Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Detail Standar Ukuran Baju S, M, L, Xl | Tips Menentukan Dikala Belanja Online Shop

Konten [Tampil]

Definisi baju berdasarkan KBBI yaitu pakaian epilog tubuh bab atas (banyak ragam dan namanya). Baju merupakan salah satu kebutuhan primer yang sangat penting. Manusia mustahil sanggup beraktivitas dengan bebas tanpa mengenakan baju dalam jangka waktu yang panjang.


Secara mendasar, fungsi baju yaitu pelindung tubuh pemakainya. Namun seiring berjalannya waktu, fungsi baju semakin bertambah, alias tidak hanya sebagai pelindung tubuh pemakainya.


Dalam bidang pekerjaan, baju berfungsi sebagai seragam yang wajib digunakan sebagai pelengkap. Tidak hanya itu, banyak sekali desainer – perancang – pakaian menjadikan baju sebagai bab dari fashion yang mempunyai keunikan dan daya tarik untuk dipamerkan.


Karena fungsinya yang penting, orang benar – benar mengedepankan kesempatan membeli baju. Mulai dari baju sehari – hari, baju tidur,baju berpesta, dan macam – macam baju lain yang digunakan sesuai kebutuhan.




Hal – Hal yang Diperhatikan Sebelum Membeli Baju




Sebelum membeli baju, hendaknya perhatikanlah beberapa hal berikut:


1. Membeli baju sesuai kebutuhan


Hendaknya impian membeli baju muncul dikala merasa membutuhkan baju tersebut. Hindari membeli baju yang tidak diharapkan hanya alasannya sedang trend. Hal ini akan menjadikan sikap boros.


2. Membeli baju sesuai dengan selera


Saat menentukan baju yang ingin dibeli selain menyesuaikan dengan kebutuhan, perlu pula menyesuaikan selera. Jangan justru membeli suatu baju hanya alasannya sedang ‘Musimnya’.


Akibat kalau membeli baju tidak sesuai selera yaitu rasa tidak nyaman atau tidak bahagia bagi pemakai dikala mengenakannya.


3. Perhatikan harga


Sebelum membeli sesuatu tentulah perlu memerhatikan jumlah uang yang harus dibayarkan untuk mempunyai sesuatu tu. Begitupula dengan perkara membeli baju.


Pastikan harga baju yang akan dibeli tidak melebihi kemampuan finansial Anda. Jangan pula memaksakan membeli sebuah baju mahal hanya untuk gengsi hingga harus meminjam uang dalam jumlah besar ke orang lain.


4. Perhatikan ukuran baju


Ini yaitu hal yang sangat harus diperhatikan. Ukuran baju merupakan suatu unsure yang sangat penting untuk diperhatikan.


Tentulah Anda tidak merasa nyaman kalau mengenakan baju dengan ukuran yang lebih kecil dari ukuran yang semestinya Anda kenakan.


Akan terasa sedikit gila pula kalau kita mengenakan suatu pakaian yang terlampau besar di hadapan orang – orang (walaupun kini sedang animo baju oversized).


Maka dari itu, sebelum membeli baju, hendaklah perhatikan ukuran yang Anda butuhkan. Biasanya ukuran baju tertera di balik kerah baju. Ukuran tersebut umumnya berupa sebuah karakter yang mewakili ukuran tertentu.




Tips Memilih Ukuran Baju Ketika Belanja Online Shop




Tidak sedikit orang kecewa alasannya baju yang dibeli kekecilan atau kebesaran. Maka dari itu di sini akan menyebarkan mengenai beberapa tips menentukan size/ukuran baju yang sesuai di online shop.


1. Tahu Ukuran Baju Diri Sendiri


Hal yang utama yaitu anda harus tahu dengan niscaya ukuran baju sendiri. Apakah S ,M ,L ,XL atau XXL? buat lebih detailnya harus tahu lingkar dada, pinggang, pinggul, paha, lengan. Karena dikala beli baju online.


Baju yang kita beli tidak bisa dilihat pribadi atau kita coba langsung. Kaprikornus harus tahu dengan detail ukuran kita sendiri. Anda haruslah melihat keterang pada ukuran.


Pastikan lingkar dada dan panjang baju telah sesuai dengan ukuran tubuh anda. Jika tidak ada keterangannya maka anda harus menanyakannya pada pihak penjual.


2. Memiliki Keterangan Size


Apabila hendak membeli baju pastikan baju yang dijual harus mempunyai keterangan size yang lengkap. Jangan berani beli kalau tidak ada keterangan size sama sekali.


3. Jika tidak Pas, Jangan dipaksakan Membeli


Jangan dipaksakan untuk membeli, kalau ukurannya tidak pas dengan ukuran kita. Ukuran baju yg ingin di beli harus pas dengan ukuran kita.


4. Pastikan Baju Bagus Saat dipakai


Jangan membeli baju yang masih dalam keadaan dilipat atau tidak diperagakan/dipakai oleh model sama sekali. Pastikan baju itu cantik untuk digunakan atau tidak.


5. Baju Diperagakan Oleh Model yang Badannya Sama dengan Kita


Baju yang dijual harus di peragakan oleh model yang badannya sesuai dengan ukuran tubuh kita. Agar tahu apakah baju tersebut cocok atau tidak dengan kita.


6. Lihat Video yang Menampilkan Baju


Jika ada video yang menampakkan pola pakaian dijual maka akan lebih cantik alasannya anda bisa melihat pribadi bahannya.


7. Jangan Tergoda dengan Promo


Ketika anda berbelanja online maka anda seringkali akan diberikan diskon perbelanjaan dengan syarat tertentu. Jika anda tidak menemukan ukuran yang pas untuk tubuh anda janganlah memaksa membelinya alasannya promi ataupun alasannya harganya murah.


8. Belanja di Toko Online Terpercaya


Belanjalah di toko online yang sudah terpercaya dan mempunyai aneka macam review yang bagus. Sebelum membeli pastikan anda telah membaca review produk yang diberikan oleh para pembeli lain. Hal tersebut bisa membantu anda untuk mempertimbangkan pakaian yang akan anda beli.




Keterangan Ukuran Baju




1. Ukuran S


Jika melihat sebuah baju dengan ukuran ‘S’, biasanya baju tersebut cenderung terlihat lebih kecil kalau dibandingkan dengan baju ukuran lain yang mempunyai tipe sama dengan baju tersebut.


Huruf ‘S’ sendiri pada baju merupakan simbol dari kata ‘Small’ yang daam bahasa Indonesia berarti ‘Kecil’. Maka dari itu, tidak heran kalau baju berukuran ‘S’ cenderung terlihat lebih kecil.


2. Ukuran M


Lain lagi dengan ukuran ‘S’, baju berukuran ‘M’ cenderung lebih sedikit longgar. Huruf ‘M’ sendiri mewakili kata ‘Medium’ yang berarti ‘Sedang’. Berarti baju dengan ukuran ‘M’ mempunyai ukuran yang sedang.


3. Ukuran L


Baju dengan ukuran ‘L’ cenderung terlihat lebih besar dari baju berukuran ‘M’. karakter ‘L’ di baju mewakili kata ‘Large’ yang berarti ‘Besar’. Bisa dibilang baju berukuran ‘L’ berarti mempunyai ukuran yang cukup besar.


4. Ukuran XL


Bagi penggemar pakaian jumbo, ukuran ‘XL’ sudah tidak asing lagi. ‘XL’ pada ukuran baju berarti ‘Extra Large’ yang artinya ‘Sangat besar’. Baju dengan ukuran ‘XL’ berarti mempunyai ukuran yang bisa dibilang sangat besar pada suatu tipe pakaian.




Detail Standar Ukuran Baju




Ukuran Baju Atasan


Image Source: freetls.fastly.net

Image Source: freetls.fastly.net

Image Source: freetls.fastly.net

Image Source: freetls.fastly.net

Image Source: freetls.fastly.net

Image Source: freetls.fastly.net

Ukuran Baju Bawahan


Image Source: freetls.fastly.net

Image Source: freetls.fastly.net

Image Source: freetls.fastly.net

Image Source: freetls.fastly.net

Image Source: freetls.fastly.net

Image Source: freetls.fastly.net

Setelah mengetahui beberapa hal penting di atas, diharapkan pembaca menjadi pribadi yang lebih bijak dalam membeli sesuatu terutama baju.


Jadi, dikala hendak membeli sesuatu hendaknya dipikirkan dengan baik semoga tidak keliru dan meresa kecewa pada diri sendiri.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com