Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Laba Menjadi Kontributor (Local Guides) Di Google Maps

Konten [Tampil]
Local Guide yaitu seseorang yang berkontribusi terhadap tempat-tempat yang ada di Google Maps, baik itu review tempat, mengunggah foto daerah yang dikunjungi ataupun menambahkan daerah baru.

ALASAN MENJADI LOCAL GUIDE
salah satu alasan menjadi seorang kontributor Google maps yaitu semoga orang-orang terbantu dengan review serta foto yang aku unggah, aku lebih sering mereview daerah yang ulasannya masih sangat sedikit ataupun tidak ada sama sekali, bahkan aku juga sering menambahkan daerah gres semoga orang terbantu dikala mencari suatu tempat.

KEUNTUNGAN MENJADI LOCAL GUIDES KONTRIBUTOR GOOGLE MAPS
Sebenarnya aku tidak terlalu mengharapkan hasil dari kontributor local guide, alasannya imbalannya tidak sebesar Adsense, namun laba ini biasanya hanya didapatkan oleh local guides level 4 keatas dan kebetulan aku sudah level 7 perbulan november 2018. Berikut yaitu beberapa laba atau aku sebut anjuran dari Google kepada local guide ;

Baca Juga : Pengertian Google Kontribusi dan Cara Menggunakannya
1. Mendapatkan voucher diskon
Saya sudah sering mendapat email beberapa anjuran voucher diskon baik itu untuk hotel, belahan pembelian pulsa, diskon tiket pesawat dan lain sebagainya. Sayangnya anjuran ini dibatasi oleh tanggal yang ditentukan, jadi kalau tidak digunakan dalam tempo yang ditentukan akan hangus.
Potongan memakai tiket bus

Potongan pembelian pulsa

2. Kesempatan bertemu local guide diseluruh penjuru dunia (konferensi)
Tawaran ini pun sangat jarang, biasanya hanya ditawarkan kepada local guide level 5 keatas. kegiatannya berupa meetup dan berdiskusi bagaimana cara mendapat foto terbaik untuk diunggah pada review google maps dan masukan dari beberapa local guide. aku sudah pernah mendapat anjuran ini dan diundang ke San francisko.
Undangan Konferensi di San Francisco

Padahal untuk tiket pesawat pulang pergi, penginapan dihotel serta jamuan makan telah disediakan oleh panitia Google, tapi apa daya aku kurang fasih dalam berbahasa inggris dan ini menjadi persyaratan utamanya.

Baca Juga : Pengertian Google Kontribusi dan Cara Menggunakannya
AKHIR KATA
Demikian beberapa laba yang sanggup didapatkan sebagai local guide pada donasi google maps, semoga anda sanggup mencoba menjadi kontributor untuk membantu orang-orang disekitar anda.
Sumber http://www.hendrisetiawan.com