Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Alhasil Android 9 Telah Diumumkan Nama Resminya

Konten [Tampil]
 Pada hari Senin kemarin Google telah mengumumkan nama resmi Android P √ Akhirnya Android 9 Telah Diumumkan Nama Resminya

Pada hari Senin kemarin Google telah mengumumkan nama resmi Android P, yaitu Android 9 Pie (atau Android 9.0 Pie). Hal ini sungguh diluar dugaan. Karena banyak yang menebak-nebak mengenai penamaan pada versi Android P ini.

Android Pie (diucapkan “pay” sebagai “apple pie”) ialah versi terbaru dari sistem operasi Google yang telah tersedia dalam versi beta, dan dibutuhkan segera tiba dalam beberapa ahad mendatang sebagai pembaruan resmi untuk semua ponsel.

Google menyoroti bahwa Android 9.0 Pie difokuskan terutama pada kecerdasan buatan dan pengalaman yang lebih sederhana, serta fungsi-fungsi gres lainnya.

Artificial intelligence (AI) Pada Android Pie


 Pada hari Senin kemarin Google telah mengumumkan nama resmi Android P √ Akhirnya Android 9 Telah Diumumkan Nama Resminya

Adaptive Battery : Sebagai bab dari kecerdasan buatan, Android Pie mempunyai kemampuan untuk mempelajari dan memahami referensi penggunaan yang kau miliki pada ponsel untuk mengoptimalkan masa pakai baterai dengan mengutamakan aplikasi dan layanan yang paling penting bagimu.

Adaptive brightness : Mirip dengan baterai, Android 9.0 mempunyai kemampuan untuk berguru dari kontrol yang kau miliki terhadap kecerahan layar tergantung pada lingkunganmu untuk menyesuaikan secara otomatis sesuai dengan preferensimu.

Actions of apps : Tindakan dalam aplikasi mencoba memprediksi apa yang akan kau lakukan pada sajian aplikasi untuk memperlihatkan pintasan sesuai dengan apa yang berdasarkan sistem akan kau lakukan. Misalnya, kalau kau menghubungkan headset, sistem akan menempatkan daftar putar favoritmu di baris kedua dari sajian aplikasi.

Perlu baca : Awas, Pancaran Layan Ponselmu Dapat Berbahaya

Slices : Fitur ini membawa integrasi yang lebih baik dari antarmuka aplikasi sesuai dengan apa yang kau cari. Misalnya, kalau kau mencari Lyft, Android Pie akan memperlihatkan kepadamu kemungkinan menentukan rumah atau kantor kamu, serta meminta Lyft dari laba mengambang yang muncul di bab bawah.

Kesederhanaan Pada Android 9.0


Ketika Google berbicara perihal kesederhanaan pada Android Pie, ini merujuk pada fitur gestur gres yang memungkinkan jalan masuk ke aplikasi terbaru dengan cukup menggesek dari mana saja.

Selain itu, kau sanggup menekan bilah untuk pergi ke Start, geser bilah untuk menelusuri aplikasi terbaru dan tekan tombol return untuk kembali.

Satu hal yang paling menonjol ialah bahwa pemilihan smart text kini juga berfungsi pada layar aplikasi terbaru, sehingga akan membantu produktivitas kamu.

Sebagai bab dari kesederhanaan Android Pie ini juga terdapat kontrol volume gres dan desain konfigurasi cepat yang baru, antara lain.
Digital health

Google ingin membantu memerangi kecanduan seluler yang ada dan dengan ini akan mengintegrasikan fungsi kesehatan digital.

Salah satu fungsi terpenting ialah pada papan atau Dashboard memperlihatkan dengan sangat sempurna waktu yang kau habiskan di setiap aplikasi, berapa kali kau membuka kunci ponsel dan berapa banyak notifikasi yang kau terima.

Selain itu, Android Pie juga memungkinkan kau tetapkan batas waktu untuk memakai aplikasi.

Di sisi lain, mode jangan ganggu (do not disturb mode) kini tidak hanya membungkam panggilan masuk dan pesan teks, tapi juga memblokir interupsi visual pada layar.

Akhirnya Wind Down memungkinkan untuk memberitahu Google Assistant jam berapa kau tidur. Sehingga layar secara otomatis akan bermetamorfosis hitam dan putih dan akan membantu kau tertidur lebih cepat.

Kapan Android 9 Pie Tiba?


Google belum mengungkapkan tanggal resmi kedatangan pembaruan Android Pie 9.0 dan hanya menyampaikan akan hadir pada kuartal ketiga tahun ini.

Namun, alasannya ialah nama tersebut sudah resmi, kemungkinan besar akan tiba dalam beberapa ahad mendatang (dikabarkan menjadi 20 Agustus).

Baca juga : Android P Akan Segera Dirilis Secara Resmi Oleh Google

Kamu sanggup mengetahui detail lebih lanjut perihal hal ini dan ponsel mana saja yang akan mendapatkan pembaruan Android Pie di sini di blog ini.
Sumber http://www.fajrinfo.com