√ Tokopedia Luncurkan Byme, Fitur Promosi Produk Lewat “Influencer”
Teknologi.id – Tokopedia resmi luncurkan fitur gres yakni Tokopedia ByMe dalam sebuah program di Jakarta hari ini, Senin (22/4/2019).
Tokopedia ByMe yaitu cara gres para penjual di platform marketplace untuk mempromosikan produknya melalui mediator Tokopedia “ByMe influencer”.
“Fitur ini memudahkan pembeli untuk mendapat barang rekomendasi dari role model, public figure, maupun orang terdekat ibarat kerabat atau teman”, kata Cynthia Limin, Business Tribe Lead for Categirt & Content Tokopedia ibarat dikutip dari Kompas Tekno, Senin (22/4/2019).
Sederhananya, para influencer akan bertindak sebagai mediator antara penjual dan pembeli. Para influencer mempromosikan produk-produk rekomendasinya kepada para pengikutnya di media sosial.
Baca juga: Kerja Sama Tokopedia dan UI Lahirkan Pusat Riset AI Pertama di Indonesia
Produk yang direkomendasikan beragam. Mulai dari make up, fashion, gadget dan masih banyak lagi.
Tokopedia mengklaim fitur ini akan menguntungkan semua pihak. Penjual sanggup lebih gampang untuk meluaskan promosi produknya, influencer sanggup mendapat komisi dari promosi, kemudian pembeli sanggup mempunyai produk yang sama ibarat figur publik favoritnya dan pastinya mendapat produk yang terjamin.
Nantinya, besaran komisi yang didapatkan influencer dari hasil penjualan produk akan ditentukan eksklusif oleh penjual.
“Kami tidak memilih batas atas atau bawah mengenai komisi, jadi ditentukan eksklusif oleh merchant,” imbuh Cynthia.
Semua orang sanggup jadi influencer Tokopedia ByMe
Cynthia mengatakan, semua orang sanggup jadi influencer Tokopedia ByMe. Tidak ada syarat khusus ibarat jumlah follower atau lainnya.
“Asalkan punya akun Tokopedia, semua orang sanggup bergabung jadi influencer,” imbuh Cynthia. Mereka hanya butuh foto atau video untuk promosi produk yang akan dipajang di profil akun Tokopedia.
Tokopedia menggandeng influencer kenamaan yang dijuluki “Tokopedia ByMe Icon”. Beberapa di antaranya yaitu Cinta Laura, Arief Muhammad, Boy William, Tasya Farasya, Atta Halilinyar, Ria Ricis dan masih banyak lagi.
Selain mendapat link dari media umum sang influencer, calon pembeli juga sanggup mengecek eksklusif di aplikasi Tokopedia, kemudian pilih hidangan “ByMe Rekomendasi”. Nantinya akan muncul bermacam-macam koleksi rekomendasi dari para influencer dan produk apa saja yang populer.
(DWK)
Sumber https://teknologi.id