Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Memakai Panggilan Bunyi Dan Video Grup Whatsapp

Konten [Tampil]
Cara Menggunakan Panggilan Suara Dan Video Grup WhatsApp √ Cara Menggunakan Panggilan Suara Dan Video Grup WhatsApp

Panggilan video grup atau panggilan bunyi grup bukanlah suatu hal yang belum pernah terdengar oleh siapapun. Panggilan bunyi grup telah ada bahkan sebelum WhatsApp dan panggilan video grup juga telah ada selama beberapa waktu yang lalu.

Beberapa aplikasi ibarat Hangouts, Skype, sudah bisa melaksanakan panggilan grup. Entah mengapa, selama ini WhatsApp tidak pernah sanggup mengizinkan panggilan grup.

Baca juga : Cara Praktis Mengubah Gaya Huruf Pesan Teks WhatsApp

Namun hal itu tidak terlalu mengherankan, mengingat ada banyak fitur yang terlewatkan di masa lalu. Sebelumnya sudah berhembus kabar ihwal WhatsApp mengumumkan bahwa mereka akan menggulirkan panggilan grup untuk panggilan video dan suara, dan ternyata sekarang saatnya telah tiba.

Menurut WhatsApp, pengguna menghabiskan lebih dari 2 miliar menit untuk melaksanakan panggilan per hari. Hal tersebut sangatlah masuk nalar mengingat mereka mempunyai sekitar 1,5 miliar pengguna.

Bahkan, waktu rata-rata yang dihabiskan oleh pengguna dalam satu hari pada panggilan WhatsApp yaitu sekitar 1,3 menit. Panggilan grup di WhatsApp selalu dienkripsi secara menyeluruh sehingga kau sanggup memastikan privasimu.

Perusahaan juga menyatakan bahwa fitur tersebut telah dirancang untuk bekerja dengan hebat di seluruh dunia dalam kondisi jaringan yang berbeda.

Panggilan grup WhatsApp mendukung hingga empat orang sekaligus, baik itu panggilan video maupun panggilan suara. Dengan kata lain, pengguna sanggup memanggil hingga tiga orang lain dalam panggilan grup.

Pembaruan ini diluncurkan secara global beberapa hari kemudian untuk pengguna Android dan iOS. Makara pastikan kau memperbarui aplikasinya.

Untuk membandingkan dengan opsi lain yang tersedia di luar sana, Facebook Messenger mendukung panggilan video grup hingga 50 pengguna. Dukungan Skype 25 dan Snapchat mendukung 16 peserta. Ketika iOS 12 diluncurkan final tahun ini, FaceTime Apple sanggup bekerja hingga 32 orang.

Cara Menggunakan Panggilan Grup WhatsApp


Untuk memakai panggilan grup di WhatsApp, pertama-tama kau harus melaksanakan panggilan bunyi atau video ke satu peserta, sesudah itu kau sanggup menambahkan lebih banyak penerima lain ke panggilan.

Hal ini sedikit berbeda dari Obrolan grup daerah kau mempunyai opsi terpisah untuk menciptakan grup gres ketika menentukan kontak ke teks.

- Buka WhatsApp dari layar beranda atau aplikasi sajian ponsel yang kau miliki.

- Pada bab atas, buka tab Panggilan/Calls dan ketuk ikon dialer mengambang di sudut kanan bawah.

- Dari daftar kontakmu, pilih penerima pertama untuk melaksanakan panggilan grup. Kamu sanggup menentukan antara panggilan bunyi atau video dengan mengetuk pada tombol nomor atau ikon video di sebelah nama kontak.

- Ini akan menghubungkan panggilan bunyi atau video ke penerima pertama yang kau pilih. Pada layar panggilan, kau akan melihat ikon tambahkan kontak di kanan atas. Ketuk untuk menambahkan lebih banyak peserta.

Baca juga : Apa Yang Terjadi Jika Memori Penyimpanan Android Penuh?

Cara Menggunakan Panggilan Suara Dan Video Grup WhatsApp √ Cara Menggunakan Panggilan Suara Dan Video Grup WhatsApp

- Mengetuk ikon akan membawamu ke daftar kontak lagi, dimana kau sanggup menambahkan penerima kedua.

- Begitu pula, kau sanggup menambahkan penerima ketiga dan / atau keempat dengan mengetuk ikon tambah kontak lagi.

Demikian pembahasan yang sanggup sampaikan mengenai Cara Menggunakan Panggilan Suara Dan Video Grup WhatsApp ini. Semoga bermanfaat.
Sumber http://www.fajrinfo.com