Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Memperbaiki Touchpad Laptop Yang Tidak Berfungsi

Konten [Tampil]
Selamat siang sahabat semuanya. kali ini aku akan menulis sebuah artikel mengenai cara memperbaiki touchpad laptop yang tidak berfungsi. Apakah teman-teman sudah tau apa touchpad itu? Touchpad merupakan alat yang dipakai untuk menggantikan kinerja dari mos, dan touchpad ini sudah termasuk ke dalam perangkat permanen dari laptop. Berikut ada gambarnya : 

Touchpad sangat sensitif terhadap apapun, makanya bila kita memakai touchpad jangan terlalu ditekan dikala menggunakannya. Tekanlah dengan perlahan dan sepenuh hati untuk menghindari kerusakan pada touchpad ini.

Masalah yang sering terjadi pada touchpad ini yaitu sering tidak berfungsi atau cursor tisak mau sigerakkan memakai touchpad, kemudian apa masalahnya ????

1. Mungkin saja tombol kombinasi pada keyboard tertekan. Tombol kombinasi pada keyboard salah satunya yaitu untuk mengaktifkan dan menonaktifkan touchpad. Misalkan saja dilaptop aku ini brand Acer, tombol kombinasi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan touchpad yaitu dengan menekan Fn+F7. Dan apabila tombol kombinsai ini tertekan maka otomatis toucpad tidak aktif. Terkadang dilema ibarat ini tidak disadari oleh penggunanya. Setiap laptop biasanya tombol kombinasinya berbeda-beda sesuai dengan type dan brand laptopnya.

 kali ini aku akan menulis sebuah artikel mengenai cara memperbaiki touchpad laptop yang  √ Cara Memperbaiki Touchpad Laptop Yang Tidak Berfungsi

2. Mungkin saja ada kabel yang lepas. Maksud kabel disini yaitu kabel yang menghubungkan touchpad dengan motherboardnya. Apabila ini terjadi maka otomatis laptop harus dibongkar habis.

3. Bisa juga alasannya yaitu terinfeksi virus.

Itulah sedikit cara memperbaiki touchpad laptop yang tidak berfungsi semoga sanggup bermanfaat dan sanggup menambah informasinya lagi.

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com