Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Pengalaman Belanja Bayar Pakai Ovo Cash

Konten [Tampil]

Kali ini opikini akan menyebarkan pengalaman wacana belanja bayar pakai OVO cash pertama kalinya, biar dapat bermanfaat bagi kau yang belum tahu bagaimana cara memakai OVO untuk membayar transaksi ketika belanja di merchant offline.


Sebelum dapat memakai OVO tentu kau harus daftar OVO terlebih dahulu kemudian top up atau isi saldo lewat ATM, merchant, internet banking dan lainnya namun akan dikenakan biaya transfer antar bank kecuali kau aktivasi ovo di Grab sehingga dapat top up lewat BCA virtual account dan gratis tanpa biaya.


Sebagai informasi ketika ini ada 3 cara pembayaran dengan OVO yaitu scan qr code, scan barcode dan memakai nomor telepon yang terdaftar, dan ternyata yang aku temukan kali ini ialah dengan memasukan nomor hp ke mesin EDC sesudah kasir memasukan total tagihan.


Cara Belanja Bayar Pakai OVO Cash



Berikut ini ialah pengalaman pertama kali membayar transaksi dengan ovo cash di salah satu merchant yang ada di Cibinong City Mall (CCM).



  1. Langkah pertama tentu buka aplikasi OVO dan beritahu kasir kita akan membayar pakai OVO dan tunggu hingga kasir memasukan jumlah tagihan yang harus dibayar ke mesin edc OVO.

  2. Setelah itu kalau kasir tidak menginput no hp kita maka masukan sendiri nomor hp ovo ke mesin edc kemudian tekan tombol Enter yang berwarna hijau.  akan menyebarkan pengalaman wacana belanja bayar pakai OVO cash pertama kalinya √ Pengalaman Belanja Bayar Pakai OVO Cash

  3. Pada aplikasi OVO akan muncul payment summary, silahkan pilih metode pembayaran apakah pakai OVO Cash atau OVO Point kemudian jangan lupa cek lagi apakah nilai tagihan sudah benar? kalau ya tap tombol Bayar. akan menyebarkan pengalaman wacana belanja bayar pakai OVO cash pertama kalinya √ Pengalaman Belanja Bayar Pakai OVO Cash

  4. Jika transaksinya lebih dari 100.000 maka masukan security code namun kalau kurang dari 100.000 maka tidak perlu dan transaksi akan eksklusif diproses.

  5. Setelah transaksi sukses maka akan keluar struk bukti pembayaran dari mesin EDC. akan menyebarkan pengalaman wacana belanja bayar pakai OVO cash pertama kalinya √ Pengalaman Belanja Bayar Pakai OVO Cash



Itulah pengalaman pertama membayar belanja dengan OVO cash di salah satu merchant, ternyata tidak terlalu sulit yaitu dengan memasukan nomor hp kemudian pada aplikasi ovo kita tap tombol bayar.


Seperti aku sebutkan diatas selain pakai no telepon pembayaran ovo juga dapat memakai qr code dan scan barcode. Langkahnya memang agak berbeda namun intinya sama saja yaitu kita harus membawa hp yang terinstall aplikasi ovo dan kalau transaksi diatas 100 ribu rupiah harus memakai security code atau pin ovo. Baca juga : Mengaktifkan OVO di Tokopedia.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com