√ 7 Langkah Sukses Untuk Menjadi Guru Matematika
Konten [Tampil]
1) Keterlibatan harian
Tekankan perbedaan antara keterlibatan dan partisipasi. Siswa yang berpartisipasi mungkin hanya menyalin catatan. Siswa yang terlibat sanggup menyalin catatan dan mencoba menginternalisasi catatan dengan menciptakan koneksi. Keterlibatan mendorong penggunaan keterampilan berpikir tingkat tinggi. Agar siswa sanggup terlibat setiap hari, arahan kelas Anda perlu meningkatkan keterampilan berpikir kritis.2) Belajar dari kesalahan
Dorong siswa untuk tidak pernah menghapus kesalahan. Sebaliknya biarkan mereka meninggalkan kesalahan mereka, dan dengan warna yang berbeda mereka sanggup menandai dan menjelaskan kesalahan mereka. Terus model ini kepada siswa dengan menandai kesalahan Anda di papan tulis. Lingkungan yang kondusif diharapkan semoga siswa merasa kondusif untuk melaksanakan langkah ini. Rayakan kesalahan sebagai langkah dalam belajar.3) Ajukan pertanyaan kritis
Contoh pertanyaan non-kritis adalah, "Apa langkah selanjutnya?" Contoh pertanyaan kritis adalah, "Bagaimana rasio terhubung dengan keliling dari sebuah lingkaran?" Buat susunan kata-kata yang membantu menciptakan pertanyaan penting. Anda sanggup mengajari mereka taksonomi Bloom, dan mengklasifikasikan pertanyaan yang berbeda untuk setiap level. Secara konsisten tunjukkan dan puji pertanyaan kritis di kelas.4) Tunjukkan semua fatwa Anda
Ajari siswa cara berbeda untuk mengatakan fatwa mereka. Ini sanggup termasuk secara tertulis, dengan model, diagram, persamaan, ekspresi, dll ... Menampilkan perhitungan tergantung pada tingkat siswa. Ajarkan siswa untuk menulis dalam kalimat lengkap. Siswa harus memberi label pada model dan diagram mereka. Jangan mendapatkan kualitas rendah dengan langkah ini. Secara konsisten mendorong para siswa untuk melaksanakan lebih banyak dan lebih banyak lagi. Mintalah mereka mengulang kiprah berulang-ulang hingga mereka mengatakan kualitas kerja.5) Jangan berhemat
Siswa sering hanya ingin "diselesaikan" dengan masalah. Untuk membantu siswa semoga tidak mengambil jalan pintas, berikan lebih sedikit masalah, tetapi perlu kualitas. Memotong sudut menyebabkan siswa menciptakan kesalahan dan tidak memikirkan dilema secara kritis.6) Buat koneksi
Ketika siswa menciptakan koneksi mereka akan menyimpan gosip dengan lebih mudah. Banyak kali koneksi tidak terperinci dan Anda perlu memandu mereka untuk menemukan koneksi yang berbeda. Koneksi antara aljabar dan geometri sangat penting untuk memahami matematika tingkat yang lebih tinggi. Secara konsisten dorong mereka untuk menemukan koneksi.7) Bersikaplah rendah hati
Kerendahan hati sangat penting bagi siswa untuk berguru matematika. Para siswa yang berpikir mereka "cerdas" sering kali ialah para siswa yang berguru dengan sangat cepat, terutama alasannya mereka sanggup menghafal. Para siswa ini sering tidak berpikir mereka perlu menjelaskan fatwa mereka, alasannya mereka sudah mempunyai tanggapan yang benar. Jangan biarkan para siswa ini mengambil jalan pintas. Dorong siswa-siswa ini untuk meminta keterampilan berpikir tingkat tinggi. Para siswa yang berjuang sering tidak ingin Anda tahu bahwa mereka akan berjuang, sehingga mereka akan menghapus kesalahan dan mencoba menutupi kelemahan mereka. Memiliki lingkungan faktual yang menghargai kesalahan akan membantu para siswa ini.Sumber http://www.tomatalikuang.com