Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Pengertian Laporan, Fungsi Laporan Manfaat Laporan Lengkap

Konten [Tampil]

Pengertian Laporan, Fungsi Laporan & Manfaat Laporan Lengkap – Untuk pembahasan kali ini kita akan mulai membahas mengenai pengertian dari laporan fungsi dan juga manfaatnya. Di setiap acara baik acara disekolahan ataupun dipekerjaan tentu harus memperlihatkan laporan untuk sanggup dipertanggungjawabkan.


Untuk itu kita akan membahas semua mengenai artikel ini semoga sanggup membantu para pembaca dan juga yang membutuhkan gosip mengenai artikel kali ini. Dimana laporan merupakan hal penting disemua acara dari perusahaan maupun di sekolah. Mari sama-sama kita mulai pembahasannya semoga sanggup mengetahui klarifikasi mengenai laporan supaya sanggup mengetahui semuanya dengan baik, untuk itu kita pribadi saja menyimak dibawah ini.



Pengertian Laporan, Fungsi Laporan & Manfaat Laporan Lengkap


Mari kita bahas pengertian laporan terlebih dahulu dengan secama.


Pengertian Laporan


Laporan merupakan suatu bentuk penyajian dari suatu fakta mengenai suatu keadaan ataupun suatu kegiatan. Dan intinya suatu fakta yang disajikan itu yaitu tanggung jawab yang ditugaskan kepada si pelapor. Sedangkan fakta yang disajikan yaitu materi ataupun keterangan dari gosip yang dibutuhkan. Dan menurut dari suatu objektif yang dialaminya sendiri oleh si pelapor atau dilihat, didengar, dirasakan sendiri. Dan dikala si pelapor telah melakukan acara ataupun suatu kegiatan.


Fungsi Laporan


Di dalam sebuah laporan tentu terdapat fungsi yang dimilikinya, untuk sanggup mengetahui apa saja fungsi yang dimiliki dari sebuah laporan mari kita bahas di bawah ini.



  1. Sebagai materi untuk pertanggungjawaban

  2. Sebagai alat untuk memberikan informasi

  3. Sebagai alat pengawasan

  4. Sebagai materi penilaian

  5. Sebagai materi pengambilan keputusan


Manfaat Laporan


Didalam sebuah laporan sudah tentu memiliki manfaat didalamnya, apa saja manfaat yang dimiliki sebuah laporan ? mari pribadi saja kita melanjutkan pembahasan dibawah ini.



  1. Sebagai dasar penentuan kebijakan

  2. Sebagai materi untuk penyusunan rencana acara berikutnya

  3. Dapat mengetahui perkembangan dan proses dari peningkatan kegiatan

  4. Menjadi sumber informasi


 Untuk pembahasan kali ini kita akan mulai membahas mengenai pengertian dari laporan fungs √ Pengertian Laporan, Fungsi Laporan  Manfaat Laporan Lengkap


Ciri-Ciri Laporan


Selain yang sudah dijelaskan diatas ada lagi ciri-ciri dari sebuah laporan, apa saja ciri-ciri tersebut? pribadi saja kita melanjutkan pembahasan mengenai artikel kali ini yaitu sebagai berikut.



  1. Ringkas

  2. Lengkap

  3. Logis

  4. Sistematis


Sekian klarifikasi yang sanggup kami berikan mengenai Pengertian Laporan, Fungsi Laporan & Manfaat Laporan Lengkap, laporan merupakan sesuatu yang sangat penting didalam semua acara yang ada. Dimana laporan merupakan salah satu materi untuk sanggup mempertanggungjawabkan sebuah acara dan juga sanggup berfungsi sebagai materi untuk mengatur program di acara yang berikutnya. Semoga bermanfaat 🙂



Sumber http://www.seputarpengetahuan.co.id