Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Viral Emoji Berdoa Atau High Five, Ini Arti Sebenarnya

Konten [Tampil]
Media sosial belakangan ini tengah ramai oleh perdebatan netizen mengenai maksud dari emoj √ Viral Emoji Berdoa atau High Five, Ini Arti Sebenarnya
Foto: JBKlutse

Teknologi.id – Media sosial belakangan ini tengah ramai oleh perdebatan netizen mengenai maksud dari emoji dengan bentuk dua telapak tangan yang menempel.


Pasalnya baru-baru ini ada sebuah unggahan di Twitter yang menawarkan bahwa ternyata emoji ini merupakan simbol high five atau tos antar dua orang.




Namun, kebanyakan orang menganggap bahwa emoji ini diartikan untuk mengekspresikan permohonan maaf atau gestur tangan ketika berdoa.


Jadi, mana nih yang benar?


Jika dilihat dengan teliti, ketika dua orang melaksanakan tos dengan tangan yang sama, maka jempol mereka akan berada di sisi yang tidak sejajar. Tapi di emoji tersebut, jempol tampak melekat sejajar.


Media sosial belakangan ini tengah ramai oleh perdebatan netizen mengenai maksud dari emoj √ Viral Emoji Berdoa atau High Five, Ini Arti Sebenarnya
Foto: Emojipedia.org

Berdasarkan klarifikasi yang tercantum di situs database emoji, Emojipedia, gambar dua telapak tangan yang melekat ini secara umum mempunyai arti “please” atau “thank you” dalam budaya Jepang. Selain itu, emoji ini juga biasa digunakan untuk lisan berdoa.


Dilansir dari Emojipedia, emoji ini terdaftar dengan nama resmi Unicode “Person With Folded Hands”. Sehingga, emoji ini mempunyai arti bahwa hanya ada satu orang (person) yang sedang menempelkan tangannya. Bukan dua orang (people) yang sedang tos.


Baca juga: Xiaomi Mi CC9 Bakal Punya Fitur Mimoji Versi Baru


Meski demikian, Emojipedia juga mencantumkan bahwa emoji ini dapat digunakan sebagai lisan high five atau tos. Hanya saja, lisan high five ini memang kurang umum digunakan oleh pengguna.


Jadi kesimpulannya, emoji ini dapat mewakili makna yang berbeda. Semuanya tergantung dari konteks yang digunakan dalam percakapan ketika itu, dan kebutuhan pengguna yang memakainya.


(dwk)



Sumber https://teknologi.id