Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Gagal Merencanakan = Merencanakan Kegagalan

Konten [Tampil]

Manajemen waktu yakni hal yang sangat vital. Setiap orang dianugerahi waktu yang sama, yakni 24 jam. Namun berapa banyak dari kita yang berhasil memanfaatkannya dengan optimal? Berapa banyak orang yang menghabiskan waktu untuk bersantai, sementara yang lainnya memakai waktu untuk menciptakan banyak perubahan di sekelilingnya, bahkan untuk dunia?


Gunakan waktu Anda sebaik mungkin. Catatlah dalam agenda, apa saja kegiatan yang harus di lakukan. Tiap hari, tiap minggu, dan tiap bulan. Rencanakan setiap acara dengan baik biar tidak saling berbenturan. Jika harus melaksanakan beberapa aktifitas pada ketika bersamaan, pilihlah yang menjadi prioritas terlebih dahulu dan selesaikan. Atau selesaikan yang paling gampang dulu, gres beranjak ke yang paling sulit. Jika terlalu banyak, mungkin Saya perlu mempertimbangkan untuk mengurangi beberapa aktifitas dan menentukan yang benar-benar penting terlebih dahulu.


Manajemen waktu yang efektif, akan memudahkan Saya mencapai tujuan. Sementara fokus pada prioritas, akan membawa Anda meraih hasil yang optimal.


3 Tips Time Management :



  1. Buatlah perencanaan lebih awal, luangkan waktu 20 menit per hari sebelum tidur, untuk menuliskan apa saja yang akan di kerjakan esok hari, akan membantu anda mengoptimalkan waktu anda dengan lebih efficient.

  2. Selalu lebih AWAL, mulai dari berdiri pagi, bangunlah lebih awal sehingga hari-hari akan terasa lebih panjang biar lebih efektif. Dan tidurlah juga lebih awal sehingga tubuh lebih sehat dengan istirahat yang cukup.

  3. Atur waktu anda sesuai dengan prioritas kerja anda. Cara memprioritaskan waktu menurut kepentingan anda, bagilah menjadi 4 tahapan:

    1. Mendesak & Penting

    2. Tidak Mendesak & Penting

    3. Tidak Penting & Tidak mendesak

    4. Tidak Mendesak & Tidak Penting




Fokuslah waktu anda, nantinya kepada yang b. (Tidak mendesak namun penting). Aktivitasnya ibarat perencanaan, pencegahan, antisipasi, menyiapkan sesuatu yang diperuntukkan untuk masa depan.Manajemen waktu yakni hal yang sangat vital √ GAGAL MERENCANAKAN = MERENCANAKAN KEGAGALAN


Salam Pengusaha !



Sumber aciknadzirah.blogspot.com