Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Daftar 5 Pulau Terbesar Di Jepang

Konten [Tampil]
Jepang yaitu rumah bagi salah satu masyarakat paling maju di dunia. Jepang mempunyai salah satu impian hidup tertinggi di dunia dan merupakan rumah bagi salah satu kota terbesar dan terpenting di dunia, kota metropolitan Tokyo. Jepang juga sebagai salah satu negara paling homogen di planet ini (lihat disini Peta Jepang). Jepang mempunyai lima pulau terbesar yang akan dibahas di artikel ini. Pulau apakah sebagai pemegang rekor pulau terbesar di Jepang? simak ulasan berikut ini.

Pemegang Rekor Pulau Terbesar di Jepang

5. Okinawa (466 mil persegi)
Okinawa terletak di antara Laut Cina Timur dan Samudera Pasifik Utara, merupakan salah satu pulau terbesar di Jepang dan terpadat di 72 pulau sebuah deretan yang membentuk Kepulauan Ryukyu. Okinawa yaitu pulau subtropis (lihat disini perihal iklim tropis) yang mempunyai suhu rata-rata tahunan sekitar 68° Fahrenheit (20° Celcius). Di antara prefektur Jepang, Okinawa benar-benar mempunyai populasi yang termuda dan paling cepat berkembang, terlepas dari fakta bahwa populasi Okinawa dikenal sebagai salah satu yang tertua di dunia.

Ada 34 centenarians (orang di atas umur 100) per 100.000 orang di pulau itu. Okinawa mempunyai tingkat pekerjaan terendah dan pendapatan rata-rata dibandingkan dengan prefektur lain dan ekonominya terutama didorong oleh pariwisata dan kehadiran militer Amerika Serikat di pulau itu. Dua tempat wisata utama di sana yaitu Okinawa Churaumi Aquarium dan Taman Nasional Hiji Falls. Ibu kota Okinawa, Naha, yaitu kota terbesar di pulau itu, terhitung hampir 25% dari populasi Okinawa menempati kota itu.

4. Shikoku (7.300 mil persegi)
Shikoku mempunyai iklim subtropis dengan demam isu hirau taacuh ringan dan demam isu panas yang panjang. Pulau ini juga mempunyai gunung yang tinggi dan lereng curam. Shikoku yaitu yang terkecil dari empat pulau utama di Kepulauan Jepang. Pulau ini mempunyai sedikit sumber daya alam (lihat mengenai negara dengan sumber daya alam terbesar di dunia) atau industri skala besar, tetapi dia menghasilkan industri makanan, minuman, ternak dan tembakau yang besar.

Pulau Shikoku juga menghasilkan banyak produk ibarat pulp, kertas dan kimia. Shikoku populer dengan 88 ziarah kuilnya yang bekerjasama dengan Kukai dan pekan raya Obon. Kota terbesar di pulau ini yaitu ibu kotanya Ehime, Matsuyama.

3. Kyushu (13.760 mil persegi)
Kyushu yaitu pulau yang bergunung-gunung, dengan banyak tanda acara tektonik, termasuk banyak tempat dengan sumber air panas dan gunung berapi. Pulau ini mempunyai gunung berapi paling aktif di Jepang, Mt. Aso (lihat mengenai gunung berapi terbesar di dunia). Produk pertanian utama yang dihasilkan pulau ini yaitu beras, teh dan kedelai. Pulau ini juga banyak memproduksi sutra dan populer untuk banyak sekali jenis porselen.

Industri berat terletak di pecahan utara pulau, yang mencakup pengolahan kimia dan logam. Kota terbesar di pulau ini yaitu Fukuoka. Kyushu juga rumah bagi kota Nagasaki, yang hingga ketika ini merupakan kota terakhir di Bumi yang mengalami serangan nuklir.

2. Hokkaido (32.222 mil persegi)
Hokkaido yaitu pulau paling utara dan salah satu yang terbesar di Jepang. Pulau ini mempunyai demam isu panas yang sejuk dan demam isu hirau taacuh yang sangat dingin. Pusat pulau ini mempunyai sejumlah besar gunung berapi dan gunung dan dataran pantai. Pulau ini juga mempunyai sejumlah Taman Nasional dan Semi-Nasional. Pulau ini mempunyai beberapa industri ringan, ibarat pembuatan bir dan penggilingan kertas, tetapi sebagian besar penduduk pulau ini bekerja di sektor jasa.

Jepang yaitu rumah bagi salah satu masyarakat paling maju di dunia √ Daftar 5 Pulau Terbesar di Jepang
Kenampakan pulau Hokkaido, Jepang.

Hokkaido juga mempunyai tugas utama dalam pertanian, yang merupakan peringkat pertama di Jepang dalam produksi untuk produk ibarat jagung, daging sapi, dan gandum. Industri pariwisata juga memainkan tugas penting dalam perekonomian di sana. Kota terbesar di pulau ini yaitu ibu kotanya, Sapporo yang juga merupakan kota terbesar ke-4 di Jepang.

1. Honshu (88.017 mil persegi)
Honshu yaitu pulau terbesar dan terpadat di negara Jepang serta pulau terbesar ke-7 di dunia. Pulau ini bergunung-gunung dengan status sebagai gunung berapi. Mt. Fuji yaitu gunung tertinggi di Jepang, sekaligus merupakan gunung berapi aktif, seta sebagai salah satu gunung paling populer di dunia. Honshu mempunyai banyak sungai, termasuk yang terpanjang di Jepang yaitu Sungai Shinano (lihat mengenai sungai terpanjang di dunia).

Iklim di pulau ini terbagi antara sub tropis lembab di selatan dan iklim lembab di utara. Buah-buahan, sayuran, beras, kapas, serta sebagian besar teh dan sutra Jepang semuanya berasal dari pulau ini. Pulau ini mempunyai bermacam-macam pekerjaan industri berat ibarat elektronik, metalurgi, kimia dan tekstil. Banyak kota terbesar dan terpenting di Jepang terletak di Honshu.

Jepang yaitu rumah bagi salah satu masyarakat paling maju di dunia √ Daftar 5 Pulau Terbesar di Jepang
Letak pulau Honshu dan Hokkaido dalam peta.

Ada banyak pelabuhan utama dan kota-kota bersejarah ibarat Osaka, Kobe, Nagoya, dan Yokohama. Selain itu Pulau terbesar di Jepang ini mempunyai Hiroshima, kota pertama yang mengalami kengerian bom nuklir, Kyoto yag merupakan bekas ibukota Jepang, serta Tokyo yang merupakan ibukota Jepang, salah satu kota terpadat dan paling dikenal di dunia, juga berada di pulau ini.

Daftar Pulau Terbesar di Jepang Berdasarkan Luas Wilayahnya

  1. Honshu (luas 88.017 mil persegi)
  2. Hokkaido (luas 32.222 mil persegi)
  3. Kyushu (luas 13.760 mil persegi)
  4. Shikoku (luas 7.300 mil persegi)
  5. Okinawa (luas 466 mil persegi)

Sumber http://www.geologinesia.com