Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Pengertian Basis Data (Database) Berdasarkan Winarno Dkk (2013:117)

Konten [Tampil]
Dibawah ini adalah Pengertian Visual Basic Menurut Winarno dkk (2013:117) , pada bukunya yang berjudul "Belajar Pemrograman VB6 dalam Sekejap". Berikut kutipannya ;


Menurut Winarno dkk (2013:117) mendefinisikan bahwa “Basis data (database) secara bahasa mempunyai arti daerah atau wadah sebuah data. Secara istilah database yaitu kumpulan informasi yang disimpan didalam komputer secara sistematik sehingga sanggup diambil datanya atau diolah memakai suatu program.” Berikut ini merupakan beberapa pengertian database:



a. Database merupakan kumpulan informasi yang disimpan didalam komputer secara sistematik untuk memperoleh informasi dari basis data tersebut. 




b. Database yaitu representasi kumpulan fakta yang saling bekerjasama disimpan secara bersama, untuk banyak sekali kebutuhan. 



c. Database yaitu sekumpulan informasi yang saling berkaitan pada suatu subjek untuk tujuan tertentu. 



d. Database yaitu susunan record data dari suatu organisasi atau perusahaan, yang diatur dan disimpan secara terintegrasi memakai metode tertentu sehingga bisa memenuhi informasi yang optimal yang diperlukan oleh para pengguna.




Daftar Pustaka ;

Winarno, Edy, Ali Zaki, dan SmitDev Community. 2013. Belajar Pemrograman VB6 dalam Sekejap. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

BACA JUGA : Pengertian Basis Data (Database) Menurut Fathansyah

Sumber http://www.hendrisetiawan.com