Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Whatsapp Siapkan Fitur Kirim Uang Antar Pengguna

Konten [Tampil]

WhatsApp Siapkan Fitur Kirim Uang Antar Pengguna √ WhatsApp Siapkan Fitur Kirim Uang Antar Pengguna


Teknologi.id – WhatsApp sedang mempersiapkan fitur gres untuk layanan pesan instannya, kali ini berupa fitur kirim uang antar pengguna.


Mekanisme transfer melalui fitur kirim uang itu disebut akan mengandalkan “stablecoin” buatan WhatsApp sendiri dan Facebook selaku perusahaan induknya.


Stablecoin ialah sejenis mata uang digital (cryptocurrency) yang dikaitkan ke dollar AS untuk meminimalisir adanya fluktuasi nilai.


Namun, agaknya masih diharapkan waktu sebelum fitur kirim uang WhatsApp ini siap digunakan. Ini dikarenakan Facebook disinyalir masih menggodok taktik apa yang akan diterapkan untuk stablecoin terkait.


Dikutip dari KompasTekno, dikala sudah siap nanti, WhatsApp akan mulai menerapkan fitur transfer uang via stablecoin tersebut di India.


Baca juga: Cara Pakai Picture in Picture, Fitur Baru WhatsApp


WhatsApp agaknya ingin menyasar pasar transfer uang (remittance) di India, yang nilainya paling besar di dunia. Sepanjang tahun 2017 lalu, berdasarkan keterangan dari World Bank, India telah mendapatkan remitansi senilai 69 miliar dollar AS dari warganya yang bekerja di luar negeri.


Facebook sendiri telah usang diduga akan terjun ke bisnis layanan finansial sehabis merekrut mantan presiden PayPal, David Marcus, untuk menjalankan layanan Messenger pada 2014.


Sang raksasa jejaring sosial tersebut diketahui mempunyai tim yang beranggotakan sekitar 40 orang dan khusus untuk membuatkan teknologi blockchain terkait cryptocurrency.


Seorang juru bicara Facebook membenarkan keberadaan tim tersebut, tetapi menolak menawarkan klarifikasi lebih lanjut soal apa persisnya yang mereka kerjakan.


“Tim kecil gres ini mengeksplorasi aneka macam aplkasi berbeda. Kami belum mempunyai gosip lain yang sanggup dibagikan,“ katanya.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id