Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Mengatur Kontrol Orang Renta Google Play Store Supaya Kondusif Digunakan Anak-Anak

Konten [Tampil]
Bagaimana Cara Mengatur Kontrol Orang Tua Pada Aplikasi Google Play Store √ Cara Mengatur Kontrol Orang Tua Google Play Store Agar Aman Dipakai Anak-Anak

Kita tahu bahwa Google Play Store sangat besar. Aplikasi ini menyimpan jutaan aplikasi dan game. Sementara itu sebagian ada permainan yang ramah anak, sebagian lainnya ada juga yang tidak ramah anak. Yaitu termasuk hal-hal yang tidak seharusnya dilihat oleh belum dewasa (baca: darah, kekerasan, dll).

Oleh alasannya ialah itu, untuk memastikan belum dewasa terhindar dari konten yang tidak pantas dan tidak memasang apa pun di ponselnya, Anda harus menyiapkan Kontrol Orang Tua pada aplikasi Google Play Store.

Anak-anak kini ini banyak mengerti wacana teknologi. Bahkan mereka tahu cara pengoperasian gadget. Jika Anda mempunyai perangkat Android dan anak kecil, maka Anda tahu sendiri perjuangannya. Dan jikalau tidak memberi / meminjamkan mereka ponsel, cara itu bukanlah solusi yang terbaik.

Pada kondisi tertentu, mungkin Anda akan memberi ponsel Anda kepada belum dewasa misal saat sedang menunggu antrian atau dalam perjalanan panjang, semoga belum dewasa tidak merasa bosan ataupun menangis karenanya.

Jika tidak ada cara lain, maka memberi belum dewasa ponsel sebagai mainan merupakan solusi untuk menenangkan ia dalam kondisi terntentu itu. Apalagi jaman kini termasuk suatu hal paling sulit jikalau harus menjauhkan gadget dari anak-anak.

Memberikan ponsel kepada belum dewasa sebagai penenang mungkin sanggup menuntaskan masalah. Namun demikian, hal tersebut niscaya akan mengakibatkan problem lainnya.

Bisa saja mereka melaksanakan tindakan yang sanggup menghapus dokumen penting, mereset pengaturan ponsel, mengosongkan memori eksternal atau bahkan melaksanakan d0wnl0ad atau pembelian aplikasi tanpa seijin kita.

Sangat gampang bagi belum dewasa untuk mengacak-acak file dan pengaturan dalam ponsel tanpa mengetahui apa yang mereka lakukan. Intinya, akan ada banyak hal jikalau memberi pertolongan ponsel kepada anak-anak, apalagi jikalau ponsel Anda berisi hal-hal yang sangat penting.

Satu hal yang sanggup Anda lakukan untuk menjauhkan belum dewasa dari hal yang tidak seharusnya mereka lihat atau pun lainnya, yaitu dengan cara mengaktifkan kontrol orang tua. Berikut ini cara untuk melakukannya.

Menyiapkan Kontrol Orang Tua Di Google Play Store


Bagaimana Cara Mengatur Kontrol Orang Tua Pada Aplikasi Google Play Store √ Cara Mengatur Kontrol Orang Tua Google Play Store Agar Aman Dipakai Anak-Anak

1- Buka aplikasi Google Play Store kemudian ketuk ikon Menu hamburger (tiga garis horisontal).

2- Gulir ke bawah pada sajian dan pilih Pengaturan.

3- Cari Kontrol Orang Tua di bawah kendali pengguna.

4- Hidupkan sakelar kemudian masukkan pin yang Anda gunakan untuk mengontrol pengaturan ini.

Bagaimana Cara Mengatur Kontrol Orang Tua Pada Aplikasi Google Play Store √ Cara Mengatur Kontrol Orang Tua Google Play Store Agar Aman Dipakai Anak-Anak

5- Sekarang, Anda harus memutuskan batasan konten untuk perangkat Anda tersebut.

6- Perhatikan bahwa pengaturan ini hanya akan berlaku untuk perangkat itu saja.

7- Artinya, cara ini tidak akan berfungsi pada perangkat lain bahkan jikalau Anda mempunyai satu akun Google yang sama pada beberapa perangkat.

8- Sekarang Anda sanggup mengatur jenis konten apa saja untuk aplikasi, game, film, buku, dan lainnya yang akan terlihat di Google Play Store.

Baca juga: Kesal Internetan Karena Iklan? Aplikasi Pemblokir Iklan Ini Bisa Kamu Coba!

Kontrol orang bau tanah sanggup memastikan bahwa konten yang tidak cocok dengan pengaturan yang disimpan tidak akan terlihat pada aplikasi Google Play Store. Dan karenanya, hal-hal tersebut tidak akan sanggup diunduh.

Namun, aplikasi di luar filter yang telah ditetapkan akan muncul jikalau belum dewasa mengunjunginya melalui tautan langsung. Tapi mereka tidak akan sanggup mengunduh aplikasi tersebut lantaran batasan yang ditetapkan.

Misalnya saja - Tinder, aplikasi kencan yang sangat populer, mempunyai peringkat 18+. Aplikasi ini berarti dibentuk untuk mereka yang telah berusia 18 tahun ke atas.

Sekarang, jikalau Anda memutuskan batasan untuk aplikasi & game pada kontrol orang bau tanah dan hanya mengizinkan aplikasi tersebut untuk mengunduh yang berisi aplikasi untuk peringkat 12+, maka Tinder tidak akan terlihat di Google Play Store pada perangkat Anda.

Hal lain yang sanggup Anda lakukan semoga tetap kondusif jikalau belum dewasa mempunyai kebiasaan membeli aplikasi atau permainan di Google Play Store ialah mengatur otentikasi untuk pembelian.

Opsi ini tersedia sempurna di bawah opsi kontrol orang tua. Tetapkan otentikasi untuk pembelian ibarat biasa. Sekarang kapan pun belum dewasa Anda mencoba membeli sesuatu, maka mereka harus memasukkan kata sandi akun Google Anda terlebih dahulu.

Apakah berdasarkan Anda fitur kontrol orang bau tanah yang ditawarkan oleh Google dalam perangkat Android ini bermanfaat? Bagikan ajaran Anda dengan di belahan kolom komentar di bawah ini.
Sumber http://www.fajrinfo.com