Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Aktivasi Ovo Di Tokopedia, Pindahkan Saldo Tokocash Ke Ovo

Konten [Tampil]

Opikini | Apakah kau sudah tahu kalau kini Tokocash Tokopedia sudah tidak ada alasannya ialah berpindah ke OVO? kemudian bagaimana cara aktivasi OVO di Tokopedia biar saldo tokocash pindah ke OVO?


Untuk mengaktifkan OVO di Tokopedia Android caranya sangat gampang yaitu cukup update aplikasi Tokopedia di HP Android kau ke versi terbaru kemudian ketika buka aplikasi akan muncul halaman Tokocash to OVO tapi kalau tidak muncul maka sanggup tap Aktivasi dari halaman utama Tokopedia.


Akun OVO di Tokopedia akan menggunakan nomor HP yang sama dengan Tokocash jadi bagi kau yang sebelumnya sudah mempunyai akun OVO dan kebetulan menggunakan nomor yang sama dengan Tokocash maka proses aktivasi OVO di Tokopedia hanya perlu verifikasi nomor HP saja.


Sedangkan bagi kau yang belum mempunyai akun OVO maka pada ketika akan memindahkan Tokocash ke OVO di Tokopedia akan sekalian menciptakan akun OVO baru.


Cara Aktivasi OVO di Tokopedia Android


Catatan :


Jika belum muncul pilihan untuk Aktivasi OVO silahkan update dulu aplikasi Tokopedia ke versi terbaru dari Google Play Store.


Seperti saya sebutkan diatas bagi yang sudah daftar ovo menggunakan nomor HP yang sama dengan nomor Tokocash maka ketika aktivasi hanya perlu verifikasi nomor hp saja sedangkan bagi yang belum mempunyai akun OVO harus buat akun OVO terlebih dahulu dan berikut ini ialah panduannya.


1 – Mengaktifkan OVO di Tokopedia Bagi Yang Sudah Memiliki Akun OVO



  1. Buka aplikasi Tokopedia, kemudian pada sajian OVO tap Aktivasi Apakah kau sudah tahu kalau kini Tokocash Tokopedia sudah tidak ada alasannya ialah berpindah √ Cara Aktivasi OVO di Tokopedia, Pindahkan Saldo Tokocash ke OVO

  2. Setelah muncul halaman Tokocash to OVO tap Aktifkan OVO Sekarang Apakah kau sudah tahu kalau kini Tokocash Tokopedia sudah tidak ada alasannya ialah berpindah √ Cara Aktivasi OVO di Tokopedia, Pindahkan Saldo Tokocash ke OVO

  3. Cek arahan OTP yang dikirim via sms ke nomor Tokocash kemudian masukan arahan verifikasi tersebut.  Apakah kau sudah tahu kalau kini Tokocash Tokopedia sudah tidak ada alasannya ialah berpindah √ Cara Aktivasi OVO di Tokopedia, Pindahkan Saldo Tokocash ke OVO

  4. Jika arahan benar maka aktivasi akan berhasil dan saldo pada Tokocash akan berpindah ke OVO.  Apakah kau sudah tahu kalau kini Tokocash Tokopedia sudah tidak ada alasannya ialah berpindah √ Cara Aktivasi OVO di Tokopedia, Pindahkan Saldo Tokocash ke OVO


2 – Cara Aktivasi OVO di Tokopedia Android Bagi Yang Belum Memiliki Akun OVO



  1. Buka aplikasi Tokopedia, kemudian tap Aktivasi Apakah kau sudah tahu kalau kini Tokocash Tokopedia sudah tidak ada alasannya ialah berpindah √ Cara Aktivasi OVO di Tokopedia, Pindahkan Saldo Tokocash ke OVO

  2. Kemudian tap Aktifkan OVO Sekarang Apakah kau sudah tahu kalau kini Tokocash Tokopedia sudah tidak ada alasannya ialah berpindah √ Cara Aktivasi OVO di Tokopedia, Pindahkan Saldo Tokocash ke OVO

  3. Tap tombol Buat Akun OVO Baru Apakah kau sudah tahu kalau kini Tokocash Tokopedia sudah tidak ada alasannya ialah berpindah √ Cara Aktivasi OVO di Tokopedia, Pindahkan Saldo Tokocash ke OVO

  4. Masukan arahan verifikasi yang dikirim via SMS. Apakah kau sudah tahu kalau kini Tokocash Tokopedia sudah tidak ada alasannya ialah berpindah √ Cara Aktivasi OVO di Tokopedia, Pindahkan Saldo Tokocash ke OVO

  5. Kemudian kita akan diminta menciptakan security code, jadi silahkan masukan security arahan sesuai yang kau inginkan sebanyak dua kali kemudian tap Konfirmasi Apakah kau sudah tahu kalau kini Tokocash Tokopedia sudah tidak ada alasannya ialah berpindah √ Cara Aktivasi OVO di Tokopedia, Pindahkan Saldo Tokocash ke OVO

  6. Jika proses pembuatan akun OVO gres di aplikasi Tokopedia berhasil maka akan muncul pemberitahuan ibarat tampak pada gambar berikut ini.  Apakah kau sudah tahu kalau kini Tokocash Tokopedia sudah tidak ada alasannya ialah berpindah √ Cara Aktivasi OVO di Tokopedia, Pindahkan Saldo Tokocash ke OVO



Jika dilihat perbedaan pada kedua langkah diatas ialah kalau belum mempunyai akun OVO maka ketika aktivasi OVO di Tokopedia akan diminta untuk menciptakan akun OVO gres terlebih dahulu dan menciptakan security code atau PIN sedangkan kalau sudah daftar OVO maka ketika aktivasi hanya perlu verifikasi nomor HP saja.


Apa Yang Terjadi Setelah Mengaktifkan OVO di Tokopedia?


Setelah kau aktivasi OVO di Tokopedia maka semua saldo Tokocash akan berpindah ke OVO dan kalau kau menginstall aplikasi OVO kemudian login menggunakan nomor HP yang sama maka saldo tersebut juga sanggup dipakai di aplikasi OVO atau Grab kalau kau sudah menghubungkan OVO dengan Grab.


Selain saldo akan berpindah, dengan digantikannya Tokocash di Tokopedia ini ternyata kini semua cashback yang kita sanggup akan menjadi OVO Point bukan Cash, lihat gambar berikut ini sebagai salah satu teladan terbaru cashback Tokopedia sejak Tokocash dihapuskan.


 Apakah kau sudah tahu kalau kini Tokocash Tokopedia sudah tidak ada alasannya ialah berpindah √ Cara Aktivasi OVO di Tokopedia, Pindahkan Saldo Tokocash ke OVO


Terlihat pada gambar yang diberi tanda kotak merah, cashback dari Tokopedia kini bukan lagi masuk ke Tokocash tapi menjadi OVO Points.


Bagaimana Cara Bayar Tokopedia Pakai OVO Points atau Cash?


Caranya tidak jauh berbeda dengan ketika membayar pakai Tokocash yaitu pada metode pembayaran tinggal pilih OVO dan nanti baik itu OVO Points maupun OVO Cash keduanya sanggup dipakai untuk membayar transaksi di Tokopedia.


Jika Sudah Aktivasi OVO di Tokopedia Apakah Harus Install Aplikasi OVO?


Jawabanya relatif antara ya dan tidak tergantung kebutuhan namun yang niscaya kita tidak wajib install aplikasi OVO alasannya ialah kita sanggup melihat saldo OVO, riwayat transaksi melalui aplikasi Tokopedia dan untuk isi ulang kalau ingin menggunakan virtual account BCA supaya tidak kena biaya maka kita sanggup pribadi pakai arahan perusahaan OVO yaitu 39385 + no hp OVO kita.


Namun kalau kau ingin sanggup transaksi membayar di merchant pakai saldo OVO maka terperinci kau harus install aplikasi OVO juga.


Apakah Harus Aktivasi Lagi OVO di Grab?


Ini tergantung kebutuhan kamu, kalau sering pakai grab dan ingin sanggup bayar pakai OVO maka kau harus aktivasi OVO juga di Grab namun kalau hanya pakai OVO untuk membayar di Tokopedia maka kau tidak perlu mengaktivasi lagi di aplikasi Grab.


Beberapa Kelebihan OVO Setelah Menggantikan Tokocash Di Tokopedia



  1. Saldo ovo sanggup diakses dari Tokopedia maupun aplikasi OVO bahkan Grab kalau kau sudah mengaktifkan juga di aplikasi Grab.

  2. Hasil cashback Tokopedia sanggup dipakai untuk belanja di aplikasi OVO jadi tidak ibarat Tokocash dulu yang hanya sanggup dipakai untuk pembayaran di Tokopedia saja.

  3. Top up OVO jadi lebih gampang dan gratis, kalau kau biasa menggunakan aplikasi OVO untuk belanja di merchant dan ketika top up dikenakan biaya maka ketika ini kau sanggup top up di Tokopedia tanpa kena biaya lagi tapi sayangnya minimal top up ovo lewat Tokopedia ialah 50.000 sedangkan kalau lewat aplikasi grab hanya 20.000.



Kesimpulannya, ketika ini Tokocash di Tokopedia sudah tidak ada alasannya ialah digantikan oleh OVO, setiap cashback yang didapat akan masuk ke ovo points dan menariknya kalau kau belanja di merchant pakai OVO kemudian menerima cashback ovo points maka points tersebut sanggup dipakai juga untuk membayar di Tokopedia.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com