Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Mudahnya Mengganti Kartu Atm Bca Xpresi Yang Rusak, Tapi!

Konten [Tampil]

opikini


| Kali ini saya akan membuatkan pengalaman mudahnya mengganti kartu atm BCA Xpresi yang rusak di salah satu kantor cabang BCA kawasan Cibinong, alasannya kebetulan selain ingin mengganti kartu atm yang sudah terkelupas hari itu saya juga berniat membuka rekening tahapan BCA jadi daripada bulak-balik mending sekalian saja mengurus dua keperluan pada ketika yang sama.


Adapun alasan mengganti kartu ATM tahapan Xpresi yang rusak tersebut di kantor cabang alasannya ternyata myBCA di CCM tempat saya membuka tahapan Xpresi tidak melayani penggantian kartu atm.


Oh iya, tabungan Xpresi BCA ini tidak pakai buku tabungan jadi ketika mengganti di kantor cabang saya tidak bawa buku tabungan hanya kartu atm yang ingin diganti + kartu identitas dalam hal ini sim alasannya e-ktp ternyata ketinggalan dirumah.


Pengalaman Mengganti Kartu ATM BCA Xpresi Yang Rusak



Berikut ialah penampakan kartu ATM Tahapan Xpresi BCA yang sudah rusak dengan kondisi terkelupas dibagian bawahnya jadi kalau dimasukan ke mesin atm kemungkinan besar tidak akan sanggup keluar lagi dan sanggup menyebabkan tertelan.


 Kali ini saya akan membuatkan pengalaman mudahnya mengganti kartu atm  √ Mudahnya Mengganti Kartu ATM BCA Xpresi Yang Rusak, Tapi!



  1. Ambil nomor antrian ke CS dan jikalau ditanya security bilang saja ingin mengganti kartu ATM BCA alasannya rusak.

  2. Setelah dipanggil eksklusif beritahukan maksud kedatangan kita dan keluarkan kartu atm serta identitas yang masih berlaku menyerupai e-KTP atau SIM, dalam hal ini saya memakai SIM C alasannya kebetulan lupa membawa KTP.

  3. CS akan menyiapkan kartu ATM gres dan meminta kita untuk tanda tangan beberapa kali di formulir yang sudah disediakan serta menjelaskan berapa biayanya. Untuk Xpresi ternyata biaya penggantian kartu atm ialah 25.000 yang dipotong eksklusif dari saldo rekening BCA kita jadi tidak perlu membayar tunai.

  4. Setelah atm gres aktif, cs akan meminta kita menciptakan PIN (bisa memakai pin yang sama / tidak perlu ganti) dengan cara memasukan pin sebanyak dua kali di mesin edc yang tersedia pada meja CS.

  5. Setelah pembuatan pin selesai, kartu atm pengganti diserahkan dan eksklusif aktif artinya sanggup digunakan ketika itu juga.



Jika dihitung, tidak hingga 15 menit proses penggantian kartu atm BCA rusak tersebut selesai dan ternyata untuk identitas tidak wajib/harus pakai e-KTP alasannya sanggup pakai SIM menyerupai yang saya lakukan.


Meskipun prosesnya gampang dan cepat, Tapi kartu pengganti yang saya dapatkan berbeda designnya dengan kartu atm tahapan xpresi lama, yang ini tidak ada nomor rekening dan nama pemilik tapi hanya tertera nomor kartu saja dengan goresan pena timbul dan tidak sanggup menentukan design yang diinginkan.


Baca juga : Cara top up Flazz BCA pakai uang tunai.


Berapa Biaya Mengganti Kartu ATM BCA Jika Rusak Atau Hilang?



Untuk tahapan Xpresi biayanya 25.000 rupiah tapi untuk jenis tabungan dan jenis kartu atm yang digunakan contohnya untuk tahapan BCA silver/blue biayanya ialah 10.000 sedangkan untuk gold 15.000 dan platinum 20.000, data ini saya sanggup dari halaman resmi BCA dan sanggup dilihat pada gambar dibawah ini.


 Kali ini saya akan membuatkan pengalaman mudahnya mengganti kartu atm  √ Mudahnya Mengganti Kartu ATM BCA Xpresi Yang Rusak, Tapi!

Ganti Kartu ATM Harus Ganti PIN BCA Mobile dan KlikBCA?


Ternyata sesudah kita mengganti kartu ATM BCA kita harus mengganti pin m-bca dan internet banking atau KlikBCA juga, ini saya ketahui ketika selesai mengurus penggantian atm lalu eksklusif membuka aplikasi BCA Mobile dan muncul perintah untuk ganti pin.


Tidak hanya pin m banking BCA, tetapi bagi kau yang memakai internet banking harus mengganti pin klikBCA juga supaya sanggup digunakan, berikut ialah penampakan ketika login ke klikBCA sesudah mengganti kartu atm.


 Kali ini saya akan membuatkan pengalaman mudahnya mengganti kartu atm  √ Mudahnya Mengganti Kartu ATM BCA Xpresi Yang Rusak, Tapi!


Terlihat pada gambar diatas ada keterangan dengan goresan pena berwarna merah yang isinya:


“ANDA TELAH MELAKUKAN PENGGANTIAN KARTU PASPOR BCA.

SILAKAN MELAKUKAN PENGGANTIAN PIN INTERNET BANKING ANDA.”


Setelah Mengganti Kartu ATM Apakah Bisa Langsung Digunakan?


Ya, menurut info dari cs sesudah penggantian selesai kartu atm gres tersebut sanggup eksklusif digunakan tidak perlu menunggu 1×24 jam.


Kesimpulan



  1. Biaya penggantian kartu ATM tahapan Xpresi BCA ketika ini ialah 25.000 yang dipotong dari saldo tabungan.

  2. Jika kita memakai m banking dan internet banking maka sesudah menerima kartu atm gres harus segera mengganti pin m-bca dan pin klikBCA.

  3. Jika pada kantor cabang tidak ada stok kartu atm tahapan Xpresi maka akan diberikan kartu ATM tanpa nama dan tidak ada nomor rekening, jadi menyerupai dengan atm paspor BCA biasa dengan goresan pena no kartu embos atau timbul, ini mungkin yang agak saya sayangkan.



Itulah pengalaman mengganti kartu atm BCA yang rusak dengan gampang dan cepat di salah satu kantor cabang pembantu yang sanggup saya bagikan, biar bermanfaat.




Sumber aciknadzirah.blogspot.com