Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Menghemat Kuota Internet Di Opera Mini Android Terbaru

Konten [Tampil]

Opikini.com – Opera Mini untuk Android gres saja mendapat update terbaru dengan dua fitur kompresi (High dan Extreme) yang sanggup menghemat paket data atau kuota internet ketika kita browsing dari Android.

Mode kompresi data High dan Extreme pada Opera Mini Android selain sanggup menghemat kuota, fitur ini diklaim sanggup mempercepat loading ketika kita browsing, walau ketika saya coba hasil kecepatannya tidak jauh berbeda dengan Google Chrome malah agak sedikit lambat.

Namun untuk proses kompresi memang patut diakui Opera Mini Android terbaru ini sangat layak dipilih terutama bagi kau yang ingin menghemat paket internet.

Cara Menghemat Kuota Internet Di Opera Mini Android

Bagi kau yang mempunyai kuota internet terbatas dan sering browsing, maka tidak ada salahnya untuk beralih ke opera mini untuk Android, dan berikut cara untuk ekonomis kuota internet di opera mini terbaru.


  1. Install/Update aplikasi Opera Mini Android dari Google Play store, ukuran hanya sekitar 3,2MB

  2. Setelah terinstall kemudian jalankan dan mode Saving akan otomatis aktif, menyerupai terlihat pada gambar dibawah ini. Opera Mini untuk Android gres saja mendapat update terbaru dengan dua fitur kompresi  √ Cara Menghemat Kuota Internet Di Opera Mini Android Terbaru

Sangat gampang bukan, nah jikalau mode extreme saving menciptakan halaman web yang kau buka menjadi awut-awutan atau tampil tidak menyerupai biasanya maka sanggup menentukan opsi mode saving High namun dengan konsekuensi kompresi yang akan dilakukan oleh mobile browser ini menjadi lebih sedikit, perbandingannnya tampak menyerupai pada gambar berikut.

 Opera Mini untuk Android gres saja mendapat update terbaru dengan dua fitur kompresi  √ Cara Menghemat Kuota Internet Di Opera Mini Android Terbaru

Pada gambar kiri, saya aktifkan mode Extreme dengan pengaturan Images low quality dan akhirnya sanggup menghemat pemakaian data hingga 95% atau dari 14MB total ukuran halaman web yang saya buka hanya 851KB yang did0wnl0ad, sedangkan mode High dengan pengaturan image quality high akhirnya hanya sanggup menghemat 34% saja.

Namun dari beberapa kali percobaan dengan browsing kebeberapa situs yang sama memakai Opera Mini dan Google Chrome ternyata Opera Mini lebih ekonomis sebab mempunyai fitur kompresi yang lebih tinggi dibandingkan Chrome dan untuk segi kecepata loading Chrome lebih unggul sedikit (tidak terlalu terlihat bedanya).

Kesimpulan, jikalau kau ingin menghemat pemakaian data internet di Android ketika browsing maka cobalah Opera Mini terbaru dan rasakan bedanya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com