Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Pengertian Logical Record Strukture (Lrs) Berdasarkan Riyanto

Konten [Tampil]
Dibawah ini adalah Pengertian Pengertian Logical Record Strukture (LRS) Menurut Riyanto (2005:22), pada bukunya yang berjudul "Migrasi Micosoft SQL server dengan Postgre SQL.". Berikut kutipannya ;


Menurut Riyanto (2005:22) Mendefinisikan bahwa “LRS (logical record strukture) ialah representasi dari struktur record-record pada tabel-tabel yang terbentuk dari hasil antar himpunan entitas”. Logical record strukture dibuat dengan nomor dari tipe record. Logical record strukture terdiri dari link-link diantara tipe record. Link ini menandakan arah dari satu tipe record lainnya. Banyak link dari LRS yang diberi tanda field-field yang kelihatan pada kedua link tipe record. Penggambaran LRS mulai dengan memakai model yang dimengerti. Dua metode yang sanggup digunakan, dimulai dengan hubungan kedua model yang sanggup dikonversikan ke LRS. Metode yang lain dimulai dengan ER-diagram dan pribadi dikonversikan ke LRS. 



a. One to One (1-1) Tingkat hubungan ini menawarkan hubungan satu ke satu, dinyatakan dengan satu insiden pada entitas pertama, dan hanya memiliki satu hubungan dengan satu insiden pada entitas yang kedua dan sebaliknya. 



b. One to Many (1-M) Tingkat hubungan satu ke banyak ialah sama dengan banyak ke satu, tergantung dari arah mana hubungan tersebut dilihat. Untuk satu insiden pada entitas yang pertama sanggup memiliki banyak hubungan dengan insiden pada entitas yang kedua. Sebaliknya, satu insiden pada entitas yang kedua hanya sanggup memiliki satu hubungan dengan satu insiden pada entitas yang pertama.



c. Many to Many (M-M) Tingkat hubungan banyak ke banyak terjadi jikalau tiap insiden pada sebuah entitas akan memiliki banyak hubungan dengan insiden pada entitas lainnya, dilihat dari sisi entitas yang pertama maupun dilihat dari sisi yang kedua.


Daftar Pustaka ;

Riyanto. 2005. Migrasi Micosoft SQL server dengan Postgre SQL. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Sumber http://www.hendrisetiawan.com