Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Pengertian Akuntansi Administrasi Dan Berdasarkan Para Jago Lengkap

Konten [Tampil]

Berikut ini definisi atau pengertian akuntansi administrasi dan berdasarkan para jago sanggup kau baca kemudian pahami di pembahasan kali ini.


A. Penjelasan akuntansi manajemen


Akuntansi administrasi yakni suatu sistem akuntansi yang bekerjasama dengan ketentuan dan penggunaan warta akuntansi untuk manajer, atau untuk administrasi dalam suatu organisasi yang bertujuan untuk memperlihatkan dasar kepada administrasi dalam menciptakan atau mengambil keputusan bisnis yang sanggup memungkinkan administrasi akan lebih siap dalam pengelolaan dan juga melaksanakan fungsi kontrol.


Atau definisi akuntansi administrasi yang lainnya yakni bab dari pengertian akuntansi yang mempunyai tujuan untuk membantu manajer dalam menjalankan 3 (tiga) fungsi pokoknya diantaranya fungsi perencanaan, fungsi pengendalian dan fungsi pengambilan keputusan. Kehadiran sistem warta administrasi didalam perusahaan merupakan suatu sistem yang sanggup memperlihatkan warta kepada manajer untuk membantu pihak-pihak internal dalam mencapai tujuan atau sasaran organisasinya.


Sistem warta akuntansi administrasi merupakan suatu sistem warta yang sanggup menghasilkan output dengan memakai input dengan cara memprosesnya, yang kesudahannya mempunyai kegunaan untuk mencapai tujuan atau sasaran khusus dari manajemen. Inti dari sistem warta akuntansi administrasi yaitu proses, yang sanggup menciptakan input (masukan) menjadi output (keluaran). Adapun prosesnya diantaranya meliputi: pengumpulan, pengukuran, penyimpanan, penganalisisan, pelaporan dan juga pengelolaan informasi. Keluarannya sanggup berupa suatu laporan khusus, biaya produk, anggaran, biaya pelanggan, laporan hasil kinerja dan komunikasi personal. Baca juga: Inilah pengertian akuntansi keuangan dan fungsinya secara umum.


dan berdasarkan para jago sanggup kau baca kemudian pahami di pembahasan kali ini √ Pengertian Akuntansi Manajemen Dan Menurut Para Ahli Lengkap

Apakah itu akuntansi manajemen?


B. Inilah pengertian atau definisi akuntansi administrasi berdasarkan para ahli


Adapun pengertian akuntansi menejemen munurut beberapa ahli, diantaranya menyerupai dibawah ini:



  • Menurut Henry Simamora (1999:12) – Proses pengidentifikasian, pengukuran, penghimpunan, penganalisisan, penyusunan, penafsiran & penyampaian warta yang membantu para manajer dalam mencapai tujuan – tujuan organisasi.

  • Dan menurut, Charles T. Homgren (1993) – Akuntansi administrasi yakni proses identifikasi, pengukuran, akumulasi, analisa, penyiapan, penafsiran, & komunikasi perihal warta yang membantu masing – masing direktur untuk memenuhi tujuan organisasi.


C. Dan berikut ini tujuan sistem warta akuntansi manajemen


3 (tiga) tujuan utama dari sistem warta akuntansi administrasi yang diantaranya meliputi:



  • Yang pertama, untuk menyediakan warta yang sanggup mempunyai kegunaan dalam penghitungan biaya jasa, biaya produk dan tujuan lainnya yang diharapkan manajemen.

  • Yang kedua, untuk menyediakan warta yang sanggup mempunyai kegunaan dalam perencanaan, pengendalian maupun pengevaluasian.

  • Dan yang ketiga, untuk menyediakan warta yang sanggup mempunyai kegunaan untuk pengambilan suatu keputusan bisnis.


Tujuan diatas memperlihatkan bahwa semua manajer sangat mememerlukan warta akuntansi manajemen, alasannya yakni informasinya sanggup membantu dalam mengidentifikasi, menuntaskan banyak sekali dilema dan untuk melaksanakan evaluasi.


Dapat diambil kesimpulan yang dimaksud dengan akuntansi administrasi yaitu sistem akuntansi yang berkaitan dengan penggunaan warta akuntansi dengan tuuan untuk beberikan warta pada menejemen dalam mengambil keputusan.


Demikian atikel mengenai pengertian akuntansi administrasi dan berdasarkan para ahli, supaya artikel yang tidak mengecewakan singkat ini sanggup memperlihatkan ilmu pengetahuan gres yang bermanfaat…



Sumber aciknadzirah.blogspot.com