Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Media Umum : Pengertian, Ciri-Ciri Dan Fungsinya Berdasarkan Para Jago Lengkap

Konten [Tampil]

Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli serta Ciri-Ciri dan Fungsi Media Sosial



Apa itu media sosial? Pengertian Media Sosial yaitu media online yang berfungsi sebagai sarana interaksi sosial online di internet. Di media sosial, pengguna sanggup berkomunikasi, berinteraksi, berbagi, jaringan, dan banyak sekali acara lainnya.


Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli serta Ciri √ Media Sosial : Pengertian, Ciri-Ciri dan Fungsinya Menurut Para Ahli Lengkap
Media Sosial

Media sosial memakai teknologi berbasis situs atau aplikasi yang sanggup mengubah komunikasi antara obrolan interaktif. Beberapa pola media umum yaitu YouTube, Facebook, Blog, Twitter, dan lainnya.


Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli


Untuk lebih memahami apa arti media sosial, kita sanggup melaksanakan kebalikan dari para ahli. Berikut ini yaitu pemahaman media umum berdasarkan para ahli:


Kamus McGraw Hill


Media sosial yaitu alat yang dipakai oleh orang untuk memakai satu sama lain dengan membuat, berbagi, dan bertukar informasi dan rujukan dalam jaringan virtual dan komunitas.


Taprial Varinder dan Priya Kanwar (2012)


Media sosial yaitu media yang dipakai untuk sosial, atau menjadi sosial dengan menyebarkan konten, berita, foto, dan lain-lain dengan orang lain.


B.K. Lewis (2010)


Media sosial yaitu label untuk teknologi digital yang memungkinkan orang untuk terhubung, berinteraksi, menghasilkan, dan mengembangkan konten pesan


Mark Hopkins (2008)


Media sosial yaitu istilah yang tidak hanya meliputi banyak sekali platform Media Baru tetapi juga menyiratkan sistem yang terintegrasi menyerupai FriendFeed, Facebook, dan lainnya yang umumnya disosialisasikan. Idenya yaitu bahwa banyak sekali platform media mempunyai komponen sosial dan sebagai media komunikasi publik.


P.N. Howard and M.R Parks (2012)


Media sosial yaitu media yang terdiri dari tiga bagian, yaitu: Infrastruktur informasi dan alat yang dipakai untuk mengembangkan dan media, konten Media sanggup meliputi pesan pribadi, berita, novel, dan produk digital dari bentuk budaya, kemudian yang menghasilkan dan menggali media di digital bentuknya yaitu individu, organisasi, dan industri.


Russo, J. Watkins, L. Kelly, dan S. Chan (2008)


Media sosial yaitu alat yang memfasilitasi komunikasi, jaringan dan / atau kerja sama dengan cara yang berani.


Chris Brogan (2010)


Media sosial yaitu seperangkat alat komunikasi dan kerja sama yang memungkinkan banyak sekali jenis yang berbeda tidak tersedia untuk orang biasa.


Philip Kotler dan Kevin Lane Keller (2016)


Media sosial yaitu media yang dipakai oleh konsumen untuk menyebarkan teks, gambar, bunyi dan informasi video dengan orang lain dan perusahaan dan sebaliknya.


Michael Cross (2013)


Media sosial yaitu istilah yang dipakai untuk menggabungkan, bertukar informasi, dan memakai pesan berbasis web. Karena internet selalu berkembang, banyak sekali teknologi dan fitur yang tersedia bagi pengguna selalu berubah. Ini menciptakan media umum lebih hypernymiting rujukan khusus untuk banyak sekali penggunaan atau desain.


Caleb T. Carr dan Rebecca A. Hayes (2015)


Media sosial yaitu media berbasis internet yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan menampilkan diri, baik secara eksklusif maupun tertunda, dengan jangkauan yang luas dan luas yang tidak sanggup diubah dari konten yang dibentuk pengguna dan persepsi interaksi dengan orang lain.


M.L. Kent (2013)


Media sosial yaitu semua bentuk media komunikasi interaktif yang memungkinkan interaksi dua arah dan umpan balik.


Dave Kerpen (2011)


Media sosial yaitu teks, gambar, video, dan teka-teki yang dibagikan oleh orang dan organisasi.


Lon Safko (2012)


Media sosial yaitu media yang kami gunakan untuk menjadi sosial.


Joyce Kasman Valenza (2014)


Media sosial yaitu platform internet yang memungkinkan individu untuk menyebarkan dan terus konsisten dengan komunitas mereka.


M. Terry (2009)


Media sosial hanya didefinisikan sebagai pengguna yang memakai teknologi penyiaran internet yang berbeda dari media cetak dan media penyiaran tradisional.


Tracy L. Tuten dan Michael R. Solomon


Media sosial yaitu sarana komunikasi, kolaborasi, dan pengembangan antara orang, komunitas dan organisasi yang saling berafiliasi dan saling membantu.


J. Mike Jacka dan Peter R Scott (2011)


Media sosial yaitu seperangkat teknologi penyiaran berbasis web yang memungkinkan untuk mengonversi konten yang ada menjadi fitur untuk menampilkan konten dari konsumen ke penerbit.


R. Shari Veil, Tara Buehner, dan Michael J. Palenchar (2011)


Media sosial intinya yaitu komunikasi antara insan yang mempunyai karakteristik keterlibatan, keterbukaan, percakapan, komunitas, dan keterhubungan.


Andreas M. Kaplan dan Michael Haenlein (2010)


Media sosial yaitu kelompok aplikasi berbasis Internet yang dibangun di atas landasan ideologis Web 2.0 (yang merupakan platform koleksi media sosial) yang sanggup dipakai oleh pengguna Konten Generated.


The ABC (2011)


Media sosial merangkum perangkat digital yang memungkinkan komunikasi dan menyebarkan jaringan. Media sosial dipakai oleh semua bidang masyarakat, bisnis, politik, media, iklan, polisi, dan layanan darurat. Media sosial telah menjadi duduk perkara untuk penerbitan, dialog, dan tindakan seputar duduk perkara sosial.


Ciri-Ciri Media Sosial


Kita sanggup mendiskusikan media umum melalui cirri-cirinya. Ini yaitu beberapa warna media sosial:


1. Partisipasi Pengguna


Semua pengguna media umum untuk mengakses dan memperlihatkan umpan balik untuk pesan atau konten di media sosial. Pesan yang dikirim sanggup dibaca atau dibaca oleh banyak orang.


2. Adanya Keterbukaan


Sebagian besar media umum memperlihatkan kesempatan bagi pengguna untuk berkomentar, memberi suara, berbagi, dan lainnya. Pengiriman pesan sanggup dilakukan dengan bebas tanpa harus melalui Gatekeeper.


3. Ada percakapan


Minimal, media umum mendorong interaksi konten, baik dalam bentuk reaksi dan percakapan di antara pengguna. Dan peserta pesan gratis dikala berinteraksi dengan pesan.


4. Koneksi atau Keterhubungan


Melalui media sosial, pengguna sanggup terhubung dengan pengguna lain. Proses pengiriman pesan ke media umum lebih cepat daripada media lain yang menciptakan banyak informasi di satu media sosial.


Fungsi Media Sosial


Setelah memahami pengertian media umum dan cirri-ciri media sosial, tentunya kita juga perlu tahu apa fungsi dari media sosial. Berikut ini yaitu beberapa fungsi media umum secara umum:



  • Memperluas interaksi sosial memakai internet dan situs web.

  • Menciptakan komunikasi diologis di antara banyak audiensi (many to many).

  • Melakuakan transformasi insan yang dulunya pengguna konten isi pesan menjadi pesan itu sendiri.

  • Bangun personal branding untuk wirausahawan atau tokoh masyarakat.

  • Sebagai media komunikasi antara pengusaha dan tokoh masyarakat dengan pengguna media umum lainnya.


Demikian ulasan ihwal Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli Lengkap serta Ciri-Ciri dan Fungsi dari Media Sosial ini yang sanggup untuk Anda pelajari. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan terima kasih sudah membaca ulasan ini.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com