Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Siapa Yang Takut Dengan Sabuk Dan Jalan Cina?

Konten [Tampil]
Analisis superfisial Tiongkok mudah. Mereka komunis. Karena itu segala sesuatu yang mereka lakukan salah dan merupakan bahaya bagi "kita", siapa pun yang ada ketika ini. Jadi ketika inisiatif besar menyerupai Jalan Sutra Baru alias Jalan dan Sabuk muncul itu sulit.
Perkembangan terakhir di New Silk Road menciptakan para analis bergejolak dengan baik. Salah satu dari banyak kritik yaitu bahwa Cina berusaha untuk membebani negara-negara yang terkena dampak dengan hutang yang tidak berkelanjutan. Aneh sekali.
Bukankah "kita orang Barat" melaksanakan itu selama beberapa dekade? Bukankah kita masih mengharapkan Yunani, satu-satunya negara di Bumi yang masih dibebani dengan utang-utang gila untuk melunasi mereka dengan hit murah pada para pensiunan mereka?
Masalah besar lainnya yaitu bahwa semua hal ekonomi ini sanggup berbagi efek Tiongkok. Astaga. Wah. Bercinta bahkan mungkin sudah. Seperti beberapa triliun dolar di pasar global belum melakukannya. Negeriku sendiri Australia kini dikritik oleh Cina alasannya yaitu berusaha menahan pengaruhnya di daerah itu. Saat ini kami sedang berusaha melakukan perjanjian kabel bawah laut dengan Papua Nugini dan Kepulauan Solomon dan Cina tidak diundang. Mereka harus patah hati.
Masalahnya yaitu bahwa hingga batas tertentu kritik Cina cukup dibenarkan. Australia dan AS baru-baru ini setuju untuk meningkatkan akomodasi Papua Nugini dalam upaya terlambat untuk melawan proteksi Tiongkok yang sedang berlangsung untuk PNG. Kami melaksanakan itu ketika Presiden Xi berada di PNG untuk pertemuan puncak ekonomi. Dia tidak harus ada di sana dan ini mustahil bisa melaksanakan lebih dari membuatnya jengkel tetapi itu yaitu permainan besar kami.
Ini menjadikan duduk perkara lain. Cina telah mengundang Australia untuk berpartisipasi dalam inisiatif Belt and Road. Beberapa negara bab dan industri kita mengendus-endus dengan hati-hati tetapi belum ada yang niscaya terjadi. Pernyataan resmi pemerintah Australia layak dibaca. Anda akan perhatikan bahwa itu dipandang terutama sebagai inisiatif strategis. ... Yang menunjukan bahwa beberapa orang hanya sanggup memikirkan seni administrasi dalam satu cara, kalau tidak ada yang lain.
Karena itu segala sesuatu yang mereka lakukan salah dan merupakan bahaya bagi  √ Siapa Yang Takut Dengan Sabuk Dan Jalan Cina?
Grafik pada proyek investasi infrastruktur besar-besaran di Tiongkok termasuk rute jalan, kereta api dan kapal di seluruh dunia.
Laurence CHU, AFP
Tidak semuanya perihal politik
Sejauh ini hanya latar belakang dasar. Yang hilang yaitu segala jenis analisis yang akurat tanpa perhiasan beban politik. Retorika AS begitu terhambat perihal Cina sehingga sangat sedikit obrolan bermakna yang sebetulnya terjadi. Nilai perdagangan kasatmata sepertinya tidak mendapat banyak perhatian yang mungkin alasannya yaitu AS tidak secara pribadi terkait dengan rute perdagangan apa pun di bawah agenda ini.
The Belt and Road diperlakukan sebagai semacam plot "Oriental kuno" kala ke-19. Melodrama itu sama menjengkelkannya dengan implikasi samar dari sebuah penghinaan usang yang tidak benar-benar menyampaikan "Yellow Peril" tetapi membuatnya terdengar menyerupai itu. Seperti biasa bahwa obsesi terhadap politik telah menjadikan semuanya duduk perkara yang terpolarisasi hanya alasannya yaitu itu yaitu "Mereka", bukan "Kami" yang melakukannya.
Apakah rasa takut ini atau hanya tingkat kebodohan yang sangat tinggi yang telah kita hina dari para pemimpin kita yang tak kenal takut? Cukup banyak negara yang tertarik pada Jalan Sutra Baru dan itu bukan alasannya yaitu alasan sentimental. Belt and Road yaitu perihal uang dan biaya yang lebih baik. Ini dirancang untuk menghemat banyak uang bagi Tiongkok dalam biaya pengiriman dan intinya pandangan gres yang sangat gampang dan bagus.
Barat sanggup mengambil kredit penuh alasannya yaitu tidak melaksanakan apa pun yang berkhasiat dalam hal ini. AS, Uni Eropa, Australia dan negara-negara lain telah cukup bahagia duduk-duduk di sela-sela tidak memperlihatkan bantuan apa-apa selain sesi menyinggung infrastruktur perdagangan global selama beberapa dekade sekarang.
Untuk menjelaskan, wahai para idiot. Dunia akan mempunyai 10 miliar orang pada final dari apa yang mungkin menjadi kala yang sangat berkeringat dan tidak nyaman. Bagaimana tepatnya infrastruktur perdagangan yang hampir tidak bisa mengatasi beban yang ada seharusnya mengatasi hampir 50% lebih banyak perdagangan? Layak disebutkan, atau tidak?
Mungkin perusahaan kecil dan pemerintah yang bernilai trilyun dolar yang terkasih mungkin ingin tahu perihal duduk perkara ini? Gosok beberapa sel otak acak bersama? Tidak, tentu saja tidak. Kita terlalu cerdas, berdasarkan "kita", dan terlalu sibuk menumbuhkan kekurangan politik yang sia-sia, bukan?
Dasar-dasar Belt dan Road
Belt and Road yaitu sejumlah besar proyek infrastruktur yang sudah berjalan selama bertahun-tahun. Proyek-proyek tersebut mencakup inisiatif kereta api, jalan, udara dan laut, penanganan dan logistik.
Rute perdagangan yang baru, berkapasitas lebih tinggi dan efisiensi lebih tinggi akan pergi dari Cina ke Eropa dan juga melibatkan dinamika pengiriman baru. Cina hanya sanggup mengirim begitu banyak barangnya di darat alasannya yaitu kapasitas dan kemampuan penanganan yang tidak memadai.
Jalan Sutra Baru yang telah selesai juga akan memperlihatkan banyak nilai dolar ke negara-negara yang dilaluinya. Ini yaitu beberapa negara termiskin di dunia, yang niscaya bisa memakai kemakmuran sesudah ribuan tahun kemiskinan. Belt dan Road akan meningkatkan seluruh wilayah Asia selatan, meningkatkan pengiriman, mengurangi biaya, dan memperlihatkan infrastruktur yang sangat berharga.
Itu juga tidak selalu berarti bahwa China meminjamkan kepada siapa pun. Infrastruktur sanggup dibayar dengan layanan, sewa, dll dan tidak ada pinjaman kasatmata yang diperlukan. Transparansi yang sedikit lebih pada subjek cenderung memperlihatkan bahwa pendekatan yang jauh lebih mudah dalam kereta.
Pendekatan utang terang tidak akan berhasil. Itu tidak hanya terlihat mengerikan; itu akan menjadi hit besar ke tempat-tempat yang perlu dalam tatanan ekonomi yang baik untuk menciptakan Jalan Sutra Baru praktis. Ini yaitu taruhan yang sangat kondusif untuk menyampaikan bahwa segala jenis disfungsi akan sangat tidak disukai dalam istilah Cina.
Mengkritik kritik
Mengapa seseorang mengharapkan China untuk bertindak sesuai dengan pandangan Barat yaitu dugaan siapa pun. Kritik sejauh ini sangat dangkal. Merampingkan perdagangan mereka masuk nalar bagi Cina, namun kita masih berbicara perihal seni administrasi dan pengaruh, ketika mereka sebagian besar berbicara perihal perdagangan dan uang?
Tampaknya seni administrasi yang agak aneh dari perspektif militer bahwa negara mana pun akan membangun infrastruktur perdagangan besar yang benar-benar tidak sanggup dipertahankan. Atau apakah seseorang mengharapkan orang Cina untuk tiba-tiba menyerang dunia dengan kecerdasan buatan yang memungkinkan mie dan bills of lading yang manis dan asam?
Mengharapkan negara-negara yang membawa Sabuk dan Jalan tetap gulung tikar dan dimiskinkan berdasarkan ideologi orang lain juga sama anehnya. Jika beberapa triliun dolar jatuh dari langit, maukah Anda mengambil beberapa dolar itu? Anda mungkin, Anda tahu.
Apakah Belt dan Road akan meningkatkan seruan orang Cina akan material dll.? Mungkin bukan? Bukan sepatah kata pun perihal subjek ini dari para kritikus.
Mari kita perjelas dalam bisnis, Perang Dingin telah berakhir selama beberapa dekade. Tidak ada yang akan memulainya lagi, tarif atau tidak ada tarif. Tidak ada seorang pun di dunia bisnis yang peduli dengan apa yang dipikirkan oleh beberapa politisi dan idiot ekstremis buah tangan perihal apa pun.


Sumber http://teknosentrik.com