Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Menyatukan File Pdf Online Dengan Smallpdf

Konten [Tampil]

Ada banyak software maupun layanan online yang dapat kita gunakan untuk menyatukan file PDF yang terpisah menjadi satu, dengan banyak sekali kelebihan dan kekurangan masing-masing tentunya.

Menggabungkan banyak file PDF menjadi satu kadang diharapkan terutama kalau file tersebut merupakan hasil scan yang terpisah kemudian kita ingin kirim melalui email dalam satu file saja.

Jika sebelumnya saya pernah membahas caranya dengan software Adobe Acrobat (berbayar) kali ini saya membuatkan tips dan cara melakukannya secara online.

Bagaimana Cara Menyatukan File PDF Online Dengan SmallPDF

Kelebihan menentukan cara online tentu saja kita tidak perlu menginstall software tambahan, namun kelemahannya kita harus terkoneksi ke internet dikala melakukannya dan kalau file yang diupload terlalu besar maka prosesnya akan semakin lama, dan berikut ialah langkah-langkahnya.


  1. Pertama-tama buka halaman ini http://smallpdf.com/id/menggabungkan-pdf

  2. Klik Pilih file kemudian cari file-file PDF yang ingin kau satukan dari PC (bisa juga langung dari Google Drive atau DropBox)Ada banyak software maupun layanan online yang dapat kita gunakan untuk menyatukan file PDF √ Cara Menyatukan File PDF Online Dengan SmallPDF

  3. Setelah file pertama sukses diupload, pilih Tambah PDF lagi dan lakukan langkah ini hingga semua file yang ingin disatukan terupload.

  4. Terakhir, pilih Gabungkan PDF dan tunggu hingga selesai dan untuk menyimpan ke PC pilih Unduh File Sekarang.Ada banyak software maupun layanan online yang dapat kita gunakan untuk menyatukan file PDF √ Cara Menyatukan File PDF Online Dengan SmallPDF

Seperti terlihat pada langkah diatas, sangat gampang bukan. Kelebihan lain smallpdf ialah kita juga dapat mengambil hanya sebagian atau hanya halaman tertentu saja yang ingin digabung, caranya pilih Mode halaman dan tentukan halaman mana saja yang ingin diproses.

Memang masih ada banyak aplikasi maupun layanan online lainnya tetapi dari beberapa yang saya coba kesimpulannya yang smallpdf ialah salah satu yang terbaik untuk menggabungkan banyak file PDF yang terpisah menjadi satu tanpa software, gratis dan tidak perlu registrasi.

Kelebihan lainnya, kita juga dapat mengambil file PDF pribadi dari akun Google Drive maupun Dropbox sehingga tidak perlu d0wnl0ad terlebih dahulu ke PC, begitu juga untuk opsi penyimpanan kita dapat pilih simpan file yang dihasilkan tersebut ke Dropbox atau Google Drive, keren bukan? selamat mencoba.

Update : bagi sahabat pengguna HP atau tablet maka dapat juga coba cara menggabungkan pdf di HP Android.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com