Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Arti Kata ‘Why’ Dalam Bisnis?

Konten [Tampil]

 ini menjadi sangat penting untuk memacu kita bergerak dan memacu kita untuk  √ Arti Kata ‘WHY’ dalam Bisnis?


Kata “WHY” dalam bahasa Inggris berarti “MENGAPA” ini menjadi sangat penting untuk memacu kita bergerak dan memacu kita untuk do something. Khususnya dalam hal ini jikalau “WHY” di dalam diri kita begitu sangat jelas, maka kita akan lebih terpacu untuk menjual lebih dan lebih lagi.


Berdasarkan dari rumus Sales = Income, maka, jikalau WHY kita dalah mendapat Income lebih banyak maka kita akan terpacu untuk melaksanakan Sales yang lebih banyak pula. Tetapi pertanyaannya adalah, seberapa penting income buat kita, jikalau tidak terlalu penting, kita tidak akan 100% tergerak untuk melaksanakan penjualan.


Skenario 1:


Jika kita di iming-iming akan diberi reward 100 Juta jikalau kita sanggup melompat dari ketinggian 20 meter dari tebing 1 ke tebing lainnya. Akankah kita melompat? Mungkin Ya, Mungkin Tidak.


Skenario 2:


Jika kita melihat anak kita ada di seberang tebing dan terancam jatuh dari tebing jikalau tidak kita selamatkan. Jika kita ingin menyelamatkan anak kita, kita harus melompat dari ketinggian 20 meter dari tebing 1 ke tebing lainnya. Akankah kita melompat, Jawabannya YA jelas.


Nah, kesimpulan dari 2 skenario diatas, mengapa di Skenario 2, kita LEBIH terpacu untuk bergerak daripada scenario 1?


Mengapa demikian? Di scenario 1 dan di scenario 2, masing2 ada WHY-nya, tetapi mengapa di scenario 2, LEBIH terpacu?


Pada umumnya insan lebih mendahulukan mengindari PAIN daripada, mendapat PLEASURE. Makara dalam hal ini, kehilangan anak akan lebih PAINFUL dari pada mendapat 100 juta.


Maka, dalam hal penjulan biar kita sanggup SEGERA bergerak untuk MENJUAL & MENJUAL, kita perlu mengetahui, memahami dengan sangat JELAS sekali, apa WHY kita yang PAINFUL ketika ini.


Menciptakan WHY yang PAINFUL


Setelah kita mengetahui bahwa PAINFUL WHY itu yakni Hot Button seseorang untuk bergerak. Maka, kesimpulannya pula, jikalau kita tidak memahami benar Painful Why (Mengapa yang Menyakitkan) di perkerjaan kita, di kehidupan kita, maka walaupun kita tahu caranya dan memahami teori, dan strategy sebagai orang sales belum tentu kita akan melaksanakan penjualan dengan maksimal.


So, bagaimana membuat Why yang so painful to us?



  1. Tanyakan pada diri kita sendiri, ketika ini apa yang paling penting buat hidup kita?

  2. Mengapa hal itu menjadi penting?

  3. Apa yang terjadi jikalau kita tidak melaksanakan sesuatu untuk mencapai hal yang penting itu?

  4. Sudah berapa usang bahwa hal penting ini menjadi goal yang tidak / belum terpenuhi?

  5. Kapan akan terpenuhi hal yang penting itu?

  6. Jadi, apa yang akan kita lakukan untuk mencapai hal yang penting itu?


Kesimpulan dari sharing singkat ini yakni untuk membuat anda termotivasi, rajin, pro-active, Action tanpa menyerah, dan selalu semangat yakni anda harus tau ‘WHY’ nya, alias APA DASARnya anda mau melaksanakan itu, KENAPA harus anda lakukan itu, apa SENGSARAnya jikalau anda tidak melaksanakan hal atau action.


Semoga bermanfaat, jikalau anda ingin mempelajari lebih banyak mengenai Sales, dan meningkatkan SELLING SKILL anda secara PRAKTEK, bukan hanya TEORI, silakan hubungi no telpon ini : 0811-201-2121 | (022) 601-3678 atau email ke info@hendrahilmanint.com


 


“Stop Challenging, Stop Growing”


Salam Sukses Luar Biasa!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com