Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Budidaya Sawo Dalam Pot Biar Rajin Berbuah, Rasa Buahnya Enak Dan Manis

Konten [Tampil]

KABARTANI.comBagaimana cara budidaya sawo dalam pot agar rajin berbuah serta memiliki rasa manis? Itulah yang akan kami bahas pada artikel edisi hari ini.


Budidaya sawo didalam pot gampang dilakukan, tetapi apakah tentu sanggup berbuah setiap ketika dan rasa yang ditimbulkan apa sanggup manis.


Nah niscaya setiap budidaya niscaya menginginkan hasil budidayanya melimpah dengan rasa yang yummy dan manis.kali ini kami akan memperlihatkan tips biar buah sawo yang kita tanam dalam pot biar rajin berbuah dan buah yang dihasilkan rasanya yummy dan manis.


Berikut langkah Budidaya Sawo didalam pot biar rajin berbuah dengan rasa yang manis.


1. Pemilihan Benih, sebaiknya benih sawo yang akan kita tanam dalam pot biar rajin berbuah dan cepat berbuah, kita pilih benih sawo dari hasil cangkokan, karena jika kita ambil benih dari biji maka akan menunggu usang sawo akan berbuah.


2. Menentukan Pot dan media tanam, pemilihan pot yang baik yaitu dengan ukuran 50-60 cm, dan sebaiknya bab bawah terdapat kaki-kaki pot, dan berilah beberapa lubang dengan ukuran diameter 1 cm pada bab ganjal pot, hal biar sirkulasi air sanggup mengalir dengan lancar, sehabis kita dapatkan potnya maka kita siapkan media tanamnya ibarat pupuk kompos atau pupuk sangkar yang sudah matang dan beberapa tanah liat serta kepingan genting atau kerikil bata dengan ukuran yang kecil-kecil.


3. penanaman bibit pada pot, sehabis kita dapatkan bibit maka langkah selanjutnya kita tanam bibit tersebut pada pot, caranya masukan kepingan genting, kerikil bata pada bab dasar pot hingga sepertiga dalam pot, lalu masukan tanah liat hingga setengah pot, lalu bibit dimasukkan dan timbun dengan campuran tanah yang dicampur dengan pupuk sangkar atau pupuk kompos yang sudah matang


4. sehabis bibit mulai tumbuh maka selanjutnya langkah perawatan


Perawatan


1. Sebelum demam isu hujan tiba, berikan pupuk NPK dengan cara bergantian lalu biarkan tumbuhan selama 10 hari tanpa disiram, yang penting sawo tetap hidup, kemudian lakukan penyiram 5 hari sekali dengan cara sedikit demi sedikit, dan keringkan kembali selama 10 hari tanpa disiram, hal ini biasanya akan merangsang sawo dalam pot akan gampang tumbuh tunas dan bunga


2. Lakukan pengikatan pada pangkal batang sawo dengan memakai tali rafia atau plastik sanggup juga memakai kawat, hal ini biar unsur hara dan air yang berlebih sanggup dibatasi yang masuk pada batang tanaman.


3. Agar sawo cepat berbuah Berikan zat perangsang ibarat Zat Dekamon


4. Agar sawo berbuah lebat dan mempunyai rasa elok juga sanggup dengan cara melaksanakan pemotongan pada akarnya. potong akar sawo dan sisakan 4 akar yang besar saja. cara ini juga terbukti ampuh tapi kendalanya di perlukan waktu yang agak lebih usang untuk sawo tumbuh subur kembali.


Demikianlah cara Budidaya sawo dalam pot biar berbuah rajin dengan buah yang dihasilkan mempunyai rasa yang yummy dan manis, semoga sanggup bermanfaat.



Sumber https://kabartani.com