Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Efek Migrasi Dari Http Ke Https | Pengalaman

Konten [Tampil]
HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure) yaitu protokol yang kondusif kalau anda menjelajahi suatu situs di internet, dengan adanya Https kecil kemungkinan data anda akan diambil oleh orang yang kita tidak ketahui. Oleh alasannya itu pengunjung akan lebih menentukan atau mengklik link dengan tautan Https dibandingkan Http, jadi ini sangat juga kuat pada SEO blog.
Baca Juga : Tahapan Migrasi dari HTTP ke HTTPS

MIGRASI HTTPS MENURUNKAN TRAFIK BLOG?
Pada diskusi blog di lembaga yang aku baca, banyak yang menayakan apakah imbas jelek migrasi Https akan menurunkan trafik blog, dari pengalaman anggotanya ada yang berkata turun drastis, ada yang tidak sama sekali bahkan ada yang naik signifikan trafiknya.

Berdasarkan pengalaman aku saat migrasi Https ini dalam kurun satu bulan tidak mengalami baik itu penurunan maupun penaikan trafik visitor, namun aku pernah mengalami penurunan sehabis 2 bulan migrasi, tapi sehabis aku amati penurunan ini bukan akhir dari migrasi ini melainkan dari trafik musiman, alasannya blog aku kebanyakan membahas duduk kasus perkuliahan dan saat itu kampus sudah masuk libur selama 2 bulan, jadi wajarlah kalau blog aku mengalami penurunan visitor.

KESIMPULAN
Sebaiknya blog yang anda kelola beralih ke Https, alasannya dengan Https artinya anda akan menyelamatkan blog untuk jangka panjang, bukan mustahil peraturan mesin pencari google akan men-deindeks-an situs dengan protokol http. Jika anda ingin migrasi jangan lupa untuk mencatat hal-hal berikut semoga Google crawl dapat mengenal blog anda, alasannya dengan beralihnya protokol sama halnya mengganti domain, Baca > Hal-hal yang perlu diperhatikan kalau akan migrasi Http ke Https
Sumber http://www.hendrisetiawan.com