Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Global Warming : Pengertian, Penyebab Dan Cara Mencegahnya

Konten [Tampil]

Pengertian Global Warming, Penyebab dan Cara Mencegahnya



Global warming atau yang kita kenal sebagai pemanasan global ialah peningkatan suhu suhu rata-rata di atmosfer, laut, dan daratan di permukaan bumi. Sekarang, menurut hasil penelitian, itu memperlihatkan bahwa 1 kala terakhir suhu bumi telah meningkat secara dramatis dengan suhu 0,6 derajat Celcius.


 Kurangi atau hindari lampu di siang hari √ Global Warming : Pengertian, Penyebab dan Cara Mencegahnya


Kita sekarang akan Belajar Bersama perihal Pengertian Global Warming yang mana sebagian besar peningkatan ini disebabkan oleh penggunaan materi bakar fosil yang menghasilkan banyak karbon dioksida dan gas rumah beling ke atmosfer Bumi. Penyumbang terbesar global warming ialah rata-rata negara maju.


Misalnya, menyerupai Amerika Serikat, Inggris, Rusia, Kanada, Jepang, Cina, dan lainnya di belahan bumi utara. Global warming sanggup terjadi lantaran teladan konsumsi dan gaya hidup negara-negara maju yang lebih tinggi dari populasi di negara maju.


Meskipun donasi negara-negara berkembang terhadap global warming tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan negara-negara maju atau negara-negara industri, negara-negara berkembang juga berkontribusi untuk menghasilkan karbon dioksida dengan meningkatkan industri dan perusahaan pertambangan dengan materi baku untuk minyak dan gas, batubara, dan terutama yang dibentuk dari materi bakar fosil.


Penyebab dari Global Warming


Efek rumah kaca


Efek rumah beling ialah proses atmosfer yang menghangatkan planet. Efek rumah beling terjadi lantaran panas dipantulkan ke permukaan bumi yang terperangkap oleh gas di atmosfer. Sehingga tidak sanggup dilewatkan ke angkasa, tetapi dipantulkan kembali ke permukaan Bumi. Efek rumah beling mempunyai manfaat untuk makhluk hidup di Bumi, tetapi bila itu ialah kehidupan yang sangat berbahaya di Bumi lantaran sanggup menghipnotis dan mengganggu iklim.


Gas Rumah Kaca Meningkat


Gas mempunyai sifat yang menjebak panas, sehingga panas yang dipantulkan dari permukaan bumi tidak sanggup ditransmisikan ke cahaya lantaran gas, gas-gas ini ialah gas rumah kaca. Gas yang paling penting ialah karbon dioksida (CO2). penyebab peningkatan karbon dioksida ialah pembakaran materi bakar watu bara, pembakaran minyak, pembakaran gas alam.


Penggunaan CFC yang tidak terkontrol


CFC atau Cloro Flour Carbon ialah materi kimia yang dikombinasikan menjadi materi untuk menghasilkan peralatan, terutama dalam peralatan rumah tangga. CFC ditemukan di lemari pendingin dan AC.


Polusi kendaraan bermotor


Kendaraan menawarkan penyebab terbesar dalam global warming. Polusi yang dihasilkan oleh kendaraan berbahan bakar bensin menyerupai sepeda motor, kendaraan beroda empat dan kendaraan lain di mana hasil pembuangan mereka menghasilkan gas karbon dioksida yang berlebihan. Gas karbon dioksida ialah penyebab utama global warming lantaran karbon dioksida ialah gas yang memerangkap panas sehingga tidak sanggup keluar ke angkasa.


Pencemaran Metana oleh Pertanian, Perkebunan dan Peternakan


Metana menempati peringkat kedua sebagai penyebab utama global warming. Gas metana sanggup berasal dari materi organik yang kekurangan oksigen dari gangguan kuman menyerupai sawah, sementara di peternakan, menyerupai usus ternak, peningkatan produksi ternak, gas metana juga dilepas ke permukaan bumi.


Penggundulan hutan


Fungsi hutan dalam menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen, bila hutan rusak oleh penebangan dan pembakaran, maka yang terjadi ialah jumlah karbon dioksida yang diserap oleh hutan sedikit, dan lebih banyak karbon terakumulasi di atmosfer yang menjadikan global warming. . .


Pemboroson Energi Listrik


Sebagian besar energi listrik yang kita gunakan ialah hasil pembakaran dari pembakaran minyak bumi dan watu bara, di mana hasil pembakaran menghasilkan karbon dioksida.


Meningkatnya Populasi Kendaraan


Meningkatnya jumlah kendaraan sehingga karbon dioksida yang dihasilkan dari kendaraan ini akan meningkat dan tentu saja menjadikan global warming.


Pembakaran Sampah Berlebihan


Pembakaran limbah berlebihan yang dilakukan secara massal akan menjadikan global warming lantaran hasil pembakaran limbah ialah gas metana, yang sanggup menjebak panas.


Mencegah Global Warming


Berikut beberapa cara untuk mencegah atau bagaimana menghadapi global warming, menyerupai ini:


Jangan menebangi hutan sembarangan


Kita sudah tahu bahwa hutan ialah penghasil oksigen terbesar atau paru-paru dunia dan mendaur ulang karbon dioksida. Jika banyak hutan dibersihkan secara sewenang-wenang, kemudian siapa lagi yang akan mendaur ulang karbon dioksida dan yang menghasilkan kita oksigen?


Jika oksigen tidak atau tidak akan terjadi dengan CO2, jenis gas ini akan meningkatkan suhu bumi. Makhluk hidup juga bernafas membutuhkan oksigen tanpa oksigen, yang akan mati. Kaprikornus jagalah hutan dan jangan memotong pohon sembarangan.


Kurangi penggunaan kendaraan bermotor


Gas CO2 akan menghasilkan banyak energi panas bumi, sedangkan kendaraan akan menghasilkan pembakaran dalam bentuk gas CO2. Jika semakin sedikit kendaraan bermotor yang terhubung, lebih sedikit CO2 yang akan diproduksi. Hubungan sangat jelek dengan orang lain.


Kurangi atau hindari lampu di siang hari


Tanpa kita sadari lampu akan menciptakan suhu panas, bila Anda tidak percaya pada lampu dalam beberapa hari dan melihat telur ayam akan menetas. Kaprikornus tidak berlaku untuk hari bila tidak diperlukan.


Coba gunakan Transportasi Umum


Sebagian besar emisi CO2 berasal dari pembakaran materi bakar minyak. Ini berlaku di semua belahan dunia, di mana kendaraan terhubung dengan orang lain. Dengan membangun sistem dan pengguna yang lebih baik, dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, sanggup mengurangi emisi gas, dan sanggup menggantikan global warming.


Penghijauan atau menanam pohon


Penanaman pohon ialah cara terbaik untuk mengurangi emisi karbon dioksida dan untuk mencegah atau mengatasi global warming. Pohon akan menyerap karbon dioksida dari atmosfer dan menghasilkan lingkungan yang kaya oksigen dan akan memperbaiki lingkungan.


Makanan vegetarian juga akan membantu mengurangi global warming. Kaprikornus menanam pohon ialah langkah yang sangat baik untuk mencegah dan mengatasi global warming. Masih banyak cara untuk mencegah dan mengatasi global dan Kristen.


Seperti itulah peninjauan pemahaman perihal pengertian global warming, penyebab dan cara mengatasinya. Dan kami telah menjawab, biar Anda sanggup membantu dengan kiprah sekolah Anda. Terima kasih sudah membaca ulasan di atas dan lebih bahagia lagi apabila Anda sanggup membagikan ulasan ini. Terima kasih



Sumber aciknadzirah.blogspot.com