Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Grab Sambut Kehadiran Fastgo ‘Pesaing’ Asal Vietnam Di Indonesia

Konten [Tampil]
President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyambut baik √ Grab Sambut Kehadiran FastGo ‘Pesaing’ Asal Vietnam di Indonesia
Foto: Dok. FastGo via news.fastgo.mobi

Teknologi.id – President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyambut baik rencana layanan transportasi online asal Vietnam, FastGo yang berencana masuk ke Indonesia pada simpulan tahun ini.


“Kami terbuka pada kompetisi di sini, itu hal yang baik buat industri dan masyarakat. Itu hal yang baik buat industri dan masyarakat,” kata Ridzki kepada awak media di Perpustakan Universitas Indonesia, Depok, Kamis (16/05/2019).


Baca Juga : Pesan Tiket Bus Sekarang Bisa Via Aplikasi Grab


Pada ketika ditanya apakah ada rasa kekhawatiran dari Grab terkait masuknya kompetitor gres adalah FastGo, Ridzki menyatakan pihaknya akan terus memperlihatkan pelayanan terbaik biar tidak ditinggal pelanggannya.


FastGo memulai perluasan ke Singapura pada April 2019. Kemudian, berencana untuk masuk ke pasar Indonesia, Thailand dan Filipina pada simpulan 2019. Di pasar Vietnam, FastGo telah bersaing dengan Grab dan Gojek. 


Dilansir dari KrASIA Jumat (17/5/2019), Founder FastGo Nguyen Huu Tuat menyampaikan bahwa alasan dipilihnya Indonesia ke dalam target perluasan perusahaannya sebab Indonesia dinilai mempunyai pasar yang kompetitif.


Dalam melancarkan perjuangan ekspansinya ini, FastGo dilaporkan membuka sesi pendanaan Seri B dan berhasil mengumpulkan US$50 juta. Valuasinya pun disebut telah mencapai angka US$150 juta atau sekitar Rp2 triliun.


Baca juga: Grab Uji Coba Layanan Skuter Listrik ‘GrabWheels’ Pertama di Indonesia


Layanan transportasi yang telah bangkit semenjak 2018 ini menyampaikan telah menjadi aplikasi ride-hailing terkenal di kalangan pengguna di Vietnam. FastGo mengklaim mempunyai hampir 60.000 pengemudi yang melayani sepuluh provinsi di Vietnam dan ketika ini juga beroperasi di Myanmar.


Tak hanya menyediakan layanan ride hailing kendaraan beroda empat dan motor, namun FastGo mempunyai jasa pesan antar makanan dan bergerak di bidang financial technology. Khusus di Vietnam, FastGo bahkan telah meluncurkan layanan perjalanan helikopter berjulukan FastSky.


(FM)



Sumber https://teknologi.id