Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Beli Token Listrik Lewat Dapat Bangkit Diatas Kaki Sendiri (Atm, Dapat Bangkit Diatas Kaki Sendiri Online, Sms Banking)

Konten [Tampil]

Ada banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri yaitu sanggup dari mesin ATM, aplikasi sanggup bangkit diatas kaki sendiri online, sms banking sanggup bangkit diatas kaki sendiri maupun aplikasi sanggup bangkit diatas kaki sendiri mobile meskipun cara yang terakhir ini mungkin tidak sanggup dilakukan oleh semua orang alasannya aplikasinya sudah tidak ada di Google Play Store lagi.


Membeli token listrik lewat Mandiri tidak terlalu sulit, dan ketika ini setiap kali transaksi akan dikenakan biaya admin bank sebesar 3.000 hingga 3.500 rupiah tergantung melalui channel apa kita membelinya alasannya ternyata biaya adminnya berbeda.


Meskipun ternyata ketika membeli token pln di atm sanggup bangkit diatas kaki sendiri link tidak tertera biaya admin pada layar mesin atm namun ketika struk pembelian token tercetak epatnya dibawah isyarat strom/token maka akan nampak kalau kita dikenakan biaya admin bank 3.000 rupiah.


Hal ini berbeda dengan ketika kita membeli lewat atm BNI link dimana biaya adminnya eksklusif terlihat pada layar mesin atm, oleh alasannya itu sangat penting untuk cek saldo terlebih dahulu untuk memastikan uang yang tersisa dan sisa saldo minimal sesudah transaksi cukup untuk melaksanakan pembelian yaitu seharga nominal token + 3.000 sebagai biaya admin.


Kumpulan Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri



Berikut ialah beberapa opsi yang sanggup dipilih ketika ingin isi token pln prabayar lewat mandiri, silahkan pilih mana yang paling gampang alasannya prinsip maupun biayanya hampir sama.




#1 – Cara Membeli Token Listrik Di ATM Mandiri Lama atau Link



  1. Masukan kartu ATM Mandiri kau kemudian pilih Bahasa Indonesia kemudian masukan 6 digit PIN ATM.

  2. Piih hidangan Bayar/BeliAda banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)

  3. Pilih Listrik/GasAda banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)

  4. Pilih PLN PrabayarAda banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)

  5. Pilih No Meter atau ID PEL.

  6. Masukan 11 no meteran atau 12 digit id pelanggan sesuai dengan pilihan pada langkah no 5 kemudian Benar.

  7. Pilih nominal voucher listrik yang ingin dibeli, minimal 20ribu.

  8. Pada layar konfirmasi PLN Prepaid cek kembali data yang muncul terutama nama dan nominal yang dibeli, bila sudah benar pilih YaAda banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)

  9. Tunggu transaksi diproses hingga selesai dan struk yang berisi isyarat token atau strom keluar dari atm. Ada banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)




#2 – Cara Membeli Token PLN Via ATM Mandiri Tampilan Baru



Bagi kau yang ingin membeli lewat atm sanggup bangkit diatas kaki sendiri dengan tampilan gres dengan hidangan full layar sentuh maka caranya bahwasanya sama saja, yang berbeda hanya tampilan layar atmnya saja, namun bagi yang masih belum tahu silahkan ikuti panduan berikut ini.



  1. Masukan kartu atm kemudian pilih bahasa Indonesia dan masukan PIN ATM Mandiri.

  2. Pilih hidangan Bayar/Beli.

  3. Pilih listrik/gasAda banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)

  4. Pilih hidangan PLN prabayarAda banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)

  5. Pada layar pilih identitas yang dipakai silahkan pilih nomor meter atau id pelanggan.

  6. Masukan no meter atau id pelanggan sesuai dengan pilihan pada langkah ke-5. Kemudian pilih Lanjut.

  7. Pilih jumlah token yang ingin dibeli.

  8. Pada layar konfirmasi cek kembali nominal maupun id pelanggan pln, bila benar pilih Lanjut.

  9. Tunggu hingga transaksi selesai dan struk keluar dari atm.




#3 – Cara Membeli Token PLN Prabayar Lewat Mandiri Online di HP Android


Perhatian :


 Sebaiknya sesudah transaksi pembelian token listrik via sanggup bangkit diatas kaki sendiri online berhasil eksklusif pilih d0wnl0ad struk biar nanti kita sanggup lihat lagi isyarat stroom/token alasannya bila tidak maka akan sulit untuk melihat kembali isyarat token yang gres saja dibeli di sanggup bangkit diatas kaki sendiri online tersebut.



  1. Buka aplikasi sanggup bangkit diatas kaki sendiri online kemudian masukan userid dan password untuk login.

  2. Pilih hidangan BeliAda banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)

  3. Pilih Buat Pembelian Baru.

  4. Pilih PLN PrabayarAda banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)

  5. Pada Penyedia jasa pilih PLN Prabayar, kemudian masukan ID Pel atau no meteran listrik dirumah kemudian pilih Tambah Sebagai Nomor Baru. Isi nama pembayaran contohnya token listrik rumahku atau yang lainnya (bebas) kemudian pilih Lanjut.

  6. Pilih nominal yang ingin dibeli, kemudian lanjutAda banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)

  7. Pada halaman konfirmasi, cek lagi apakah semua data yang dimasukan sudah benar, bila benar pilih LanjutAda banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)

  8. Terakhir masukan MPIN atau PIN SMS Banking Mandiri dan tunggu hingga transaksi selesai.




#4 – Cara Isi Token Listrik Lewat SMS Banking Mandiri (UMB Dial *141*6#)


Penting


: sesudah transaksi pembelian berhasil isyarat stroom/token akan dikirim juga via SMS ke nomor yang dipakai untuk transaksi sms banking sanggup bangkit diatas kaki sendiri namun demi keamanan sebaiknya sesudah memasukan pin sms banking dan isyarat stroom muncul segera screen capture biar kita sanggup menyimpan kodenya ke galeri.


Bagi yang lebih menentukan untuk memakai sms banking mandiri, berikut ini ialah cara untuk membeli token pln prabayar via sanggup bangkit diatas kaki sendiri sms banking.



  1. Dial ke nomor *141*6# dari sim card yang sudah terdaftar ke sanggup bangkit diatas kaki sendiri sms banking.

  2. Pilih No 4. Bayar.

  3. Pilih No 2. Listrik.

  4. Pilih No. 1 PLN Prepaid.

  5. Masukan nomor meter atau id pelanggan.

  6. Pilih nominal voucher listrik.

  7. Akan muncul informasi pembelian berupa nominal, nama pemilik meteran listrik dan bila sudah benar silahkan Masukan pin sms banking sanggup bangkit diatas kaki sendiri sesuai dengan urutan yang diminta. Ada banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking) Jika transaksi berhasil maka akan terlihat stroom atau token yang nantinya tinggal kita masukan ke meteran (sebaiknya capture biar sanggup tersimpan ke galeri hpAda banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)



Seperti saya sebutkan diatas, isyarat token listrik yang dibeli akan dikirimkan via sms dan berikut ialah teladan sms yang diterima.


Ada banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)


Catatan : saya tidak memakai sms banking ketik kemudian kirim ke 3355 alasannya tidak hafal formatnya, selain itu sms banking umb atau dial lebih gampang alasannya kita tinggal pilih dari hidangan yang muncul di layar hp.




#5 – Cara Beli Token LIstrik Lewat Mandiri Mobile



Bagi yang masih sanggup memakai aplikasi sanggup bangkit diatas kaki sendiri mobile berikut ini ialah langkah-langkah untuk membeli token pln prabayar.



  1. Buka aplikasi sanggup bangkit diatas kaki sendiri mobile.

  2. Pilih hidangan Bayar.

  3. Pilih hidangan ListrikAda banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)

  4. Tap pada penyedia layanan kemudian pilih PLN Prabayar.

  5. Masukan id pel/no meter.

  6. Pilih nominal token listrik yang ingin dibeli kemudian pilih LanjutAda banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)

  7. Masukan pin sms banking sanggup bangkit diatas kaki sendiri dan tunggu hingga transaksi selesai.



Setelah transaksi berhasil no token sanggup dilihat dari hidangan Admin – kotak pesan kemudian cari transaksi pembelian tersebut dan pilih, nanti akan terlihat menyerupai gambar berikut ini.


Ada banyak sekali cara yang sanggup dipilih ketika teman ingin membeli token listrik lewat Mandiri √ Cara Beli Token Listrik Lewat Mandiri (ATM, Mandiri Online, SMS Banking)


Segera masukan isyarat stroom/token ke meteran listrik dirumah dengan cara tekan angka sesuai dengan isyarat yang didapat kemudian terakhir tekan tombol enter.




Selain dengan 5 cara diatas kau juga sanggup membeli token listrik lewat sanggup bangkit diatas kaki sendiri e-cash dengan catatan tentu saja sudah daftar e-cash dan install apikasinya di HP Android.


Berapa Harga dan Biaya Admin Bank Token Listrik di Mandiri?



Untuk harga token pln prabayar di sanggup bangkit diatas kaki sendiri semua sama yaitu sesuai dengan nominal token yang kita beli, namun yang beda ialah biaya adminnya sehingga total yang harus dibayar pun akan berbeda, dan berikut rinciannya.



  • Pembelian Via ATM (biaya admin 3.000 rupiah)

  • Pembelian via sanggup bangkit diatas kaki sendiri online, sms banking, sanggup bangkit diatas kaki sendiri mobile, e-cash sanggup bangkit diatas kaki sendiri (biaya admin 3.500 rupiah)



Jadi untuk tahu berapa harganya tinggal tambahkan nominal token yang dibeli dengan biaya admin bank.


Semua langkah diatas sudah dicoba terlebih dahulu oleh admin, jadi sanggup dipastikan kalau langkahnya benar namun admin tidak menjamin akurasinya 100% selamanya alasannya mungkin saja ada perubahan tampilan atau hukum jadi pada kenyataannya menjadi berbeda dengan panduan yang admin berikan.


Demikianlah beberapa cara beli token listrik lewat sanggup bangkit diatas kaki sendiri yang sanggup saya bagikan yaitu membeli di ATM, Mandiri Mobile, Mandiri Online, SMS Banking atau sanggup juga membeli lewat e-cash mandiri. Jika mencari yang lebih murah mungkin kau sanggup coba membeli token pln lewat aplikasi go-jek alasannya ketika ini biaya adminya hanya 1.500 bukan 3.000 atau 3.500 menyerupai di mandiri.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com