Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Instagram Akan Hilangkan Direct Message?

Konten [Tampil]

 pengguna mungkin tidak dapat pribadi mengirim pesan Direct Message  √ Instagram Akan Hilangkan Direct Message?


Teknologi.id – Beberapa bulan lagi, pengguna mungkin tidak dapat pribadi mengirim pesan Direct Message (DM) ke orang lain lewat fitur Direct di Instagram. Apa benar instagram akan hilangkan direct message?


Dilansir dari The Verge, Jumat (17/5/2019), jejaring sosial membuatkan foto dan video tersebut dikabarkan akan menghilangkan dukungan ke fitur Direct. 


Untungnya, semua pesan penting yang pernah pengguna kirim via DM tidak akan hilang. Pesan itu hanya akan berpindah ke daerah gres yang belum diketahui apa namanya. 


Baca Juga : Instagram Bakal Hadirkan Fitur Stiker Lirik Lagu di Stories


Perubahan fitur ini pertama kali ditemukan oleh Matt Navarra seorang pengamat media umum dan sejumlah pengguna Instagram. Para pengguna melaporkan, ketika mereka akan memakai DM, muncul goresan pena ‘is going away’ yang berarti ‘akan pergi’.




DM diperkenalkan Instagram pada 7 Desember 2017 sebagai ‘kloningan’ fitur serupa di Snapchat yang menjadi kompetitornya. 


Padahal, sebelumnya Instagram tampak sangat optimistis dengan perkembangan DM dan berencana menambahkan sejumlah fungsi lainnya. 


Jika benar DM alhasil akan dihilangkan, kemungkinan akan banyak pengguna Instagram yang akan merasa kehilangan. Benar atau tidaknya kabar DM ini, masih menunggu konfirmasi pribadi dari Instagram.


(FM)



Sumber https://teknologi.id