Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Bayar Alfamart Pakai Go-Pay (Pengalaman Pertama)

Konten [Tampil]

Gara-gara melihat striker bertuliskan bayar pakai Go-Pay Cashback 45% di pintu masuk hasilnya saya coba bayar Alfamart pakai Go-Pay untuk menunjukan apakah promo tersebut benar atau tidak sekaligus ingin tahu bagaimana cara beayar belanja pakai saldo go-pay.


Awalnya agak ragu mau bayar aflamart pakai saldo go-pay alasannya yakni selain belum pernah, kadang tidak semua kasir mengerti caranya namun alasannya yakni ingin tahu hasilnya sebelum membayar saya tanya kasir terlebih dahulu “Mba apa dapat bayar pakai Go-Pay disini?” jawabnya “bisa mas”


Mendengar balasan tersebut saya menjadi tenang, tapi untuk memastikan saya tanya lagi “Mba caranya tinggal scan barcode aja kan”, jawabnya “Iya mas” kemudian sehabis mendengar klarifikasi singkat dari mba kasir hasilnya saya buka aplikasi Go-Jek di hp dan menunggu dia selesai memasukan item belanjaan ke komputer dan hasilnya keluar struk tagihan dari mesin EDC Go-Pay kemudian sehabis itu saya scan memakai aplikasi dan tidak usang kemudian muncul total tagihannya kemudian bayar dengan memasukan pin dan tunggu hingga keluar lagi struk bukti pembayaran yang artinya transaksi kita berhasil.


Ternyata membayar belanja offline pakai go-pay itu sangat gampang dan bagi yang belum tahu maka silahkan simak langkah-langkah berikut ini.


Bagaimana Cara Bayar Alfamart Pakai Go-Pay?



  1. Tanyakan dulu kepada kasir apakah dapat membayar via Go-Pay.

  2. Kemudian tunggu kasir input tagihan di mesin edc sampai keluar struk tagihan.

  3. Buka aplikasi Go-JEK kemudian pilih sajian Scan QR. gara melihat striker bertuliskan bayar pakai Go √ Cara Bayar Alfamart Pakai Go-Pay (Pengalaman Pertama)

  4. Arahkan kamera belakang HP ke qr code yang ada pada struk tersebut hingga berhasil terbaca.  gara melihat striker bertuliskan bayar pakai Go √ Cara Bayar Alfamart Pakai Go-Pay (Pengalaman Pertama)

  5. Setalah arahan qr terbaca oleh aplikasi maka akan muncul jumlah tagihan, dan kalau jumlahnya benar maka pilih tombol Bayar.gara melihat striker bertuliskan bayar pakai Go √ Cara Bayar Alfamart Pakai Go-Pay (Pengalaman Pertama)Ternyata stiker promo yang terpasang di pintu masuk Alfamart benar, setiap penggunaan go-pay dapat mendapat cashback 45% (maksimal 15ribu) menyerupai terlihat pada gambar diatas dan sehabis transaksi selesai uang cashback go-pay tersebut pribadi menambah ke saldo.

  6. Masukan PIN Go-PAY. gara melihat striker bertuliskan bayar pakai Go √ Cara Bayar Alfamart Pakai Go-Pay (Pengalaman Pertama)

  7. Tunggu transaksi diproses hingga selesai, kalau berhasil maka akan muncul keterangan pembayaran berhasil menyerupai terlihat pada gambar dibawah ini.gara melihat striker bertuliskan bayar pakai Go √ Cara Bayar Alfamart Pakai Go-Pay (Pengalaman Pertama)

  8. Tunggu struk bukti pembayaran keluar, selsai.


Baca juga : Cara tarik tunai Go-Pay ke rekening bank.


Seperti saya sebutkan diatas, cara bayar aflamart pakai go-pay itu sangat gampang yaitu cukup beritahu kasir kita akan memakai go-pay untuk membayar kemudian scan arahan qr yang keluar dari mesin edc sehabis itu pilih tombol bayar kemudian masukan pin go-pay, selesai.


Selain simpel alasannya yakni tidak perlu repot membawa uang tunai, ternyata bulan Agustus 2018 ini sedang ada promo go-pay di alfamart yaitu setiap hari pengguna dapat mendapat cashback 45% atau maksimal 15.000 kalau membayar memakai saldo go-pay.


Demikianlah sedikit pengalaman memakai go-pay untuk membayar belanja di Alfamart yang dapat saya bagikan, biar bermanfaat dan jangan lupa baca juga : Cara transfer saldo go-pay.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com