Untuk tubuh yg sehat, organ pencernaan butuh beristirahat & dengan mengerjakan puasa sunah Senin & Kamis, pencernaan nantinya bakal sanggup bekerja dengan lebih baik lagi.

4. Pengeluaran Racun Dari Badan 

Tubuh kita ini penuh dengan racun yg bekerjsama berasal dari luar tubuh, yaitu dari segala yg kita konsumsi setiap harinya. Dengan berpuasa Senin-Kamis, ada gunanya untuk mengeluarkan racun-racun yg menciptakan tubuh kita tidak sehat. Berolah-raga & minum banyak air putih saja tidaklah cukup lantaran konsumsi makanan & minuman lantaran berpuasa seharian akan mengeluarakan racun lancar. Racun bakal keluar waktu kita buang air kecil & besar, namun juga sanggup lewat keringat. Badan bakal terasa segar ketika racun sudah keluar.

5. Penurunan Kadar Lemak

Lemak intinya baik untuk tubuh lantaran tubuh pun memerlukannya, namun bila berlebihan, maka bakal sehingga hal yg memicu penyakit. Salah satu manfaat puasa senin kamis untuk menurunkan berat tubuh yakni dengan mengurangkan kadar lemak dalam tubuh. Seimbangkan juga dengan olah raga dengan cara teratur supaya penyakit semacam kolesterol & darang tinggi tidak ada dalam badan.


6. Lebih Praktis dalam Mengendalikan diri, Menenangkan Perasaan dan Pikiran

Tidak hanya baik untuk organ tubuh & fisik kita, puasa yg diperbuat dua kali seminggu ini sanggup menciptakan perasaan & jiwa kita lebih tenang. Dengan berpuasa rutin, dipercaya bahwa segala depresi, stres & tekanan batin lainnya tidak bakal lagi menghantui.

Inilah cara sehat yg super terjangkau & bahkan tidak butuh lagi pergi ke salon & produk perawatan yg mahal, lantaran berpuasa Senin & Kamis dengan secara rutin sanggup mendatangkan hal baik bagi tubuh, kulit & juga mental kita.


7. Melancarkan peredaran darah

Manfaat puasa senin dan kamis bagi kesehatan ternyata sanggup melancarkan peredaran darah. Ini terbukti kalau lemak yang berkurang ketika puasa, akan membuka jalur yang lebih besar dalam mengalirkan darah dari jantung ke keseluruh tubuh.

Inilah artikel perihal manfaat puasa senin kamis manfaat yang jarang diketahui.

Baca Juga : 6 Masalah percernaan ketika puasa yang wajib kau tahu!
Sumber http://www.faktakah.com