Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Kumpulan Cara Mengubah File Jpg Ke Pdf

Konten [Tampil]

Tahukah anda ada banyak cara mengubah file JPG ke PDF dengan gampang baik online maupun offline memakai software tambahan. Pada artikel kali ini saya akan membuatkan pengalaman membuatkan cara yang sanggup kau pilih untuk mengkonversi file gambar ibarat JPG, GIF, PNG ke format PDF.

Mungkin kau pernah mengalami ketika mempunyai file JPG hasil scan yang biasanya berupa scan KTP, Ijazah untuk melamar perkerjaan tetapi yang diminta untuk dikirimkan ialah dalam bentuk PDF, oleh alasannya ialah itulah kita harus convert terlebih dahulu file JPG tersebut sebelum dikirimkan via email.

Note: Walaupun beberapa layanan online dibawah ini hanya menuliskan JPG to PDF bekerjsama beberapa jenis format gambar lainnya sanggup kita convert juga termasuk PNG

Kumpulan Cara Mengubah File JPG ke PDF

Seperti sudah saya jelaskan diatas ada banyak cara yang sanggup kita lakukan baik offline maupun online lewat HP Android atau PC, dan berikut ini ialah panduannya.

1. Cara Convert JPG ke PDF Online

Ada banyak situs online yang menyediakan layanan untuk mengkonversi gambar ke PDF online secara gratis dan tanpa batasan, dan jikalau mencari yang terbaik berikut ini ialah beberapa situs yang pernah saya coba dengan hasil yang cukup optimal.

A. Menggunakan SmallPDF JPG ke PDF


  • Buka halaman http://smallpdf.com/id/jpg-ke-pdf

  • Kemudian upload file gambar yang ingin kau convert ke PDF dengan cara klik Pilih File atau jikalau ingin lebih cepat sanggup dengan cara drag and drop dari PC eksklusif ke web browser.

  • Tunggu hingga file gambar sukses terupload, dan jikalau ingin mengubah banyak file sekaligus maka ulangi langkah ke 2.Tahukah anda ada banyak cara mengubah file JPG ke PDF dengan gampang baik online maupun offl √ Kumpulan Cara Mengubah File JPG ke PDF

  • Setelah semua gambar sukses diupload, klik Buat PDF anda sekarang.Tahukah anda ada banyak cara mengubah file JPG ke PDF dengan gampang baik online maupun offl √ Kumpulan Cara Mengubah File JPG ke PDF

  • Terakhir jikalau sudah selesai, kau sanggup eksklusif d0wnl0ad karenanya ke PC


B. Menggunakan ilovepdf

Alternatif lain selain smallpdf, ialah ilovepdf  yang mana keduanya sama-sama memperlihatkan layanan secara gratis dan berikut ini ialah langkahnya.


  • Buka halaman http://www.ilovepdf.com/jpg_to_pdf

  • Kemudian upload gambar yang ingin kau ubah, dengan cara klik Select JPG Images atau dengan cara drag and drop.Tahukah anda ada banyak cara mengubah file JPG ke PDF dengan gampang baik online maupun offl √ Kumpulan Cara Mengubah File JPG ke PDF

  • Setelah file gambar yang ingin kau convert sukses diupload semua, kemudian klik Convert to PDF.Tahukah anda ada banyak cara mengubah file JPG ke PDF dengan gampang baik online maupun offl √ Kumpulan Cara Mengubah File JPG ke PDF

  • Terakhir kau sanggup eksklusif d0wnl0ad atau simpan file tersebut ke DropBox maupun Google Drive.


Catatan : SmallPDF membolehkan kita upload file selain JPG namun karenanya kurang manis dalam percobaan saya gunakan PNG, baik smallpdf maupun ilovepdf sanggup mengambil maupun menyimpan file dari dan ke DropBox atau Google Drive.

2. Cara Mengubah File Gambar (JPG) Menjadi PDF Offline

Jika kau tidak mempunyai koneksi internet yang cukup stabil atau memang lebih suka menentukan untuk melaksanakan proses konversi di PC sendiri maka salah satu cara yang sanggup kau pilih ialah dengan memakai Foxit Reader, berikut panduannya.

Foxit Reader ialah salah satu aplikasi pembaca file PDF namun mempunyai banyak fitur menarik yang tidak dimiliki oleh software sejenis, salah satunya ialah sanggup dipakai untuk mengubah aneka macam file menjadi PDF dengan gampang jadi bukan hanya berupa gambar, tetapi sanggup juga MS Word, Excel maupun Powerpoint, dan berikut ialah panduannya.


  • Download dan install aplikasi Foxit Reader di PC kamu. Untuk link d0wnl0ad sanggup kau baca disini.

  • Buka Windows Explorer kemudian, pilih gambar yang ingin kau rubah – Klik Kanan kemudian pilih Tahukah anda ada banyak cara mengubah file JPG ke PDF dengan gampang baik online maupun offl √ Kumpulan Cara Mengubah File JPG ke PDF

  • Kemudian aplikasi Foxit Reader akan terbuka, terakhir klik icon save untuk menyimpan file tersebut.

Kelemahan : Foxit Reader memang cukup simpel dan gampang digunakan, tetapi aplikasi ini mempunyai keterbatasan yaitu hanya sanggup dipakai untuk mengubah 1 file saja, jadi jikalau ingin convert banyak file sekaligus sebaiknya pilih 2 layanan online diatas.

3. Cara Mengubah JPG ke PDF Dengan Nitro Reader

Alternatif lain ialah memakai Nitro Reader, fungsinya hampir sama dengan Foxit Reader dan berikut ialah caranya:


  • Install aplikasi Nitro Reader, jikalau belum punya sanggup unduh dari sini https://www.gonitro.com/pdf-reader

  • Buka Windows Explorer kemudian cari file jpg yang ingin kau convert ke pdf, sanggup satu file atau banyak sekaligus. Jika pilih banyak file caranya select semua file tersebut kemudian klik kanan – Print.

  • Setelah obrolan cetak / print terbuka pilih printer menjadi Nitro PDF Creator kemudian pilih Print.

  • Beri nama kemudian Save, selesai.Tahukah anda ada banyak cara mengubah file JPG ke PDF dengan gampang baik online maupun offl √ Kumpulan Cara Mengubah File JPG ke PDF

Kelebihan cara terakhir ini ialah sanggup menggabungkan banyak jpg menjadi satu file pdf yang sama, selain itu kita juga sanggup ubah ukuran kertas dan layout contohnya full page, 4×6, 5×7 dan sebagainya.

4. Cara Merubah File JPG ke PDF Lewat HP Android

Opsi ke-4 ini cocok bagi kau yang ingn merubah gambar jpg menjadi PDF di HP Android, selain sanggup lakukan dengan cara online ibarat saya jelaskan pada nomor 1, kita juga sanggup lakukan memakai aplikasi komplemen yaitu Xodo Docs PDF Reader, dan berikut ialah cara mengubah JPG ke PDF di Android baik ponsel maupun tablet.


  1. Download dan install Xodo Docs PDF Reader & editor dari Google Play Store berikut ini.

  2. Kemudian jalankan aplikasinya.

  3. Tap/pilih tombol + yang ada dibagian bawah kanan.

  4. Pilih PDF from image.

  5. Pilih Gallery ibarat terlihat pada gambar dibawah ini.Tahukah anda ada banyak cara mengubah file JPG ke PDF dengan gampang baik online maupun offl √ Kumpulan Cara Mengubah File JPG ke PDF

  6.  Setelah galeri terbuka silahkan kau cari file gambar maupun foto yang akan dijadikan sebagai pdf.

  7. Selanjutnya tentukan lokasi folder untuk menyimpan hasilnya, kemudian Select. Tunggu beberapa saat, selesai

Kelemahan cara ini ialah kita hanya sanggup ubah satu file dalam sekali proses.

Penting Diketahui

Setelah melaksanakan beberapa percobaan, hasil gambar terbaik untuk diconvert ke PDF ialah JPG, jadi jikalau kau mempunyai format gambar PNG maka sebaiknya ubah dulu ke JPG biar ketika diubah ke file PDF karenanya tetap manis atau tidak pecah.

Alternatif lain biar karenanya manis ialah dengan menentukan cara ke-3 yaitu melalui hidangan Print, alasannya ialah ketika akan mencetak ke pdf kita sanggup sesuaikan ukuran gambar maupun layoutnya sehingga gambar tidak akan melebar atau diperbesar otomatis.

Kesimpulan

Yang terbaik ketika ingin mengubah JPG ke PDF ialah melakukannya dari PC melalui hidangan print ibarat yang saya tunjukan pada cara no 3, tetapi sebelumnya kita harus install aplikasi pdf reader atau virtual printer pdf.

Kenapa cara no 3 ialah yang terbaik? alasannya ialah kita sanggup atur ukuran kertas dan sanggup convert banyak file jpg sekaligus sehingga nanti karenanya akan menjadi satu file pdf yang sama.

Itulah kumpulan cara untuk mengubah file gambar (JPG) menjadi PDF dengan mudah, dan pilih yang mana itu tergantung kebutuhan kau sendiri. Baca juga : cara kompres file JPG.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com