Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 6 Fitur Tersembunyi Pada Windows 10 April 2018 Update

Konten [Tampil]
 Update hadir dengan sejumlah fitur gres √ 6 Fitur Tersembunyi Pada Windows 10 April 2018 Update

Windows 10 April 2018 Update hadir dengan sejumlah fitur baru, terutama Timeline, Focus Assistant, nearby share (untuk mentransfer file antar perangkat secara nirkabel), banyak perbaikan pada Microsoft Edge serta banyak lagi lainnya.

Setelah memakai Windows 10 versi gres 1803 ini, menemukan beberapa fitur yang kurang dikenal dan perubahan yang benar-benar jarang dibicarakan ihwal hal itu.

Disini telah mengumpulkan 6 fitur tersembunyi atau perubahan kecil yang sanggup dijelajahi sesudah kau memperbarui ke Windows 10 April 2018 Update.

Hentikan Aplikasi Not Responding Pada Settings


Setiap kali menemukan aplikasi yang not responding, biasanya jendela tidak perlu kita tutup kemudian menekan Ctrl + Alt + Del untuk memulai Task Manager. Lalu klik kanan pada aplikasi yang not responding dan pilih End task.

Namun kini dengan Windows 10 April 2018 Update, kau sanggup melaksanakan hal ini melalui sajian Settings. Cara melakukannya yaitu buka Settings > Apps > Apps & features, temukan aplikasi yang not responding dalam daftar, kemudian klik Advanced options. Pada jendela yang terbuka, silahkan klik tombol Terminate.

 Update hadir dengan sejumlah fitur gres √ 6 Fitur Tersembunyi Pada Windows 10 April 2018 Update

Aplikasi Startup


Sebelumnya, untuk mengontrol aplikasi mana yang dijalankan ketika startup kau harus mengakses Task Manager terlebih dahulu.

Sekarang, Windows membawa control yang sama pada sajian Settings > Apps > Startup. Selain itu kau juga sanggup mengurutkan aplikasi menurut nama, status, dan imbas startup.

 Update hadir dengan sejumlah fitur gres √ 6 Fitur Tersembunyi Pada Windows 10 April 2018 Update

Mengaktifkan Fix scaling for Blurry apps


Mungkin kau pernah memperhatikan beberapa aplikasi desktop terlihat buram ketika pengaturan tampilan berubah.

Baca juga : Dua Cara Praktis Menerapkan Disable Signature Windows 8 dan Windows 10

Sekarang dengan Windows 10 versi 1803, Microsoft menyertakan opsi gres pada aplikasi Settings untuk mempermudah dalam memperbaiki aplikasi ketika aplikasi tersebut menjadi buram tanpa harus keluar ketika mengubah pengaturan tampilan, menjalankan sesi jarak jauh, atau menyambung dan melepaskan alat.

Cukup dengan membuka Settings > System > Display > Advanced scaling settings dan aktifkan opsi untuk Let Windows try to fix apps so they’re not blurry.

 Update hadir dengan sejumlah fitur gres √ 6 Fitur Tersembunyi Pada Windows 10 April 2018 Update

Peningkatan Kotak Dialog Run


Pada dasarnya, setiap kali kita membuka aplikasi memakai kotak Run cukup dengan menekan tombol Windows + R, kemudian tinggal mengetik nama kegiatan atau pintasan.

Sebagai contoh, kita sanggup membuka command prompt dengan mengetikkan cmd pada kotak obrolan Run kemudian klik OK. Akan tetapi hingga kini kita tidak sanggup membuka command prompt dari kotak obrolan Run tersebut.

Tapi kini pada Windows 10 April 2018 Update kau sanggup meningkatkan kegiatan cukup dengan menekan Ctrl + Shift ketika mengklik tombol OK, atau menekan Enter.

 Update hadir dengan sejumlah fitur gres √ 6 Fitur Tersembunyi Pada Windows 10 April 2018 Update

Pertanyaan Keamanan Untuk Pemulihan Kata Sandi Akun Lokal


Pada Windows 10 versi 1803, Microsoft telah memudahkan pengguna untuk memulihkan kata sandi akun pengguna lokal memakai opsi pertanyaan keamanan. Jika lupa kata sandi, pengguna sanggup memulihkan akun mereka dari layar lockscreen.

Jika kau memakai akun lokal bukan akun outlook, maka cukup dengan menambahkan pertanyaan keamanan saja dari sajian Settings > Accounts > Sign-in Options, kemudian klik Update your security questions di bawah "Password".

Apabila kau menyiapkan perangkat gres memakai akun lokal, pengaturan setup akan memandu kau dengan menambahkan pertanyaan dan balasan ini pada langkah-langkahnya.

 Update hadir dengan sejumlah fitur gres √ 6 Fitur Tersembunyi Pada Windows 10 April 2018 Update

Kosongkan Disk Space Melalui Panel Settings


Windows memperlihatkan Disk Cleanup Tool, yang sanggup membantu untuk menghapus file sampah, file cache dari perangkat, dan membebaskan Disk Space.

Baca juga : Cara Menghindari Suhu Komputer Dan Laptop Terlalu Panas

Kini pada Windows 10 April 2018 Update, Microsoft memperlihatkan opsi ini pada Windows Settings > System > Storage. Klik tautan Free Up Space Now di bawah Storage Sense. Maka Windows akan memindai perangkat kau untuk file sampah dan hal-hal berikut ini :

 Update hadir dengan sejumlah fitur gres √ 6 Fitur Tersembunyi Pada Windows 10 April 2018 Update

- Windows upgrade log files.

- System created Windows Error Reporting Files.

- Windows Defender Antivirus.

- Thumbnails.

- Temporary files.

- Recycle Bin.

- Previous Windows installations.

- Temporary Internet Files.

- Device driver packages.

- Delivery Optimization Files.

- DirectX Shared Cache.

Dan pada langkah tersebut sistem memberi kau kesempatan untuk menghapusnya.

Batas Bandwidth Windows Update


Pada Windows 10 versi sebelumnya, kita memakai group policy editor supaya koneksi sanggup terukur untuk membatasi bandwidth dalam mengunduh pembaruan Windows.

Namun sekarang, pada Windows 10 versi 1803, kau sanggup memakai aplikasi Settings Windows 10 yang mengintegrasikan opsi tersebut eksklusif ke preferensi update.

Tekan tombol Windows + I pada keyboard untuk membuka sajian Settings, kemudian masuk ke sajian Update & Security.

Klik pada Advanced options, kemudian pilih Delivery Optimization pada tampilan berikutnya.

Kemudian pilih Advanced options dan periksa pada pengaturan "limit how much bandwidth is used for d0wnl0ading updates in the foreground". Gunakan penggeser untuk mengubah nilai persentasenya.

Pada pengaturan tersebut, kau juga sanggup menetapkan batas-batas bandwidth latar belakang dan upload pada tampilan.

 Update hadir dengan sejumlah fitur gres √ 6 Fitur Tersembunyi Pada Windows 10 April 2018 Update

Perubahan bermanfaat lainnya


Perubahan berikut ini mungkin sanggup mempunyai kegunaan juga untuk beberapa pengguna Windows 10 :

- Bahasa dan keyboard sistem operasi bawaan sanggup diatur secara individual pada Settings > Time & Language > Region & Language.

- File sumber daya bahasa didistribusikan melalui Windows Store yang membuatnya lebih gampang untuk mendistribusikan pembaruan.

- Sekarang kau sanggup mengatur dan menghapus data diagnostik yang dikumpulkan oleh Microsoft dari perangkat yang kau gunakan melalui Settings > Privacy > Diagnostics & feedback.

Baca juga : Awas, Jangan Biasakan Menaruh Laptop Di Atas Pangkuan!

Apakah kau akan mencoba fitur tersembunyi ini ketika memakai Windows 10 April 2018 Update? Atau mungkin kau telah menemukan hal tersembunyi lainnya ketika memakai Windows 10 terbaru ini? Beri tahu pada kolom komentar di bawah.
Sumber http://www.fajrinfo.com