Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 4 Pengertian Lingkungan Kerja Berdasarkan Para Jago (Bahas Lengkap)

Konten [Tampil]

4 Pengertian Lingkungan Kerja Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap) – Berkerja di dalam suatu perusahaan tertentu di haruskan berkerja pada waktu dan jam yang di tetapkan. Pekerjaan yang di berikan pun mempunyai berbagai beban.


Pekerjaan yang berlebih tersebut akan membuat pera pekerjanya menjadi malas dan bosan dan lagi apa jikalau kondisi lingkungan kerjanya yang tidak mendukung dan serba monoton sanggup membuat pera pekerjanya stress dalam menghadapi pekerjaannya.



4 Pengertian Lingkungan Kerja Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)


Lingkungan kerja sanggup membuat para pekerja menjadi santai dan nyaman dalam mengerjakan pekerjaannya. Untuk sanggup mengerti ihwal lingkungan kerja akan di jelaskan sebagai berikut:


Pengertian Lingkungan Kerja


Lingkungan kerja yakni suatu lingkungan daerah seseorang berkerja atau melaksanakan kegiatan pekerjaan. Lingkungan kerja sangatlah memerlukan perhatian yang khusus lantaran di sana sanggup menetukan hasil produksi yang akan di dapatkan. Suatu lingkungan yang kondusif dan nyaman akan membuat pekerjaan sanggup dengan gampang di lakukan dan menerima hasil yang baik dan memuaskan.


Jika lingkunagn tidak teratur dan tidak membuat nyaman para pekerjanya akan mengalami kebosanan dan ketidaknyamanan yang berdampak kepada perusahaan yang di kelolanya. Maka sebaiknya lingkungan kerja yang sanggup memaksimalkan kinerjanya dan sanggup membuat nyaman para pekerjanya.


Pengertian Lingkungan Kerja Menurut Para Ahli


Lingkungan kerja mempunyai dampak yang berbeda sesuai dengan klarifikasi yang akan di berikan para jago sebagai berikut :


1. Lewa dan Subowo (2005) 


Lingkungan kerja haruslah mempunyai desain yang sedemikian rupa supaya para pekerja sanggup membuat suatu hubungan kerja yang mengikat para pekerja dengan lingkungannya. Lingkungan kerja sanggup di katakana baik apabila para karyawannya sanggup melaksanakan kegiatan berkerja dengan optimal, aman, sehat, dan nyaman. Lingkungan kerja yang jelek sanggup memperlihatkan dampak yang tidak baik pula bagi perusahaan lantaran membuat para pekerjanya tidak sanggup berkerja secara efisien.


2. Alex S. Nitisemito (2000:183) 


“Lingkungan kerja yakni segala sesuatu yang berada di sekitar para pekerja yang berperan penting dan sanggup mepengaruhi diri pekerja tersebut dalam menjalankan tugas-tugas yang di berikan”.


3. Sedarmayati (2009:21) 


“Lingkungan kerja yakni segala alat perkakas dan juga materi yang di hadapi, lingkungan di sekitarnya yang mana pekerja berkerja, metode kerjanya, dan pengaturan kerjanya baik ia melakukannya perseorangan ataupun berkelompok”.


 Pengertian Lingkungan Kerja Menurut Para Ahli  √ 4 Pengertian Lingkungan Kerja Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)


4. Schultz & Schultz (2006) 


Lingkungan kerja yakni suatu kondisi yang mana berkaitan dengan ciri-ciri dari tempatnya berkerja terhadap prilaku dan perilaku yang di berikan pegawai di mana hal itu bekerjasama dengan proses terjadinya perubahan-perubahan psikologis yang di sebabkan hal yang di alami di dalam pekerjaannya atau di dalam kondisi tertentu yang harus menerima perhatian lebih oleh organisasi yang sanggup memperlihatkan kebosanan dalam berkerja, kerja yang selalu monoton dan juga kelelahan kerja.


Sekianlah klarifikasi mengenai 4 Pengertian Lingkungan Kerja Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap) yang di jelaskan oleh seputarpengetahuan. Dengan adanya lingkungan kerja yang baik akan membuat para pekerjanya menjadi nyaman, kondusif dan sanggup dengan efisien berkerja. Semoga bermanfaat 🙂



Sumber http://www.seputarpengetahuan.co.id