Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Bayar Bpjs Lewat Go-Bills Di Aplikasi Go-Jek

Konten [Tampil]

Cara bayar BPJS lewat Go-Bills di aplikasi Go-JEK ternyata gampang loh, dan menariknya bulan ini (September 2018) sedang ada promo cashback untuk pembayaran via go bills 10% atau tampaknya maksimal hanya 10.000 rupiah yang eksklusif masuk ke Go-PAY sehabis transaksi berhasil. Kaprikornus kalau kau mau membayar BPJS di gojek dan sanggup ingin uang kembalian lakukan sebelum final bulan ini.


Pada dasarnya pembayaran iuran BPJS kesehatan via Go-JEK tidak jauh berbeda dengan ketika kita membayar online di Tokopedia maupun daerah lain yaitu cukup masukan nomor penerima BPJS yang akan dibayar kemudian pilih bulan dan sehabis itu bayar memakai saldo go-pay.


Sebelum bayar tagihan BPJS pakai go-pay, ada hal penting yang perlu kau ketahui yaitu selain jumlah tagihan sesuai dengan kelas dan jumlah penerima BPJS, kita juga akan dikenakan biaya admin sebesar 2.500 rupiah jadi pastikan saldo Go-PAY kau mencukupi minimal (iuran BPJS per bulan x jml peserta) + biaya admin 2.500 rupiah.


Cara Bayar BPJS Lewat Go-Bills di Aplikasi GO-JEK



  1. Buka aplikasi Go-JEK di HP kau kemudian pilih menu Go-Bills, kalau tidak ada maka pilih sajian Lainnya kemudian cari Go-Bills.  sedang ada promo cashback untuk pembayaran via go bills  √ Cara Bayar BPJS Lewat Go-Bills di Aplikasi GO-JEK

  2. Pilih BPJS Kesehatan.   sedang ada promo cashback untuk pembayaran via go bills  √ Cara Bayar BPJS Lewat Go-Bills di Aplikasi GO-JEK

  3. Pada kolom no pelanggan, masukan nomor penerima BPJS yang akan kita bayar.  sedang ada promo cashback untuk pembayaran via go bills  √ Cara Bayar BPJS Lewat Go-Bills di Aplikasi GO-JEK

  4. Pilih bulan pembayaran BPJS.

  5. Akan muncul info tagihan yang harus dibayar lengkap mulai dari no VA, nama, jumlah peserta, dan jumlah bulan. Jika sudah benar maka pilih tombol Bayar untuk melanjutkan.  sedang ada promo cashback untuk pembayaran via go bills  √ Cara Bayar BPJS Lewat Go-Bills di Aplikasi GO-JEK

  6. Terakhir masukan PIN GO-PAY kamu.  sedang ada promo cashback untuk pembayaran via go bills  √ Cara Bayar BPJS Lewat Go-Bills di Aplikasi GO-JEK

  7. Setelah masukan pin akan muncul pop up pemberitahuan transaksi sedang diproses dan kalau transaksi gagal maka saldo akan dikembalikan.  sedang ada promo cashback untuk pembayaran via go bills  √ Cara Bayar BPJS Lewat Go-Bills di Aplikasi GO-JEK



Nah sehabis selesai bayar, kalau ingin tahu sudah berhasil atau belum maka sanggup cek lagi melalui sajian Go-Bills – Riwayat Pembayaran, pada halaman tersebut akan tertera riwayat transaksi via gobills termasuk pembayaran BPJS dan kalau berhasil akan ada keterangan berhasil.


Jika kuragn yakin atau ingin lebih memastikan apakah pembayaran BPJS via Go-PAY sudah berhasil atau belum maka kau sanggup cek tagihan BPJS online atau sanggup juga dari HP memakai aplikasi Mobile JKN.


Berapa Biaya Admin Bayar BPJS di Go-JEK?


Seperti terlihat pada langkah nomor 5, biaya admin untuk pembayaran tagihan bpjs kesehatan via aplikasi go-jek ketika ini yakni 2.500 rupiah atau sama saja menyerupai ketika kita membayar lewat Tokopedia, internet banking BCA atau channel lain selain bank pemerintah.


Apakah pembayaran BPJS Kesehatan via Go-Bills di Aplikasi Go-jek eksklusif tercatat?


Untuk mengetahuinya menyerupai saya sebutkan sebelumnya yaitu kita cek eksklusif tagihannya sanggup melalui web resmi bpjs kesehatan atau via aplikasi di HP Android, saya lebih pilih cek melalui aplikasi dan jadinya yakni sebagai berikut.


 sedang ada promo cashback untuk pembayaran via go bills  √ Cara Bayar BPJS Lewat Go-Bills di Aplikasi GO-JEK


Terlihat pada gambar (kiri) dari sajian catatan pembayaran sudah muncul transaksi pembayaran terakhir via go-jek yang saya lakukan dan untuk keterangan channel tertulis ARTAJASA BNI.


Kemudian pada gambar (kanan) dari sajian Tagihan – Premi terlihat bahwa tagihan BPJS bulan ini sudah terbayar sebab sudah bermetamorfosis nol.


Jadi sanggup disimpulkan kalau pembayaran iuran BPJS via aplikasi gojek eksklusif tercatat oleh bpjs sama menyerupai ketika kita membayar di atm BNI, Mandiri atau channel lainnya.


Itulah panduan cara bayar BPJS lewat go-bills di aplikasi go-jek berdasar pengalaman pribadi, selamat mencoba dan kalau ada kesalahan mohon koreksinya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com