√ Cara Input Resi Di Shopee Pengiriman Via Pos Atau Jne
Sudah hampir satu ahad saya berjualan di Shopee dan kali ini akan mengembangkan pengalaman bagaimana cara input resi di Shopee untuk pengiriman via POS Kilat Khusus namun untuk pengiriman via JNE pun kalau tidak salah caranya sama saja yakni harus input manual beda dengan kirim lewat J&T yang akan dibentuk resi otomatis oleh Shopee.
Untuk JNE saya tidak sempat menciptakan screenshoot nya jadi mohon maaf bila tidak dapat menyertakan gambar contohnya. Makara yang akan saya tampilkan kali ini hanya gambar dikala menginput resi pengiriman shopee via pos saja.
Tapi sekali lagi saya tegaskan caranya hampir sama jadi kau tidak perlu bingung, kecuali pengiriman via J&T dimana kita tidak harus input resi.
Cara Input Resi di Shopee Pengiriman via POS atau JNE
- Langkah pertama silahkan masuk ke akun shopee kemudian buka seller center.
- Cari paket yang sudah kita kirim via kurir dan akan diiput resinya dari sajian Penjualanku – Belum Dikirim.
- Kemudian klik tombol Buat No Pelacakan.
- Selanjutnya masukan no resi/no barcode pada kolom yang sudah disediakan kemudian Konfirmasi.
Setelah sukses input resi pengiriman kemudian kita tinggal menunggu shopee update dan nanti statusnya bukan lagi Dikemas tapi Dikirim.
Baca juga : Sukses mencairkan uang penjualan di Shopee.
Kalau salah input resi bagaimana solusinya?
Asalkan bukan J&T maka kau dapat perbaiki resi pengiriman dengan cara yang hampir sama, yakni melalui tombol Periksa No Pelacakan kemudian sesudah muncul pilih Ubah – konfirmasi.
Namun saya tidak tahu batasan maksimal mengganti resi di shopee ini sebab belum pernah mencoba atau belum pernah salah input resi keculi pas pertama kali ada order via J&T dimana saya kirim pribadi tanpa cetak resi dari shopee terlebih dahulu dan ini tidak dapat dikoreksi lagi.
Baca jug : cara pembayaran shopee di Indomaret.
Sudah input resi tapi status masih belum dikirim?
Coba tunggu beberapa jam atau cek kembali malam hari, namun bila lebih dari 24 jam belum berubah juga atau masih Belum Dikirim sebaiknya hubungi cs Shopee via email dan beritahu nomor pesanan yang bermasalah tersebut sebab tadi pagi pun saya mengalaminya dimana barang yang sudah dikirim kemarin tapi statusnya belum berubah.
Setelah kontak cs shopee via email beberapa jam kemudian sudah ganti statusnya menjadi sudah dikirim.
Demikianlah sedikit pengalaman input resi di shopee untuk pengiriman via POS dan JNE, tidak terlalu sulit bukan? bila masih ada yang kurang terperinci silahkan tanyakan.
Sumber aciknadzirah.blogspot.com