Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Mengubah Ponsel Android Menjadi Perangkat Peretasan Tanpa Root

Konten [Tampil]

Hanya dengan beberapa ketukan, ponsel Android dapat dipersenjatai menjadi perangkat peretasan belakang layar yang bisa menjalankan alat seperti NmapNikto, dan Netcat yang semuanya tanpa me-rooting perangkat.
UserLAnd dibuat oleh UserLAnd Technologies adalah aplikasi Android gratis yang menciptakan instalasi Linux menjadi cepat dan gampang tanpa rooting apa pun. Dengan ini dimungkinkan untuk menjalankan sistem operasi Debian ARM64 bersamaan dengan OS Android ketika ini. Kadang-kadang disebut sebagai "AARCH64," arsitektur ARM ini sama dengan yang dipakai oleh gambar Kali Linux Raspberry Pi ARM yang membuatnya gampang untuk mengimpor repositori alat Kali. Dan yang terbaik dari semuanya, tim UserLAnd baru-baru ini menambahkan sistem file Kali khusus sehingga mengimpor repositori tidak dibutuhkan bagi semua pengguna.
Semua sistem file yang dibentuk gampang sekali pakai. Sementara banyak alat Kali bekerja tanpa masalah, UserLAnd masih merupakan proyek gres dan sanggup menyebabkan beberapa alat seperti Nmap rusak atau gagal ketika menjalankan perintah tertentu. Disebutkan duduk masalah ini kemungkinan akan diselesaikan dalam waktu dekat.
Untuk yang cenderung teknis, UserLAnd menggunakan skrip khusus dan executable yang memungkinkannya untuk menciptakan sistem file Debian dan Ubuntu. Salah satu misalnya adalah PRootperangkat lunak sumber terbuka yang mengimplementasikan fungsionalitas yang ibarat dengan chroot. PRoot memungkinkan Anda untuk menjalankan jadwal dengan direktori root alternatif tanpa root. Biasanya aplikasi ruang pengguna akan berkomunikasi pribadi dengan Kernel melalui panggilan sistemDengan UserLAnd, PRoot berjalan di latar belakang menafsirkan panggilan sistem ini dan itu akan melaksanakan dan memanipulasi mereka ketika dibutuhkan untuk memalsukan pengguna dan izin di sistem file.
Kami akan mulai dengan menginstal klien SSH yang akan menjadi aplikasi utama untuk berinteraksi dengan OS Debian. Kemudian saya akan membahas beberapa tips pengaturan OS dan mengimpor repositori Kali Linux untuk benar-benar mengubah Android menjadi perangkat peretasan. Seperti yang diketahui oleh beberapa pembaca, Kali Linux didasarkan pada sistem operasi Debian jadi mengimpor repositori mereka tidak akan menyebabkan kerusakan atau menjadi tidak sanggup diandalkan.
Berikut ini langkah-langkahnya:

Langkah 1Instal Aplikasi ConnectBot (Opsional)

UserLAnd baru-baru ini menambahkan fungsionalitas SSH bawaan sehingga langkah ini tidak lagi diperlukan. Namun, klien SSH pihak ketiga masih sanggup dipakai kalau diinginkan.
ConnectBot adalah klien SSH open-source yang dirancang untuk smartphone Android, yang memungkinkan Anda terhubung dengan kondusif dengan server SSH. Ini akan menjadi cara utama berinteraksi dengan sistem operasi Debian UserLAnd baru. Jika Anda tidak memakai atau mempunyai jalan masuk ke Google Play, ConnectBot tersedia melalui repositori F-Droid.
JuiceSSH juga merupakan pilihan yang sangat baik untuk dipakai daripada ConnectBot alasannya yaitu mempunyai lebih banyak fitur sehingga Anda sanggup menggunakannya kalau menginginkannya. ConnectBot lebih teratur diperbarui dan lebih gampang untuk pemula jadi kami memulaii dengan itu.

Langkah 2Instal Aplikasi UserLAnd

Saya sudah membahas apa itu UserLAnd dan apa yang dilakukan di atas, jadi saya tidak akan membahas hal lain secara rinci di sini. Yang penting yaitu Anda menginstalnya, dan Anda bisa melakukannya memakai Google Play atau F-Droid.
Penafian: UserLAnd memang mempunyai batasan. Tanpa jalan masuk root, antarmuka Wi-Fi Android tidak sanggup diubah ke mode monitor sehingga alat peretasan Wi-Fi tradisional seperti Aircrack-ng tidak akan berfungsi. Namun masih banyak yang sanggup dilakukan dengan UserLAnd ibarat yang akan Anda lihat di panduan di masa depan, dan menjalankan Kali tanpa me-rooting atau menghapus OS Android bukanlah pencapaian yang mudah. Jadi pastikan untuk memberi aplikasi UserLAnd peringkat yang baik di Google Play dimana pengembang benar-benar layak mendapat umpan balik positif.

Langkah 3Buat Sistem File Baru

Ketika instalasi selesai, buka UserLAnd dan lihat tab "Aplikasi". Refresh tab dan tunggu beberapa menit sampai distribusi terisi.
OS Kali Linux baru-baru ini ditambahkan ke daftar distribusi yang tersedia. Pilih "Kali" atau "Debian" dan aplikasi UserLAnd akan meminta kredensial. Buat nama pengguna, kata sandi, dan kata sandi VNC. "Kata Sandi" akan memungkinkan jalan masuk ke server SSH dimulai ketika sistem file selesai menginstal. "VNC Password" tidak akan dipakai dalam tutorial ini tetapi diharuskan untuk melanjutkan instalasi.
UserLAnd kemudian akan mengunduh executable dan skrip yang dibutuhkan dari repositori GitHub-nya yang dipakai untuk menciptakan sistem file. Waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh dan mengekstrak aset yang dibutuhkan akan bervariasi menurut CPU Android dan kecepatan koneksi internet. Proses instalasi memakan waktu sampai 20 menit untuk menuntaskan beberapa tes, jadi bersabarlah.
Dalam upaya pertama saya, UserLAnd mengembalikan galat "Tidak sanggup mengekstrak sistem file. Ada yang salah". Menghapus dan menginstal ulang aplikasi UserLAnd sepertinya menuntaskan masalah. Jika kesalahan ini berlanjut, buka duduk masalah GitHub baru.

Langkah 4Berinteraksi dengan Filesystem

Saat instalasi selesai, buka tab "Sesi", dan pilih opsi yang gres dibuat. UserLAnd akan secara otomatis mencoba untuk membuka ConnectBot dan bertanya "Apakah Anda yakin ingin terus terhubung?" Ketuk "Ya," dan masukkan kata sandi yang dibentuk pada langkah sebelumnya.
Pada titik ini, menyinkronkan keyboard Bluetooth ke telepon akan menciptakan pengaturan OS lebih gampang tetapi tidak diperlukan. Jika Anda tidak memakai keyboard Bluetooth aya sarankan untuk menginstal Hacker's Keyboard dari Play Store dan Anda akan melihat alasannya ketika kami melanjutkan.

Langkah 5Perbarui OS

Hal pertama yang harus dilakukan sehabis menginstal sistem operasi gres di ponsel Android Anda yaitu memastikan sistemnya sepenuhnya mutakhir. Ini sanggup dilakukan dengan terlebih dahulu menggunakan su untuk menciptakan shell root. Selanjutnya gunakan perintah apt-get update && apt-get dist-upgrade .
distortion@localhost: $ su root@localhost: /home/distortion# apt-get update && apt-get dist-upgrade Ign:1 http://cdn-fastly.deb.debian.org/debian stable InRelease Get:2 http://cdn-fastly.deb.debian.org/debian stable-updates InRelease [91.0 kB] Hit:3 http://cdn-fastly.deb.debian.org/debian stable Release Get:4 http://cdn-fastly.deb.debian.org/debian stable Release.gpg [2434 B] Get:5 http://cdn-fastly.deb.debian.org/debian stable-updates/main arm64 Packages [5096 B] Get:6 http://cdn-fastly.deb.debian.org/debian stable-updates/main Translation-en [4512 B] Get:7 http://cdn-fastly.deb.debian.org/debian stable/main Translation-en [5393 B] Get:8 http://cdn-fastly.deb.debian.org/debian stable/contrib arm64 Packages [29.9 kB] Get:9 http://cdn-fastly.deb.debian.org/debian stable/contrib Translation-en [45.9 kB] Get:10 http://cdn-fastly.deb.debian.org/debian stable/non-free arm64 Package [50.8 kB] Get:11 http://cdn-fastly.deb.debian.org/debian stablenon-free Translation-en [80.6 kB] Fetched 5714 kB in 31s (183 kB/s) Reading package lists... Done Reading package lists... Done Building dependency tree... Done Calculating upgrade... Done The following packages will be upgraded:   tzdata 1 upgraded, 0 newly intalled, 0 to remove and 0 not upgraded. Need to get 270 kB of archives. After this operation, 1024 B of additional disk space will be used. Do you want to continue? [Y/n]
Dalam hal keluaran di atas, hanya ada satu paket yang perlu diperbarui tetapi ini mungkin tidak selalu benar.

Langkah 6Instal Perangkat Lunak Esensial

Sistem file gres ini sangat bareboned dan tidak menyertakan banyak perangkat lunak secara default. Di bawah ini yaitu beberapa paket yang direkomendasikan untuk pengguna Debian dan Kali sehari-hari. Beberapa paket tidak dibutuhkan tetapi akan membuatnya lebih gampang untuk diikuti di artikel mendatang di mana Android dipakai sebagai perangkat peretasan utama.
  1. screen - Screen adalah terminal multiplexer yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan dan bergantian antara beberapa sesi terminal secara bersamaan. Ini yaitu salah satu paket paling vital untuk diinstal ketika memakai UserLAnd. Ponsel Android tidak menangani sesi SSH yang berkepanjangan dengan baik dan cenderung tetapkan koneksi tanpa alasan yang jelas. Kerusakan ibarat itu sanggup menyebabkan perintah yang berjalan gagal tanpa ada cara menghubungkan kembali ke sesi untuk melihat kemajuan. Gunakan Layar untuk mempertahankan sesi shell yang persisten.
  2. net-tools - Net-tools yaitu seperangkat alat yang berisi ifconfignetstat, rute, dan beberapa aplikasi jaringan lain yang bermanfaat.
  3. netcat - Netcat yaitu utilitas UNIX kaya fitur yang dirancang untuk menjadi alat yang mahir untuk menciptakan koneksi TCP dan UDP. Netcat sanggup dipakai untuk menciptakan dan berinteraksi dengan backdoor macOS sederhana.
  4. neofetch - Neofetch adalah alat pengumpulan informasi sistem lintas platform. Ini dengan gampang menampilkan spesifikasi sistem di samping logo distribusi. Tidak ada fungsi kasatmata untuk paket ini selain memamerkan distribusi kepada rekan kerja dan teman atau menciptakan foto sampul untuk WonderHowTo. Neofetch sedikit bermasalah dengan distro UserLAnd tetapi Anda mungkin ingin tahu bagaimana saya menciptakan foto sampulnya, jadi saya memasukkannya di sini.
  5. gnupg - GnuPG kadang-kadang disebut sebagai gpg yang umumnya dipakai untuk mengenkripsi file dan mengamankan komunikasi email. Beberapa skrip pemasang ibarat Metasploit memakai gpg untuk mengimpor kunci penandatanganan perangkat lunak mereka. Dimungkinkan untuk menginstal Metasploit secara manual tanpa gpg tetapi itu akan menciptakan prosesnya tidak terlalu rumit.
  6. curl - cURL yaitu alat baris perintah yang bisa mengunduh file melalui HTTP dan protokol terkenal lainnya. Ini yaitu alat yang mempunyai kegunaan untuk mengunduh file dari internet.
  7. wget - Seperti cURL, wget yaitu alat baris perintah yang dipakai untuk mengunduh file dari internet. Beberapa pengembang lebih menentukan wget daripada cURL, jadi sebaiknya tetap terinstal dan tersedia.
  8. git - Git yaitu perangkat lunak kontrol versi terkenal dan biasanya dipakai untuk mengkloning atau mengunduh proyek GitHub. Git sering direkomendasikan oleh pengguna Null Byte.
  9. nano - Nano yaitu editor teks baris perintah. Nano akan menciptakan pengeditan file melalui SSH lebih nyaman. Jika Vim atau Emacs lebih disukai, unduh editor teks itu atau sebagai komplemen untuk nano.
Paket-paket di atas sanggup diinstal memakai perintah apt-get .
apt-get update && apt-get install net-tools netcat neofetch gnupg curl wget git nano screen

Langkah 7Mengimpor Gudang Linux Kali (Bersyarat)

Jika Anda menginstal Kali OS di Langkah 3, langkah ini sanggup dilewati. Untuk pengguna OS Debian, mengimpor repositori Kali ke distribusi Anda tidak wajib. Namun melaksanakan hal itu akan memungkinkan instalasi cepat aplikasi seperti sqlmapCommix, Bettercap, Nikto, dnsmap dan ratusan paket yang tidak sanggup ditemukan di repositori default Debian.
Untuk mulai mengimpor repositori Kali Linux gunakan nano untuk menambahkan repositori Kali ke file /etc/apt/sources.list.
nano /etc/apt/sources.list
Tambahkan baris di bawah ini ke bab bawah file yang ditampilkan di bawah kemudian gunakan Ctrl + X untuk keluar dan menyimpan perubahan. ConnectBot mempunyai tombol di layar untuk tombol seperti Ctrldan ShiftAtau keyboard Bluetooth atau aplikasi Keyboard Peretas akan mempunyai kegunaan untuk keluar dari terminal nano.
deb http://http.kali.org/kali kali-rolling main contrib non-free
Kemudian tambahkan kunci penandatanganan Kali menggunakan perintah wget berikut.
wget -q -O - https://www.kali.org/archive-key.asc | apt-key add -
Jika perintah berhasil terminal akan mengembalikan "OK" yang ditampilkan di bawah. Akhirnya perbarui cache APT menggunakan perintah pembaruan apt-get .
root@localhost:/home/distortion# wget -q -O - https://www.kali.org/archive-key.asc | apt-key add - OK root@localhost:/home/distortion# apt-get update Ign:1 http://cdn-fastly.deb.debian.org/debian stable InRelease Hit:3 http://cdn-fastly.deb.debian.org/debian stable-updates InRelease Hit:4 http://cdn-fastly.deb.debian.org/debian stable Release Ign:2 http://ftp.halifax.rwth-aachen.de/kali kali-rolling InRelease Get:6 http://ftp.acc.umu.se/mirror/kali.org/kali kali-rolling Release [29.6 kB] Get:7 http://ftp.acc.umu.se/mirror/kali.org/kali kali-rolling Release.gpg [833 B] Get:8 http://ftp.acc.umu.se/mirror/kali.org/kali kali-rolling/main arm64 Packages [16.4 MB] 64% [8 Packages 9415 kB/16.4 MB 57%]                               546 kB/s 13s


Landing Page: https://track.fiverr.com/visit/?bta=42435&nci=5650&utm_campaign=&landingPage=thofiba.blogspot.com

Sumber http://teknosentrik.com