Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Dua Cara Unreg Kartu Telkomsel Untuk Hapus Data Nik

Konten [Tampil]

Ketika pendaftaran perdana Simpati tidak dapat lantaran NIK sudah digunakan 3 nomor maka solusinya yakni hapus data NIK dengan cara unreg kartu Telkomsel terlebih dahulu dengan demikian nomor Telkomsel yang terdaftar memakai NIK dan KK kita akan berkurang sehingga kita dapat pendaftaran memakai nomor yang baru.


Sayangnya pembatalan data NIK dari kartu Telkomsel ini hanya dapat dilakukan kalau kita masih dapat mengakses no hp tersebut dan nomor yang akan diunreg masih aktif serta harus tahu juga NIK yang digunakan ketika daftar, oleh alasannya yakni itu pembatalan data pendaftaran tidak dapat dilakukan sembarangan.


Jadi terperinci yah, syarat untuk dapat unreg no Simpati yang sudah pendaftaran yakni nomor masih aktif, serta kita tahu NIK yang digunakan.


Adapun cara unreg no Telkomsel ketika ini dapat dilakukan dengan dua cara yaitu melalui dial ke nomor *444# kemudian pilih UNREG atau dapat juga dengan kirim sms ke nomor 4444 dengan format UNREG#NIK, jadi harus dilakukan dari HP melalui dial atau sms tidak dapat dilakukan secara online.


Proses unreg nomor Telkomsel ini juga dapat dilakukan ketika kau ingin mengubah data pendaftaran contohnya dulu pakai NIK orang tua, kakak, adik atau anak dan kini ingin pakai data NIK kau maka cara paling gampang untuk melaksanakan perubahan data yakni hapus data pendaftaran dulu kemudian pendaftaran ulang.


Cara Unreg Kartu Telkomsel Untuk Hapus Data NIK Via SMS



  1. Ketik SMS dengan format UNREG#NIK pola UNREG#1302229829898 kemudian kirim ke nomor 4444.Ketika pendaftaran perdana Simpati tidak dapat lantaran NIK sudah digunakan  √ Dua Cara Unreg Kartu Telkomsel Untuk Hapus Data NIK

  2. Kemudian akan ada sms tanggapan yang isinya Terima kasih, SMS Anda telah kami terima.

  3. Jika NIK benar maka proses unreg no Telkomsel prabayar akan berhasil yang ditandai dengan munculnya pop up berisi pesan “Data Anda BERHASIL dihapus pada nomor 6282111191919. Lakukan pendaftaran kartu dgn tekan *444*NIK*NOKK# dari handphone Anda” ibarat terlihat pada gambar berikut ini.Ketika pendaftaran perdana Simpati tidak dapat lantaran NIK sudah digunakan  √ Dua Cara Unreg Kartu Telkomsel Untuk Hapus Data NIK


Cara Unreg Nomor Telkomsel Lewat *444#



  1. Dial ke nomor *444# kemudian pilih 3. UNREG.

  2. Masukan 16 digit NIK.

  3. Jika berhasil maka akan muncul pop up yang memberitahukan kau sudah berhasil menghapus data NIK dari no tersebut dan diminta untuk registrasi ulang.


Kenapa Proses Unreg Gagal?


Jika gagal kemungkinan sedang ada gangguan atau kau salah memasukan NIK jadi sebaiknya cek kembali NIK yang diinput ketika unreg No Simpati, AS maupun Simpati Loop.


Apakah Pulsa dan Paket Internet Akan Hilang Jika Kita Unreg No Telkomsel Tersebut?


Berdasarkan percobaan saya proses unreg nik dan kk ini tidak menghapus / menghilangkan pulsa maupun paket internet lantaran sehabis saya cek ternyata paket internet sehabis unreg kemudian pendaftaran lagi pakai NIK gres masih ada alias tidak hangus. Namun saya tidak berani menjamin, dapat saja ada perubahan kebijakan jadi lakukan proses unreg ini dengan menyadari resikonya.


Setelah Unreg Apakah Bisa Daftar Lagi Pakai NIK dan KK Sama?


Saat ini bisa, dan sudah saya coba sendiri ketika sudah berhasil unreg no Simpati Loop perdana internet yang beberapa hari kemudian saya beli kemudian saya lakukan pendaftaran ulang pakai NIK dan NO KK yang sama dan berhasil.


Kalau Kita Lupa NIK Yang Dipakai Registrasi Apa Solusinya?


Jika kau masih mempunyai nomor ingin unreg tapi lupa NIK yang digunakan ketika pendaftaran maka solusinya yakni dengan masuk ke halaman myTelkomsel kemudian login memakai nomor tersebut dan sehabis masuk pilih hidangan Profil Saya – NIK / No KTP – kemudian pilih tombol Ubah dan nanti akan muncul dengan lengkap nomor ktp yang digunakan untuk pendaftaran perdana Telkomsel tersebut. Bagi yang masih galau silahkan baca panduan lengkapnya pada artikel ini.


Kesimpulannya, kalau kau ingin mengganti nomor, mengubah data pendaftaran Simpati atau biasa membeli perdana internet sekali pakai maka ada baiknya kalau lakukan unreg kartu Telkomsel terlebih dahulu untuk memastikan data kau kondusif dan dapat pendaftaran lagi memakai NIK yang sama di nomor HP baru.


Dislaimer : opikini.com tidak bertanggung jawab dengan segala akibat/kerugian yang terjadi sehabis melaksanakan panduan diatas. Tulisan ini bertujuan untuk saran edukasi semata terutama bagi kau yang sering membeli perdana internet Simpati kemudian ganti lagi sehabis habis namun tidak dapat pendaftaran lantaran NIK sudah dipakai.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com