Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Hukum Sumbangan Pakan Pada Budidaya Ikan Lele

Konten [Tampil]

KABARTANI.com – Aturan Pemberian Pakan Pada Budidaya Ikan Lele. Kiat jadi pembudidaya ikan lele yang sukses dengan hasil panen melimpah sesuai dengan yang kita harapkan. budidaya lele sanggup dikatakan praktis – praktis susah, mungkin bagi yang sudah biasa membudidaya lele dikatakan mudah, sedangkan bagi pemula hal tersebut mungkin jadi hal yang antara ragu atau sebaliknya.


Jika kita ingin menjadi petani lele atau pembudidaya lele yang sukses kita harus siapkan sedini mungkin baik dari segi biaya, waktu, sama ketekunan.


Hal – hal yang sanggup memilih kesuksesan dalam budidaya ikan lele diantaranya, pemilihan benih unggul yang berkuwalitas baik,menentukan daerah yang sesuai, memilih atau menunjukkan pengairan yang cukup dan sesuai, disamping itu tunjangan pakan yang bergizi, berprotein tinggi dengan dosis yang sesuai pula, dan perwatan ikan lele.


Dari panduan diatas mungkin kita sanggup dikatakan akan menjadi petani lele yang sukses, selain panduan diatas masih ada hukum tunjangan pakan lele yang baik, adapun hukum tersebut adalah sebagai berikut:


1. Pakan yang sifatnya mengapung ( Pelet Apung )


 Aturan Pemberian Pakan Pada Budidaya Ikan Lele √ Aturan Pemberian Pakan Pada Budidaya Ikan Lele



  • Semprotkan sedikit air pada pakan hingga pakan terlihat lembap tetapi tidak becek,kemudian kita aduk secara merata dan kita biarkan kurang lebih 20 menit hingga pakan menjadi kalis agak kenyal stelah itu pakan gres boleh ditebarkan.

  • Cara tebarnya kita tebar pakan secara merata di media ikan lele sedikit demi sedikit sehingga kita sanggup mengetahui seberapa cepat lele menghabiskan pakan tersebut

  • Lakukan penebaran pakan hingga lele kenyang

  • Apabila lele sudah kenyang hentikan tunjangan pakan


2. Pakan Yang Sifatnya Tenggelam ( Pelet Tenggelang)


 Aturan Pemberian Pakan Pada Budidaya Ikan Lele √ Aturan Pemberian Pakan Pada Budidaya Ikan Lele



  • Bedanya dengan pakan apung pada pakan karam pakan tak perlu dibasahi terlebih dahulu

  • Pada pakan karam cukup kita sebar pakan pada satu titik, biasanya lele akan memakannya berikan pakan hingga lele kenyang dan terlihat lele terlihat lambat dalam makan pakan tersebut. kalau lele sudah kenyang hentikan tunjangan pakan.


Baca Juga :



Demikianlah hukum dalam tunjangan pakan dalam budidaya lele, semoga sedikit ulasan diatas dapat menambah pengetahuan untuk budidaya ikan lele, dan menjadi petani lele yang sukses.



Sumber https://kabartani.com