Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Menghapus Akun Whatsapp Dan Apa Yang Terjadi Setelahnya

Konten [Tampil]

Cara menghapus akun WhatsApp di HP Android itu sangat gampang alasannya ialah dapat kita lakukan dari sajian akun kemudian pilih hapus akun atau dengan cara clear data aplikasi WhatsApp kemudian biarkan hingga 45 hari.


Karena WhatsApp akan menonktifkan akun yang tidak aktif sehabis 45 hari, namun tahukah kau apa yang terjadi sehabis kita menghapus nomor akun WhatsApp?


Bagaimana kalau kita admin grup kemudian menghapus akun, apakah grup tersebut akan ikut terhapus? penasaran? yu simak percobaan saya menghapus akun WA beberapa kali dan lihat apa efeknya terhadap grup yang kita kelola.


Cara Menghapus Akun WhatsApp


Sebelum membahas apa yang terjadi sehabis kita hapus akun sebaiknya saya bahas bagaimana langkah-langkah abolisi akun terlebih dahulu, dan berikut ialah langkahnya:



  1. Buka aplikasi WhatsApp.

  2. Pilih sajian Setelan – Akun. Cara menghapus akun WhatsApp di HP Android itu sangat gampang alasannya ialah dapat kita lakukan dari  √ Cara Menghapus Akun WhatsApp dan Apa Yang Terjadi Setelahnya

  3. Pilih sajian Hapus Akun Saya.

  4. Masukan no WhatsApp yang akan dihapus, kemudian pilih tombol Hapus Akun Saya. Jika lupa nomor maka cara melihatnya ialah lewat sajian setelan – kemudian tap foto profil dan lihat dibagian bawah.

  5. Opsional (tidak wajib) kau akan diminta memlih alasan abolisi kemudian pilih lagi tombol Hapus Akun Saya. Cara menghapus akun WhatsApp di HP Android itu sangat gampang alasannya ialah dapat kita lakukan dari  √ Cara Menghapus Akun WhatsApp dan Apa Yang Terjadi Setelahnya

  6. Terakhir silahkan baca baik-baik apa akhir abolisi tersebut, kalau sudah yakin pilih tombol Hapus Akun Saya. Cara menghapus akun WhatsApp di HP Android itu sangat gampang alasannya ialah dapat kita lakukan dari  √ Cara Menghapus Akun WhatsApp dan Apa Yang Terjadi Setelahnya


Apa Yang Terjadi Setelah Menghapus Akun WhatsApp?



  1. Nomor kau akan hilang dari kontak di aplikasi WhatsApp teman.

  2. Akan keluar dari semua grup yang diikuti.

  3. Jika kau admin grup maka grup tersebut akan tetap ada / tidak ikut terhapus tapi Admin Grup akan pindah ke anggota lain (saya kurang tahu bagaimana mekanismenya) tapi sudah tes 4x dan akibatnya admin grup pindah ke salah satu member tampaknya yang pertama kali kita Add ke grup.

  4. Senua data percakapan maupun backup akan terhapus jadi kalau daftar lagi pakai nomor yang sama maka semua chat tentu akan hilang tidak dapat dikembalikan atau restore walaupun kau pernah backup ke Google Drive.


Bisakah Daftar Kembali Pakai Nomor Yang Sama?


Bisa, tetapi semua data akan terhapus artinya riwayat chat tidak dapat dikembalikan begitu juga dengan grup, alasannya ialah ketika proses abolisi kita otomatis keluar maka untuk bergabung kembali harus diinvite lagi.


Baca : cara mengganti nada dering WhatsApp.


Apa Bedanya Penghapusan Akun Dengan Clear Data?


Clear data atau hapus data dari administrasi aplikasi hanya akan menciptakan kita keluar dari akun WhatsApp atau menghapus data WhatsApp yang ada di HP tersebut.


Tetapi akunnya masih aktif dan kalau daftar kembali pakai nomor yang sama maka semua data dapat dikembalikan dengan catatan kau memiliki file backupnya.


Perbedaan lain adalah, kalau kita lakukan abolisi dengan cara diatas maka akun eksklusif nonaktif sedangkan kalau lewat clear data aplikasi maka akunnya masih tetap aktif kecuali sudah lewat dari 45 hari.


Apa Perbedaan Menghapus Akun Dengan Ganti Nomor WhatsApp?


Menghapus dengan cara yang dijelaskan diatas berarti menonaktifkan akun sehingga nomor hp kita tidak akan terlihat lagi di aplikasi WhatsApp orang lain dan kita akan keluar dari semua grup yang diikuti.


Sedangkan kalau mengganti nomor melalui setelan – akun – ganti nomor maka akun WhatsApp usang akan tetap aktif tetapi memakai nomor gres sehingga semua percapakan maupun grup akan tetap ada alias tidak terhapus.


Kesimpulan


Jika kau tetapkan untuk tidak memakai nomor WhatsApp lagi maka sebaiknya lakukan abolisi akun dengan cara yang saya jelaskan diatas.


Dengan demikian nomor kau tidak akan muncul lagi di daftar kontak WhatsApp orang lain sehingga terang tidak dapat dihubungi lagi baik lewat chat maupun panggilan bunyi atau video.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com