Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 30 Lagu Coldplay Terbaik Sepanjang Abad Versi Spotify

Konten [Tampil]

Apa kata yang pertama kali terlintas di benak kalian dikala mendengar nama Coldplay? Wow, luar biasa, amayzing, a miracle, mantap, dan beribu-ribu kata kebanggaan lain pastinya. Sudah tidak sanggup dipungkiri lagi karya-karya yang luar biasa dari Coldplay patut diacungi jempol. Bahkan dua jempol tangan saja mungkin tidak cukup, alasannya ialah memang Coldplay ialah grup musik terbaik di dunia. Hal ini terbukti pada setiap pergelaran konser, Coldpaly selalu menyajikan suguhan yang luar bagi fans mereka yang tiba dari belahan dunia berbeda. Sudah pernah lihat konser Coldplay belum? Outstanding memang!


Band dengan genre rock alternatif ini berasal dari Britani Raya (UK) dibuat pada tahun 1997. Kalau begitu sudah berusia 21 tahun dong ya mereka berkarya? Yup, merupakan sebuah prestasi yang luar biasa alasannya ialah berdasarkan para pengamat musik karya mereka kualitasnya semakin meningkat dan baik dari waktu ke waktu. Terdiri dari Chris Martin sebagai lead vocal dan pianis, Jonny Buckland sebagai lead guitarist, Guy Berryman sebagai bassis, dan Will Champion sebagai drummer.


Lagu Coldplay Terbaik


Selama 20 tahun lebih berkarya Codplay telah menciptakan 4 album studio, 5 album mini, 25 single, 2 album langsung, 1 album kompilasi, dan telah menjual lebih dari 50 juta album dan single di dunia. Beberapa lagu yang melegenda yaitu “Viva La Vida”, “Yellow”, “The Siencetist”, Fix You, dan “In My Place”. Jika kau mengaku sebagai fans berat Coldpaly, kau niscaya hapal semua lagu terbaik coldplay versi soptify di bawah ini:


1. Miracles (Someone Special) feat. Big Sean (2014)



Single dari album “Unbroken” ini sarat akan makna yang dalam. Dalam liriknya lagu ini seolah ingin memberikan pesan kepada kita, bahwa jangan takut untuk menjadi berbeda, jadilah dirimu sendiri, dan jangan lupa bahwa kekuatanmu ada di dalam dirimu sendri. Just be you!


2. A Sky Full Of Stars (2014)



Saat mendengarkan salah satu single dari album “Ghost Stories” ini, kau akan menari-nari dan melompat-lompat ria dibuatnya. Satu-satunya lagu dengan lirik terpendek dari Coldplay, namun tetap kece angin ribut dong lagunya. Yuk dengerin!


3. Something Just Like This (feat. The Chainsmoker) (2017)



Dalam lagu ini Coldplay berduet dengan The Chainsmoker dimana lagunya dikombinasikan dengan anutan musik EDM. Kolaborasi ini menghasilkan single yang fenomenal dan banyak dicover ulang oleh artis-artis youtube dari aneka macam manca negara.


4. Adventure Of A Lifetime (2015)



Mendengarkan lagu ini akan membawa kau berimajinasi menapaki dunia-dunia gres yang penuh dengan tantangan. Bagi kau yang hobi travelling dan exploring something new, lagu ini wajib ada di playlist favoritmu.


5. Hymn For The Weekend (2016)



“Hymn For The Weekend” merupakan salah satu single dari album “A Head Full Of Dreams”. Sama dengan “Adventure Of A Lifetime”, lagu ini cocok dijadikan soundtrack hidup kau dikala menemukan hal-hal gres selama travelling.


6. The Scientist (2002)



Lagu usang sih ini, tapi terasa selalu baru. Bagaimana tidak, lagu ini telah melegenda dari semenjak tahun dirilisnya sampai kini. Lagu ini selalu menjadi handalan para lelaki yang sedang berusaha ngajak balikan sang mantan pacar. Lirik lagunya memang romantis, tapi berhasil tidaknya tergantung usahamu juga ya..!


7. Magic (2014)



Masih edisi merayu nih, lagu ini juga cocok untuk referensi atau baikan kalau sedang marahan. Cobain aja dulu siapa tahu manjur, yang penting usaha!


8. Viva La Vida (2008)



Angkat tangan yang nggak tahu atau belum pernah dengar lagu ini?? Waaahh… kau kurang piknik sepertinya. Lagu ini menempati posisi #1 di tangga lagu US dan UK selama berminggu-minggu lamanya. Menjadi hits handalan yang melegenda sampai kini dan juga memenangkan 2 kali Grammy Award. Lagu ini selalu dinyanyikan dari ruang karaoke sampai coffee shop. Bahkan menjadi lagu wajib yang harus dibawakan di setiap konser tunggalnya Coldplay. Lonjak-lonjak sek yooo….!


9. Fix You (2005)



Yang namanya hidup ada masanya kau di atas dan masanya kau di bawah. Saat sedang terpuruk-terpuruknya, coba menunduk sejenak, tengok ke dalam sanubari yang terdalam. Jauh di lubuk hati, sanubarimu berteriak “Nooo.. do not give up! Life must go on, lights will guide you home and it might your bones. And I will try to fix you”. Begitulah kira-kira makna yang terkandung dalam lagu ini.


10. Paradise (2011)



Kalau dengar lagu ini semacam kebayang salah satu program travelling di TV gitu yee? Yup betul, My Trip My Adventure! Kalau kata para kaum Adam si lagu ini Laki Banget! Setuju? Anyaway, lagu ini menduduki posisi jawara #1 chart lagu di Amerika Serikat (US).


11. Yellow (2000)



Lagi-lagi melalui lagunya, Coldplay mengajarkan kita untuk tetap optimis dalam menjalani hidup. Jangan gampang menyerah, jangan gampang goyah, alasannya ialah masih banyak warna-warna indah di depan nanti yang mungkin tak kita duga. Yang diharapkan hanya kesabaran yang lebih. Tetap semangat!


12. A Message (2005)



Lagu ini merupakan single ke-8 dari album X&Y dirilis pada tahun 2005. Merupakan sebuah lagu cinta yang ditujukan untuk sepasang kasih. Inti dari lagu ini ialah you don’t have to be alone, because my song is love, and my love is you. Romantis tidak?


13. Clocks (2002)



Merupakan salah satu lagu yang Coldplay banget, alasannya ialah liriknya yang mengandung unsur-unsur kritikan di dalamnya. Penasaran bagaimana isi liriknya, mari kita simak bersama!


14. Princess Of China (feat. Rihana) (2012)



Menggaet Rihana sebagai untuk berduet, lagu ini menempati posisi #20 pada US Billboard Hot 100 dan menempati posisi #4 di UK Singles Chart.


15. Every Teardrop Is a Waterfall (2011)



Menempati posisi #6 di UK Singles Chart, lagu ini dinominasikan sebagai Best Rock Performance dan Best Rock Song.


16. Everglow (2016)



Lagu “Everglow” merupakan track ke-4 dalam album studio ketujuh coldplay bertajuk “A Head Full Of Dream” dan menjadi single promosi bagi album tersebut.


17. Trouble (2001)



Single dari album “Parachute” ini dirilis sempurna pada tanggal 17 Agustus 2001 dan menempati posisi #10 UK Singles Chart. Bagi yang masih gila dengan lagunya, coba d0wnl0ad sekarang.


18. Up&Up (2016)



Tidak selalu bernada upbeat, lagu coldplay ada juga yang lowbeat kok. Seperti lagu ini cocok untuk menjadi lagu pengantar tidurmu, biar mimpi indah.. 


19. Charlie Brown (2011)



Lagu yang masuk ke dalam album “Mylo Xyloto” ini bercerita perihal Charlie, si aksara Peanuts yang terkenal. Terdapat kesan yang menyenangkan dikala mendengarkan lagu ini. Try it!


20. Speed Of Sound (2005)



Sebagian besar single dari album Coldplay yang bertajuk X&Y lebih banyak melejit dibanding album Coldplay lainnya. Lagu “Speed Of Sound” menempati posisi #8 di US Billboard Hot dan posisi #2 di UK Singles Chart.


21. A Head Full Of Dreams (2016)



Diambil dari mini album dengan judul yang sama dirilis tepatnya pada tanggal 6 November 2015. Secara komersial album ini menempati posisi teratas #1 di UK Albums Chart dan menempati posisi #2 di US, Australia, Kanada, dan Italia


22. In My Place (2002)



Lagu ini juga menjadi runner up di beberapa tangga lagu salah satunya di UK Singles Chart dan merupakan salah satu lagu yang menerima penghargaan Grammy untuk kategori Best Rock Performance pada tahun 2003.


23. Midnight (2014)



Walau tidak memenangkan penghargaan Grammy, tapi lagu ini juga yummy masih diputar di aneka macam stasiun radio kok. Percaya deh!


24. Fun (feat. Tove Lo) (2015)


https://www.youtube.com/watch?v=xjApQTZFDOY


Meski berduet dengan Tove Lo, lagu ini tetap tidak kehilangan jati diri ‘Coldplay’-nya. Just listen first, then you’ll like it!


25. Shiver (2000)



Chris Martin menulis lagu ini sambil mendengarkan musik Jeff Buckley, dan diakuinya lagu berkisah perihal seorang wanita. Wah siapa ya kira-kira perempuan yang beruntung itu?


26. Violet Hill (2008)



Single ini masuk ke dalam nominasi Grammy Award untuk kategori Best Rock Performance dan nominasi MTV Video Music Award untuk kategori Best Visual Effect.


27. True Love (2014)



Lagu ini bercerita perihal proses pencarian dalam menemukan cinta sejati. dalam video klipnya Chris Martin berperan sebagai badut dan dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Tonton deh!


28. Ink (2014)



Lagu ini berkisah perihal seseorang yang patah hati alasannya ialah ditinggalkan oleh kekasihnya dan masih berharap cintanya akan kembali.


29. Birds (2016)



Sebuah lagu perihal impian ingin terbang jauh dan hanya menikmati hidup dengan orang kau cintai.


30. All I Can Think About Is You (2017)



Merupakan salah satu lagu yang masih fresh dari Coldplay dengan analogi lirik yang mengandung unsru-unsur alam di dalamnya. Sekacau-kacaunya dunia, serumit-rumitnya problem yang dihadapi, satu hal yang paling penting ialah ‘dia”. She’s all the matters! begitulah kira-kira penggalan lirik dari lagu ini.


Sekiaan dulu ya, nanti kita bahas lagu-lagu terbaik dari Coldplay versi yang lainnya. Gracias!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com