Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Keindahan Rasulullah Berdasarkan Ustad Abdul Somad

Konten [Tampil]
Inilah Keindahan Rasulullah Menurut Ustad Abdul Somad Inilah Keindahan Rasulullah Menurut Ustad Abdul Somad
gambar nabi muhammad yang orisinil (ilustrasi)

- Mengenal sosok rasulullah sawSeperti apakah sosok Rasulullah? Ini jawabannya untuk yang ingin tau ataupun bagi yang gres mendalami agama Islam. Jawaban sanggup majemuk alasannya terbukti setiap orang memiliki pandangan tidak sama mengenai Rasulullah, namun ada juga penuturan dari Ummu Ma’bad Al Khuza’iyah mengenai Rasulullah SAW yang pernah melewati kemahnya. Ia berkatanya terhadap sang suami & membahas ketika dalam perjalanan hijrah ke Madinah. Sehingga citra ibarat apa yang benar mengenai Rasulullah? Inilah inilah citra wajah nabi muhammad saw bekerjsama berdasarkan ustad abdul somad..


Sosok Nabi Muhammad Menurut Para Ulama

Ciri khas nabi muhammad telah disebutkan sebelumnya bahwa Ummu Ma’bad Al Khuza’iyah membicarakan mengenai sosok Rasulullah SAW ketika ia melihat beliau. Ia berkata terhadap suaminya bahwa Rasulullah tersebut memiliki wajah yang berseri, perawakannya pun sangat bagus, bersih, walau gemuk tidak merasa berat, tampan & elok rupanya, berbulu mata panjang, ada warna hitam di matanya, kepalanya kecil, memiliki rambut berwarna hitam, beralis tipis panjang menyambung, mengenakan celak mata, matanya indah & lehernya pun panjang. 

Dilihat dari jauh, Rasulullah tampak menawan & paling elok, & sehabis dilihat dari dekat, ia manis & keren. Saat sedang berbicara, Rasulullah kelihatan luar biasa, tetapi ketika diam, wibawanya muncul.

Gambaran sosok kepemimpinan rasulullah selain itu juga disampaikan oleh Ummu Ma’bad Al Khuza’iyah. Penuturan lainnya yakni bahwa Rasulullah jikalau bicara tersebut dengan cara rinci (tidak terlalu berlebihan, namun juga tidak terlalu sedikit), bicaranya pun manis seolah misalnya merjan yang ditata landai tetapi rapi. Perawakannya yang tinggi menciptakan mata yang memandang tidak sebal, mata yang memandang juga tidak lelah, dan perawakannya sedang-sedang saja.

Dari tiga orang, Rasulullah yakni yang paling mahir perhatian seakan-akan satu dahan di antara dua dahan. Ini dikarenakan desainnya yang paling keren & dihormati oleh rekan-rekannya. Saat perintah ia berikan, maka rekan-rekannya segera melakukan perintah tersebut, namun ketika sedang berkata biasa pun, rekan-rekannya bakal setia mendengarkan & menyimak setiap apa yang dikatakan Rasulullah.

Penampilan fisik Rasulullah sudah dijelaskan dengan baik, namun selain fisiknya saja yang luar biasa, namun kepribadian yang penuh kharisma & wibawa yang menciptakan rekan-rekannya pun sangat penuh hormat. Dikatakan juga bahwa wajah Rasulullah tidak diremehkan orang, & tidak pernah cemberut. Rasulullah sering dikerumuni banyak orang, sangat disegani di mana-mana & ditaati juga.

Gambaran sosok rasulullah saw pun digambarkan sebagai seorang jagoan bagi umat Islam, Beginilah sosok Rasulullah sebagai seorang pahlawan, ia selalu membagikan keikhlasan, ketulusan, kebaikan, serta cinta di manapun, ia juga senang menyejahterakan & menyenangkan orang lain walau haruslah bersusah payah, & ia yakni sosok yang tidak bakal mementingkan diri sendiri namun justru mementingkan kepentingan orang lain terlebih dahulu.

Keindahan rasulullah yakni sosok yang penuh cinta & kita pun sanggup tahu bahwa cintanya sangat besar terhadap Allah serta umatnya. Jika ada orang-orang yang menentang dakwahnya dengan cara keji & mencemoohnya, namun Rasulullah tetap sabar.

Sosok Rasulullah pastinya yakni teladan bagi seluruh umat Islam alasannya selain higienis & elok rupanya serta keren perawakannya, serta kepribadiannya yang menebar cinta, rela berkorban bagi umatnya & cintanya yang besar bagi Allah yakni hal-hal yang patut kita pelajari. 

Seperti keindahan wajah rasulullah? Ini jawabannya & ulasan yang selain sanggup dibaca namun juga diteladani. nah itulah artikel mengenai ciri khas nabi muhammad saw. Jika ingin bertanya mengenai kisah nabi muhammad silahkan bertanya di komentar ya.


Sumber http://www.faktakah.com