Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 9 Film Romansa Sma Dengan Rating Tinggi Di Atas 7/10 Versi Imdb

Konten [Tampil]

Siapa yang belum nonton “Dilan 1990”?, niscaya kalian semua sudah nonton dong film romansa Sekolah Menengan Atas yang sangat terkenal belakangan ini. Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini mendongkrak popularitas yang luar biasa. Tak bisa dipungkiri aksara Dilan sebagai bad boy berjiwa romantis menjadi romansa anak Sekolah Menengan Atas ini digandrungi banyak kalangan.


Berbicara wacana film romansa Sekolah Menengan Atas niscaya akan menciptakan kau tersenyum-senyum sendiri serta melayang kembali pada ingatan dimana pada masa itu sebuah kisah manis pernah terjadi dalam hidupmu. Yup, banyak orang bilang masa putih abu-abu ialah masa yang paling berkesan dan dipenuhi kenangan, alasannya ialah pada masa itu kita berada pada fase peralihan dari remaja menuju dewasa.


Film Cinta Anak Sekolah Menengan Atas Terbaik


Untuk bernostalgia mengenang romansa putih abu-abu kau nih, berikut 9 film romansa Sekolah Menengan Atas dengan rating di atas 7/10 versi IMDb.


1. The Perks of Being a Wallflower, Rating 8/10 (2012)



Melepaskan aksara Hermonie, Emma Watson tampil sangat berbeda di film “The Perks of Being a Wallflower” sebagai gadis Sekolah Menengan Atas yang supel dan hidup bebas. Memerankan tokoh Sam, di film ini ia beradu tugas dengan Charlie (Logan Lerman). Kisah persahabatan antara Sam, Charlie, dan Patrick (Ezra Miller) yang unik. Menceritakan wacana Charlie yang introvert dan penyendiri berusaha keluar dari stress berat depresi klinis yang dideritanya.


Charlie bertemu dengan Sam dan Patrick dikala ia masuk SMA, mereka mengundang Charlie untuk bergabung bersama mereka ke beberapa aktivitas sosial. Saat malam natal, Sam memberi Charlie hadiah mesin tik kuno semoga Charlie mulai mewujudkan impiannya menjadi seorang penulis. Pada malam itu Charlie mulai tertarik dengan Sam yang sudah mempunyai kekasih.


2. Ada Apa Dengan Cinta (AADC), Rating 7.8/10 (2002)


 niscaya kalian semua sudah nonton dong film romansa Sekolah Menengan Atas yang sangat terkenal belakangan ini √ 9 Film Romansa Sekolah Menengan Atas dengan Rating Tinggi di Atas 7/10 Versi IMDb
polka.id

Film yang pernah ditayangkan di Malaysia, Brunei, Filipina, dan Singapura ini mempunyai rating cukup tinggi di imdb yaitu 7.8/10. Film ini menjadi film permulaan bangkitnya kembali dunia perfilman Indonesia. Tentu kalian semua sudah tau dong ya kalau film ini menceritakan wacana Cinta (Dian Sastrowadoyo) yang jatuh cinta pada Rangga (Nicholas Saputra) lewat sebuah puisi.


Masa-masa Sekolah Menengan Atas yang dipenuhi dengan gengsi menciptakan Cinta aib mengakui perasaannya kepada Rangga lantas sahabat-sahabatnya yang tak menyukai sifat Rangga yang penyendiri. Namun, di sisi lain sifat pendiam dan cool Rangga itulah yang menciptakan Cinta klepek-klepek dimabuk kepayang.


3. You Are the Apple of My Eye, Rating 7.7/10 (2011)



Tokoh utama pada film yaitu berjulukan Ching Teng Ko, si pemalas tukang buat onar. Siswa yang biasa dipanggil Ko Teng ini seringkali menjahili teman-temannya dan bertingkah kekanak-kanakkan.


Suatu hari Ko Teng melaksanakan tindakan di luar dugaan, ia berkorban dengan meminjamkan buku bahasa Inggris pada sobat sebangkunya, Shen Chia-Yi gadis paling pandai dan tekun di kelas. Oleh alasannya ialah itu, Ko Teng dieksekusi oleh gurunya. Kisah percintaan pun bersemi mulai dikala itu antara Ko Teng si brandalan sekolah dan Chia-Yi gadis manis nan pintar.


4. Dilan 1990, Rating 7.6/10 (2018)



Nah, siapa yang tak kenal dengan film yang terkenal dengan gombalan “Milea jangan rindu, rindu itu berat biar saya saja”. Pasti yang membaca sedang senyum-senyum mesem sendiri. Film yang gres saja dirilis bulan Januari kemudian ini diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq dengan judul yang sama “Dilan 1990”.


Film ini termasuk dalam film percintaan tersukses di tahun 2018 alasannya ialah berhasil meraih 6,2 juta penonton. Akibat akting Iqbaal sebagai Dilan yang mumpuni, ia berhasil menadapatkan banyak kebanggaan dari para penikmat film. Kabarnya, “Dilan 1991” juga akan difilmkan lho, wah akan tambah melejit nih namanya Dilan eh salah Iqbaal. 


5. Suckseed, Rating 7.6/10 (2011)



Film ini menceritakan persahabatan antara Ped, Koong, dan Ex yang gotong royong membentuk sebuah band. Tujuan mereka membentuk grup band tersebut semata hanya untuk mencari popularitas. Koong yang mempunyai kembaran yang sangat terkenal alasannya ialah kemahiran dan ketampanannya di kalangan remaja tak ingin kalah saing.


Bukannya makin populer, musik yang dibuat Koong dan kawan-kawan justru awut-awutan sampai muncul gadis berjulukan Ern yang pandai bernyanyi dan memainkan alat musik, cinta pertama Ern sewaktu kecil. Benih-benih cinta di antara anak Sekolah Menengan Atas ini mulai muncul. Disaat Ped meyadari ia jatuh cinta lagi pada Ern, Koong justru terang-terangan menyatakan cintanya pada Ern.


6. Ada Cinta di SMA, Rating 7.4/10 (2016)



Lagi-lagi dalam film ini Iqbaal bermain bersama para member CJR. “Ada Cinta di SMA” merupakan film percintaan remaja hasil garapan sutradara Patrick Effendy bersama Starvision. Dalam film ini Iqbaal berperan sebagai dirinya sendiri, anak Sekolah Menengan Atas tengil yang hobinya ngusilin semua orang. Diakui banyak orang, akting Iqbaal pada film ini telah membius banyak remaja dikala itu.


Berisi wacana konflik wacana kegalauan masa-masa Sekolah Menengan Atas yang pernah kita rasakan. Iqbaal yang bosan dipandang sebelah mata ingin mengambarkan bahawa dirinya siap bersaing dengan Alya (Caitlin Halderman) dalam pemilihan ketua OSIS periode terbaru. Aldi awalnya memandang sebelah mata keinginan Iqbaal, namun alasannya ialah melihat kesungguhannya balasannya Aldi membantu Iqbaal dengan menjadi tim suksesnya.


Di sisi lain, Kiki yang akan lengser dari jabatannya sebagai ketua OSIS belakang layar ingin kembali mewujudkan mimpinya menjadi musisi yang selama ini ditentang keras oleh Ayahnya. Akankah Kiki bisa mewujudkan harapan nya bermain musik bersama Iqbaal dan Aldi? Akankah Iqbaal sanggup menyaingi Alya si pintar, cantik, dan menjadi siswa pola di sekolah?


7. A Walk To Remember, Rating 7.4/10 (2002)



Kisah cinta yang mengharukan antara Jamie, cewek polos dan sangat religius di sekolahnya dan Landon, pemuda pembangkang yang terkenal dan selalu bikin onar. Awal mulanya Landon sama sekali tidak tertarik pada Jamie.


Pertemuan mereka di gereja, dikala Jamie mengisi paduan suara, menciptakan Landon perlahan-lahan mulai jatuh cinta padanya. Sikap Landon perlahan-lahan mulai berubah alasannya ialah Jamie, namun siapa sangka kalau Jamie bahwasanya mengidap penyakit berat dan hanya mempunyai sisa waktu sedikit untuk hidup.


8. Love Rossie, Rating 7.2/10 (2014)



Menonton film ini kalian akan dibuat gemas oleh persahabatan Alex (Sam Caflin) dan Rosie (Lily Collins) yang saling tarik ulur untuk menyatakan perasaan masing-masing selama 12 tahun lamanya.


Bermula dikala mereka SMA, Alex mulai menyadari bahwa ia jatuh cinta pada sahabatnya Rosie. Namun, kala itu Rosie belum menyadari bahwa di kemudian hari ia akan sangat murung dikala harus melepas Alex di hari pernikahannya, sahabat yang sangat dicintainya semenjak lama.


9. Dear Nathan, Rating 7.1/10 (2017)


Selain Dilan, kisah wacana bad boy dikala Sekolah Menengan Atas yang perlahan-lahan mulai berubah dikala jatuh cinta ialah Nathan. Film yang didaptasi dari novel karya Erisca Febriani ini menceritakan wacana Salma murid gres yang tidak sengaja bertemu Nathan dikala terlambat sekolah. Berkat pemberian Nathan yang hobi tawuran dan melanggar peraturan sekolah, Salma sanggup menyelinap masuk ke sekolah.


Sejak dikala itu mereka menjadi dekat, bahkan perlahan-lahan Nathan bermetamorfosis anak baik-baik alasannya ialah Salma. Saat asmara antar kedua sejoli ini lagi mekar-mekarnya, Seli mantan kekasih Nathan muncul kembali dan ingin balikan.


Dari kesembilan film romansa Sekolah Menengan Atas di atas, film mana yang mewakili kisah romansamu pada jaman Sekolah Menengan Atas dulu? Yang pastinya niscaya ada yang kisah cintanya berakhir happy ending dan ada pula yang balasannya harus berpisah sehabis lulus SMA. Well, yang namanya masa-masa peralihan gaess, kita masih terlalu muda waktu itu untuk menyadari apa yang namanya cinta sejati.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com