Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Pengalaman Buka Rekening Bca Kedua Kalinya

Konten [Tampil]

Opikini.com | Saya akan menyebarkan pengalaman buka rekening BCA untuk kedua kalinya adapun yang pertama yakni membuka tahapan Xpresi di MyBCA dan kali ini yang saya pilih yakni membuka tabungan Tahapan BCA di salah satu kantor cabang BCA Cibinong.


Selain membuka rekening BCA gres bahu-membahu hari itu saya juga mengganti kartu atm Xpresi yang rusak meskipun agak kecewa sebab designnya tidak sanggup dipilih dan modelnya ibarat ATM biasa tanpa ada no rekening dan nama dibagian depannya.


Hampir sama dengan cara dan syarat membuka rekening tabungan gres dibank lain, ketika akan menciptakan rekening gres di BCA tentu kita harus menyiapan bukti identitas ibarat e-KTP, NPWP (jika ada) serta membawa uang setoran awal sebesar 500.000 rupiah.


Setelah syarat-syaratnya terpenuhi kemudian tiba ke kantor cabang BCA terdekat dan tampaknya kini tidak harus sesuai domisili sebab sudah memakai e-KTP jadi kita sanggup membuka tabungan dimana saja namun tentu ini tergantung kebijakan cabang yang kita datangi sebab satu bank kadang kebijakannya sanggup berbeda.


Pengalaman Buka Rekening BCA Kedua Kalinya


 Saya akan menyebarkan pengalaman buka rekening BCA untuk kedua kalinya adapun yang pertama ad √ Pengalaman Buka Rekening BCA Kedua Kalinya


Hari itu saya sengaja tiba pagi-pagi sekitar jam 8 pagi biar tidak antri dan benar saja gres sedikit orang di pecahan CS yang sedang antri.


Setelah mengambil nomor antrian tidak usang kemudian menerima giliran, dan pribadi saja saya beritahu tujannya yakni membuka tabungan gres serta mengganti atm yang rusak dan bila diurutkan berikut yakni prosesnya.



  1. Tunggu menerima giliran dipanggil kemudian beritahu petugas BCA kita ingin membuka tabungan gres dan jelaskan juga jenis tabungan serta kartu ATM yang ingin dipilih.

  2. Petugas akan menjelaskan biaya admin tabungan, setoran awal serta syarat-syarat yang harus dipenuhi diantaranya harus membawa bukti identitas ibarat e-KTP dan NPWP.

  3. Setelah tanda tangan form pembukaan rekening baru, kemudian akan diminta untuk menyerahkan setoran awal kemudian mengisi slip setoran kemudian sesudah selesai kita akan diminta untuk menciptakan PIN ATM dan tanda tangan di buku tabungan.

  4. Jika ingin sekalian registrasi BCA Mobile dan aktivasi layanan finansial biar sanggup digunakan transaksi dari HP maka kau juga sanggup pribadi memberitahukan petugas namun untuk internet banking atau klikBCA biasanya tidak sanggup pribadi melainkan harus menunggu 1×24 jam gres sanggup registrasi.

  5. Akhirnya tidak hingga 30 menit proses pembuatan rekening BCA gres selesai. Lega rasanya sebab prosesnya cepat apalagi saya tidak bawa e-ktp jadi pakai SIM dan tidak dipersulit.


Lalu apa saja syarat membuka rekening BCA?



Bagi yang belum tahu berikut yakni syarat dan ketentuan pembukaan tabungan Tahapan BCA yang harus dipenuhi.



  1. Calon Nasabah yakni perorangan atau yayasan.

  2. Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening Tahapan BCA. (saya hanya tanda tangan saja entah sebab sudah mempunyai rekening Tahapan Expresi atau memang BCA membaca dari identitas yang kita berikan)

  3. Membawa bukti identitas diri yang masih berlaku serta NPWP (Awalnya saya tidak ditanya NPWP tapi alhasil ditanya juga sudah punya NPWP Pa? jawab saya sudah kemudian saya serahkan) namun menurut info dari HaloBCA kalau tidak mempunyai NPWP maka sanggup mengisi form pernyataan tidak mempunyai NPWP dan tanggapan dari CS Bank BCA tempat saya buka rekening katanya bisa digantikan dengan menandakan Kartu Keluarga) *Ini tergantung kebijakan cabang jadi sanggup saja berbeda aturannya.

  4. Setoran awal minimum Rp 500.000 dan setoran selanjutnya minimum Rp 50.000.

  5. Saldo rata-rata minimum per bulan Rp 100.000, kalau kurang dari 100.000 akan ada penalty tapi saya lupa berapa tepatnya.

  6. Saldo minimum ditahan Rp 50.000. Kaprikornus bila kau cek saldo rekening BCA sesudah selesai dibentuk maka yang akan terlihat tidak akan 500.000 melainkan 450.000 rupiah.

  7. Biaya manajemen bulanan, sesuai dengan kartu paspor BCA yang dimiliki untuk lebih jelasnya silahkan lihat tabel dibawah.


Berapa Biaya Administrasi Tahapan BCA?



Untuk biaya perbulan tentu tergantung jenis kartu ATM yang kita pilih sebagai teladan Tahapan BCA dengan kartu ATM blue biaya admin per bulan yakni 15.000 dan untuk pembuatan atau penggantian kartu yakni 10.000 sedangkan Gold bulanannya 17.000 dan untuk penggantian kartu 15.000 sedangkan untuk jenis kartu ATM BCA platinum biaya bulannya 20.000 begitu juga biaya pembuatan dan ganti kartu sama 20.000. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat tabel dibawah ini.


 Saya akan menyebarkan pengalaman buka rekening BCA untuk kedua kalinya adapun yang pertama ad √ Pengalaman Buka Rekening BCA Kedua Kalinya


Apakah Bisa Buka Tabungan BCA Tanpa NPWP?



Berdasar pengalaman saya sanggup dan ketika saya konfirmasi ke pihak CS katanya kalau tidak mempunyai NPWP tapi ingin buat rekening BCA maka sanggup menyerahkan identitas lain ibarat kartu keluarga atau mengisi form penyataan tidak mempunyai NPWP.


Hal ini sama ibarat di bank Mandiri sebab waktu itu istri saya ketika membuka rekening gres tanpa NPWP dan bisa, namun diminta kartu keluarga.


Namun hal ini tentu tergantung kebijakan cabang tersebut jadi kalau kau ditolak buka rekening sebab tidak mempunyai NPWP sebaiknya cari cabang lain daripada cape berdebat, sebab tidak akan menang (pengalaman pribadi ketika ditolak bank sebelah dan sesudah pindah cabang malah sanggup buat rekening).


Pilihan lain bila tidak ada NPWP maka kau sanggup coba buka rekening tahapan Xpresi dan cari MyBCA jangan di kantor cabang sebab dulu saya dan istri saya berhasil buat rekening Xpresi tanpa NPWP.


Jika masih kurang terang atau ragu wacana syarat harus ada NPWP silahkan baca Tweet dari HaloBCA berikut ini.




Dari tanggapan diatas sanggup disimpulan memang benar sanggup membuka rekening BCA tanpa NPWP dengan menyertakan surat penyataan namun berkomitmen untuk memberikan NPWP ke BCA bila nanti sudah punya.


Apakah Bisa Buka Tabungan BCA Pakai KTP Daerah?



Kalau sudah e-KTP seharusnya sanggup dan ini sudah dibuktikan oleh beberapa blogger yang pernah saya baca artikelnya wacana pengalaman membuka rekening BCA pakai e-KTP luar tempat dan sanggup tanpa ada kendala.


Itulah sedikit pengalaman wacana membuka rekening BCA kedua kalinya yang ternyata prosesnya sangat gampang tanpa harus isi formulir ini itu, entah sebab data saya sudah ada atau memang cara kerja BCA begitu yang niscaya ini sangat memudahkan konsumen.


Setelah sukses membuka Tahapan BCA alhasil saya mempunyai dua rekening BCA sebab memang tidak ada hukum yang melarang satu orang sanggup mempunyai lebih dari satu rekening di bank yang sama. Baca juga : Cara Tarik Tunai ATM BCA Tanpa Kartu.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com