Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 6 Pengertian Bimbingan Berdasarkan Para Andal (Pembahasan Lengkap)

Konten [Tampil]

6 Pengertian Bimbingan Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) – Di dalam kehidupan setiap insan pastinya akan berbagai persoalan yang akan di hadapi entah itu persoalan yang berat atau hanya persoalan yang ringan-ringan saja.


Setiap persoalan yang di timbulkana kan sanggup menciptakan Manusia itu menjadi langsung yang lebih baik dan sanggup mengatasi persoalan yang lainnya. Dengan semua bimbingan yang sesuai akan memperlihatkan banyak pengalaman bagi Manusia itu sendiri.



6 Pengertian Bimbingan Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap)


Bimbingan yang baik akan sangat bermanfaat bagi seseorang dan dirinya sendir alasannya yakni akan sanggup memperlihatkan wawasan yang akan nmembantunya didalam mengatasi suatu masalah. Untuk sanggup mengerti apa itu bimbingan akan di jelaskan sebagai berikut.


Pengertian Bimbingan


Bimbingan merupakan suatu proses pemberian santunan kepada seseorang yang semoga sanggup memahami diri dan juga lingkungannya. Bantuan yang di maksudkan di dalam bimbingan bukanlah santunan material sepertu uang, sumbangan dan yang lainnya akan tetapi bantuannya yang bersifat menunjang untuk sanggup membuatkan kepribadian untuk seseorang yang di bimbing.


Bimbingan yakni proses yang sanggup mengandung pengertian yang mengartikan bahwa bimbingan yang merupakan acara yang saling berkesinambungan bukanlah acara seketika atau suatu kebetulan. Di dalam proses bimbingan, pembimbing tidak akan memaksakan kehendaknya sendiri akat tetapi berperan sebagai fasilitator perkembangan individu. Didalam bimbingan akan aktif didalam membuatkan diri, sanggup mengatasi masalah, atau juga sanggup mengambil keputusan yakni orang itu sendiri.


Pengertian Bimbingan Menurut Para Ahli


Pengertian bimbingan di berikan oleh beberapa mahir yang diantaranya adalah:


1. Crow (1960)


Bimbingan merupakan suatu proses pendidikan.


2. James (1997)


Bimbingan merupakan suatu pertolongan yang di berikan oleh seseorang kepada orang lain untuk menolongnya di dalam menciptakan suatu keputusan kea rah yang akan di tuju, dan untuk sanggup mencapai tujuannya dengan cara yang di anggapnya paling baik.


3. Shertzer dan Stone (1981)


Bimbingan merupakan suatu pertolongan yang sanggup di berikan kepada orang lain untuk sanggup membantunya yang sedang mengalami perkembangan dan juga pertumbuhan sosial, mental, fisik, intelektual, kejiwaan, emosi, dan juga kerohanian.


4. Rochman Natawidjaja (1987)


Bimbingan merupakan suatu proses didalam pemmberian santunan kepada orang lain yang sanggup di lakukan dengan cara berkesinambungan semoga sanggup menciptakan orang tersebut sanggup memahami dirinya sendiri yang akan menciptakan beliau sanggup untuk sanggup mengarahkan dirinya untuk sanggup bertindak dengan cara masuk akal sesuai dnegan apa tuntutan dan juga keadaan dari lingkungan sekolah, keluarga, masyarakat, dan juga kehidupan umumnya.


5. Sunaryo Kartadinata (1998)


Bimbingan merupakan suatu proses dalam membantu seseorang untuk sanggup mencapai suatu  perkembangan yang optimal.


 Pengertian Bimbingan Menurut Para Ahli  √ 6 Pengertian Bimbingan Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap)


6. Yee (1997)


Bimbingan merupakan suatu santunan yang saling berkesinambunagan dan juga bersifat mendidik yang akan di berikan kepada seseorang untuk sanggup menciptakan suatu adaptasi dan juga perubahan tingkah laris yang perlu.


Sekianlah klarifikasi mengenai 6 Pengertian Bimbingan Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) yang di jelaskan oleh seputarpengetahuan. Dengan bimbingan yang sempurna akan memeberikan pengalaman yang akan sanggup menciptakan kehidupan seseorang menjadi lebih beik lagi. Semoga bermanfaat 🙂



Sumber http://www.seputarpengetahuan.co.id